Arti Mimpi Orangtua Meninggal, Akankah Jadi Pertanda Buruk?

Selalu panjatkan doa untuk Mama dan Papamu ya!

4 Agustus 2021

Arti Mimpi Orangtua Meninggal, Akankah Jadi Pertanda Buruk
Freepik/karlyukav

Semua orang tentu akan merasa kehilangan dan sedih jika kehilangan orangtua yang selama ini mendidik dan menyanyangi. Siapa pun tentu tidak akan siap mengahdapi hal tersebut, meski hanya terjadi dalam mimpi sekali pun.

Jika kamu pernah mengalami mimpi orangtua meninggal, mungkin kamu akan terbangun dari tidurmu dengan tangisan, perasaan takut, serta gelisah, bukan?

Meski mimpi disebut sebagai bunga tidur belaka, namun memimpikan orangtua meninggal, tentu akan membuat siapa pun yang merasakan akan terus kepikiran hingga berhari-hari, terlebih jika mimpi yang dialami adalah mimpi buruk.

Lantas, apa sebenarnya arti dari memimpikan orangtua yang meninggal? Berikut Popmama.com telah merangkum dari berbagai sumber untuk kamu yang ingin mengetahui arti mimpi tersebut.

1. Sebagai teguran dari Tuhan

1. Sebagai teguran dari Tuhan
Pexels/Hebert Santos

Beberapa tafsir mimpi menyatakan bahwa arti mimpi orangtua meninggal bisa jadi lantaran kesalahan yang kita perbuat pada mereka.

Mungkin ini bisa dijadikan sebagai teguran untuk kamu instropeksi terhadap apa yang sudah kamu lakukan kepada Mama dan Papamu. Jika memimpikan demikian, segeralah meminta maaf dan memperbaiki kesalahan yang telah kamu perbuat pada mereka.

2. Mimpi berbicara pada orangtua yang telah meninggal

2. Mimpi berbicara orangtua telah meninggal
Freepik/jcomp

Jika dalam mimpimu kamu melihat orangtuamu sudah tiada, namun kamu bisa berbicara kepada mereka, ini menjadi cerminan ketakutanmu jika kehilangan Mama dan Papamu. Untuk itu, jika kamu memimpikan hal tersebut dan terbangun dalam keadaan takut atau gelisah, segeralah panjatkan doa untuk Mama dan Papamu ya!

Editors' Picks

3. Memimpikan Mama yang meninggal

3. Memimpikan Mama meninggal
Freepik/wirestock

Pada tafsir mimpi lainnya, jika kamu memimpikan Mamamu meninggal, ini bisa menjadi pertanda buruk bagimu. Mimpi tersebut bisa berarti kamu akan mengalami kesulitan, serta mengalami penyesalan yang sangat kamu sesali dikemudian hari.

4. Mimpi orangtua meninggal sebelum kita menikah

4. Mimpi orangtua meninggal sebelum kita menikah
Freepik/pressfoto

Menyambut hari bahagiamu, tentu perasaanmu campur aduk antara bahagia sekaligus gelisah, bukan? Terlebih ketika tiba-tiba kamu alami mimpi ditinggal orangtua menjelang hari pernikahan. Tentu rasanya sangat menakutkan dan membuatmu semakin gelisah. 

Tahukah kamu, tafsir mimpi menyebutkan bahwa memimpikan orangtua meninggal sebelum pernikahan bisa menjadi pertana buruk, nih. Mimpi tersebut diartikan bahwa pernikahan kita tak akan bahagia. 

Terlepas dari itu semua, kebahagiaan tentulah kita yang menentukan. Jadi, jangan sampai ini membuatmu menggurung diri lantaran ketakutan berlebih ya!

5. Mimpi orangtua meningal hidup kembali

5. Mimpi orangtua meningal hidup kembali
Freepik/rawpixel.com

Ditinggalkan sang Mama atau Papa tentu menjadi kesedihan mendalam bagi siapa saja yang mengalami. Namun, jika dalam mimpimu keduanya hidup kembali, itu menjadi pertanda kamu sedang merindukan mereka.

Jika dikehidupan nyata Mama atau Papamu telah tiada, namun di dalam mimpimu mereka hidup kembali, bisa jadi kamu sedang mencoba mengingat kembali waktu yang telah dihabiskan bersama.

Jangan lupa panjatkan doa untuk orangtuamu yang sudah tiada agar selalu tenang dan bahagia di atas sana, ya!

6. Mimpi orangtua meninggal berarti panjang umur?

6. Mimpi orangtua meninggal berarti panjang umur
Pexels/olly

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak yang menyebutkan bahwa mimpi orangtua meninggal adalah pertanda baik bahwa mereka akan diberikan panjang umur. 

Selain itu, jika memimpikan orangtua meninggal karena sakit, ini bisa berarti kamu akan memperoleh kebaikan atau keberkahan dalam waktu dekat. Jadi nggak selamanya buruk, ada pula tafsir yang menyebutkan mimpi tersebut sebagai mimpi pertanda yang baik.

Meski kebenarnya pun kita tidak diketahui pasti, setidaknya arti tersebut cukup melegakan bagimu, bukan?

7. Perasaan bersalah atau sedang mengalami depresi

7. Perasaan bersalah atau sedang mengalami depresi
Freepik/Racool_studio

Sementara menurut ilmu psikologi, arti mimpi tersebut tidaklah menunjukkan tanda apapun. Ini hanyalah manifestasi dari perasaan bersalah kita kepada orangtua. Bisa juga kamu mengalami ini lantaran alami depresi dan ketakutan.

Jika alami mimpi orangtua meninggal, yuk mulai intropeksi diri dan lakukan upaya perbaikan, baik kepada orangtua, keluarga, atau orang disekitar kita.

Itu dia arti mimpi orangtua meninggal dari beberapa tafsir. Semoga mimpi tersebut tak selamanya menjadi pertanda buruk dalam hidupmu. Jangan lupa untuk senantiasa mendoakan Mama dan Papamu ya!

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.