Menggemaskan, Ini Cerita Dibalik Nama Keluarga 'Kimbab Family'

Ada yang suka menonton keseruan Mama Gina dan Papa Jay dari Kimbab Family?

10 Maret 2021

Menggemaskan, Ini Cerita Dibalik Nama Keluarga 'Kimbab Family'
Instagram.com/Kimbabfamily.official

Jika Mama merupakan seorang yang gemar menonton tayangan YouTube saat waktu luang, tentu nama Kimbab Family sudah tak asing lagi, bukan? Jika belum mengetahuinya, yuk kenalan lebih dalam!

Kimbab Family sendiri merupakan keluarga multikultural Korea Selatan dan Indonesia yang kini menetap di Korea. Melalui channel YouTube mereka yang diberi nama Kimbab Family, keluarga ini sering sekali membagikan keseharian mereka dan kebudayaan yang ada di Korea.

Sebagai informasi, Gina Selvina yang merupakan warga asli Indonesia, Bandung. Ia kemudian menikah dengan Jay Yoen yang merupakan laki-laki asal Korea Selatan. Dari pernikahan Gina dan Jay, keduanya kini dikaruniai tiga orang anak yang bernama Suji, Yunji dan Jio.

Dikenal begitu kompak dalam membangun keseharian melalui budaya yang berbeda, pasangan ini pun sempat membagikan arti di balik nama Kimbab Family yang saat sekarang sudah dikenal oleh banyak orang.

Kali ini Popmama.com telah merangkum arti di balik nama Kimbab Family yang penuh inspirasi. Disimak yuk!

Editors' Picks

1. Awal mula terbentuknya akun YouTube Kimbab Family

1. Awal mula terbentuk akun YouTube Kimbab Family
Youtube.com/Kimbab Family

Melalui sebuah video berjudul "Cerita Di Balik Nama Kimbab Family", Mama Gina dan Papa Jay memberikan ceritanya secara detail agar penonton pun mengetahui filosofinya. 

Di awal Papa Jay menjelaskan bagaimana awal mula mereka pada akhirnya membentuk akun YouTube untuk membagikan berbagai momen mengenai kehidupan keluarga. Kala itu, dirinya tengah membuat video vlog saat merayakan ulang tahun sang Anak, Jio.

Momen ulang tahun Jio saat itu masih dilakukan di kota Bandung. Setelah membuat video tersebut, Papa Jay memperlihatkan videonya kepada orangtuanya di Korea.

"Mereka suka banget. Jadi gimana kalau sekalian keluarga Korea dan Indonesia juga," ungkap Papa Jay.

Meski pada saat itu, Mama Gina sempat merasa tak setuju dan malu memperlihatkan video keseharian keluarganya. Apalagi mereka berdua sebenarnya termasuk tipikal orang pemalu ketika harus berbicara di hadapan kamera.

Seiring berjalannya waktu, keduanya pun menikmati video yang mereka buat dan dibagikan di YouTube. Video-video tersebut sengaja dibuat untuk keluarga mereka yang ada di dua negara, baik untuk keluarga di Korea dan di Indonesia.

2. Merasa memiliki keluarga baru setelah aktif membuat konten

2. Merasa memiliki keluarga baru setelah aktif membuat konten
Youtube.com/Kimbab Family

Setelah pindah ke Korea, Mama Gina sempat merasa kesepian karena ia hanya memiliki suami, anak-anak serta mertuanya saja. Ia merasa sedih karena harus jauh dari keluarga dan teman-temannya di Indonesia.

Namun, seteah membuat video keseharian keluarga mereka di Korea, Mama Gina mengaku kesepian yang ia rasakan sedikit berkurang lantaran saat itu mereka sudah memiliki keluarga online (sebutan para pengikut akun Kimbab Family) yang banyak memberikan support untuk keluarganya.

Melalui interaksi lewat kolom komentar, Mama Gina menyebutkan, "Seolah-olah saya punya keluarga baru di sini, jadi keluarga online sudah menjadi bagian dari kehidupan kami sehari-hari."

3. Arti di balik nama Kimbab Family

3. Arti balik nama Kimbab Family
Youtube.com/Kimbab Family

Dalam video yang menceritakan arti di balik nama keluarga mereka, ketiga anak Mama Gina dan Papa Jay mengaku bahwa ada alasan di balik nama keluarganya dibuat Kimbab Family. Apalagi mereka semua menyukai makanan khas Korea yaitu Kimbab.

Sewaktu belum diresmikan, Mama Gina menjelaskan bahwa sebelum mendapat nama Kimbab Family, ia dan sang Suami membuat nama 'MiniYeon Squad'. Nama ini diambil dari marga Papa Jay yaitu Yeon.

Menurut Mama Gina, nama itu diambil karena menurut mereka akun YouTube-nya nanti hanya akan berisikan tentang ketiga anak-anak mereka saja. Jadi sempat terpikirkan untuk memberikan nama MiniYeon Squad.

Setelah melakukan beberapa rundingan, Mama Gina dan Papa Jay merasa nama tersebut kurang sesuai. Sebab menurut Gina, bagaimana juga ketiga anak mereka berasal dan bermula dari kisah cinta keduanya. Kemudian sempatlah muncul ide dengan nama baru yaitu 'Gina dan Jay'.

"Waktu itu kita pikir videonya fokus sama suami istri dan anak-anak, tetapi kalau nama Gina dan Jay itu terlalu khusus untuk kami," sanggah Papa Jay.

Lalu akhirnya nama mereka pun berubah lagi, saat itu Mama Gina menyebutkan sulitnya mencari nama yang sesuai untuk akun YouTube keluarga mereka. Hingga pada suatu ketika, keluarga mereka tengah suka-sukanya dengan Kimbab sebagai salah satu makanan khas Korea.

"Waktu itu anak-anak tidak (mau) makan kalau tidak ada kimbab, jadi otomatis di kepala kami ya kimbab," jelas keduanya.

Setelah nama kimbab terus terngiang oleh pasangan ini, Mama Gina pun berkata kepada Papa Jay, "Nah makanya waktu itu, yaudah Kang namanya Kimbab Family aja."

Nama Kimbab Family pun hingga kini mendapat banyak sorotan di kalangan masyarakat Indonesia dan Korea, lataran video keseharian mereka yang memperlihatkan perbedaan budaya dapat menginspirasi banyak keluarga.

Nah, itulah cerita dan penjelasan terkait nama Kimbab Family yang membuat banyak orang merasa penasaran. 

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.