6 Cara Menggunakan Vibrator, Bikin Aktivitas Seks Lebih Nikmat

Alat bantu seks ini bisa menambah keintiman saat bercinta

13 Mei 2022

6 Cara Menggunakan Vibrator, Bikin Aktivitas Seks Lebih Nikmat
Pexels/IFONNX Toys

Vibrator menjadi salah satu alat bantu atau mainan khusus aktivitas seksual untuk meningkatkan gairah seks. Selain menciptakan penetrasi bersama pasangan, vibrator ternyata juga bisa digunakan untuk penetrasi ke vagina.

Vibrator biasa menggunakan daya berupa listrik atau baterai, lalu menghasilkan sebuah getaran. Getaran pada mainan seks mampu memberikan rasa menyenangkan saat digunakan berhubungan intim.

Vibrator digunakan perempuan untuk bisa memperoleh orgasmenya saat masturbasi. Selain itu, menggunakan vibrator juga bisa dilakukan bersama pasangan agar menambah keintiman.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum informasi terkait cara menggunakan vibrator yang benar, sehingga membuat sesi bercinta semakin nikmat.

1. Pilih alat vibrator yang tepat

1. Pilih alat vibrator tepat
amazon.com

Vibrator memiliki banyak pilihan yang tersedia di beberapa toko. Jika ingin menggunakan vibrator, maka pilihlah bentuk yang menurutmu nyaman digunakan saat berhubungan seks.

Vibrator dapat digunakan pada bagian luar tubuh ataupun penetrasi ke vagina. Kalau masih belum tahu vibrator seperti apa yang cocok buatmu, sebaiknya bisa mulai memilih vibrator yang dibuat untuk stimulasi pada bagian luar.

Kamu bisa memilih vibrator yang digunakan untuk penetrasi ke vagina jika vibrator eksternal dirasa sudah cocok denganmu. Dengan begitu, jadi memiliki variasi vibrator yang bisa digunakan untuk bagian luar maupun dalam.

2. Kenali titik sensitif pada tubuhmu

2. Kenali titik sensitif tubuhmu
Freepik/gballgiggsphoto

Hal pertama yang harus diperhatikan saat menggunakan vibrator ialah mengetahui titik sensitif pada tubuhmu. Kegunaan vibrator di sini tentunya untuk merangsang bagian-bagian sensitif saat menjalani aktivitas seksual.

Percobaan awal bisa kamu lakukan dengan menggunakan jari untuk menjangkau area sensitif tubuhmu. Tubuh perempuan biasanya memiliki area sensitif pada payudara, vagina, leher dan perut. Sementara laki-laki berada di penis dan testis.

Editors' Picks

3. Mulai dari getaran lambat

3. Mulai dari getaran lambat
Pexels/Anna Shvets

Sebelum memulai menggunakan vibrator pada area sensitif, kamu atur dahulu kecepatan getaran vibrator. Cobalah mulai dari getaran lambat atau yang terendah terlebih dahulu.

Pemilihan getaran lambat untuk membiasakan tubuhmu dengan alat bantu seks tersebut supaya nyaman. Selanjutnya, vibrator bisa kamu tempatkan pada area-area sensitif.

Untuk perempuan, kamu bisa melakukannya dengan meletakkan vibrator di paha, bibir vagina dan klitoris. Bagi laki-laki bisa menempatkan vibrator pada penis dan testis.

Apabila kamu sudah menyesuaikan diri dengan vibrator, kecepatan getaran bisa dinaikkan secara bertahap untuk memberikan sensasi menyenangkan.

Saat menggunakan vibrator, disarankan tidak menekan terlalu kuat pada area sensitif. Dikhawatirkan membuatmu tidak merasa nyaman hingga kehilangan kendali.

4. Gunakan pelumas jika perlu

4. Gunakan pelumas jika perlu
Unsplash/Malvestida Magazine

Kadang kala, menggunakan vibrator pertama kalinya terasa kurang nyaman. Tidak sedikit orang yang merasa kesulitan saat menggunakan mainan seks yang bergetar itu.

Agar mempermudah memakaivibrator, kamu bisa memberikan pelumas terlebih dahulu jika itu diperlukan. Dengan begitu, vibrator bisa digunakan untuk penetrasi ke vagina dengan nyaman.

5. Mainkan vibrator bersama pasangan

5. Mainkan vibrator bersama pasangan
amazon.com

Vibrator bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Tidak ada salahnya jika vibrator digunakan saat berhubungan seks bersama pasangan.

Mainkan vibrator saat melakukan foreplay. Hal ini untuk menguji seberapa kuat getaran vibrator. Lalu, beri rangsangan pada masing-masing area sensitif pasangan.

Saat penetrasi, vibrator bisa memberikan sensasi yang menyenangkan. Perempuan bisa lebih terangsang untuk mencapai orgasme dengan cepat.

Letakkan vibrator pada klitoris selama pasangan berpenetrasi di vagina. Selain itu, vibrator bisa dimasukkan ke vagina saat pasanganmu memberikan rangsangan oral pada klitoris.

6. Bersihkan apabila telah digunakan

6. Bersihkan apabila telah digunakan
Pexels/Anna Shvets

Seusai menggunakan vibrator untuk aktivitas seksual, sebaiknya dibersihkan agar mainan seks tersebut bisa digunakan untuk kegiatan seks selanjutnya.

Hal ini karena vibrator digunakan pada area tubuh yang sensitif dan mengandung lendir seperti vagina misalnya.

Kamu juga harus tahu bagaimana cara menjaga vibrator agar tetap aman dan bersih, karena vibrator menggunakan listrik yang dikhawatirkan akan rusak jika salah dalam perawatannya.

Hal yang terpenting ialah mandi dan bersihkan tubuh setelah menggunakan mainan seks tersebut. apalagi jika menggunakannya bersama pasangan.

Itulah beberapa informasi mengenai cara menggunakan vibrator yang benar, sehingga membuat sesi bercinta semakin nikmat.. Kira-kira tertarik nggak nih untuk mencoba vibrator?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk