Ali Syakieb Resmi Nikahi Margin Wieheerm, Serba Putih Khas Adat Sunda

Pasangan ini tak ada rencana untuk menunda momongan

6 Februari 2021

Ali Syakieb Resmi Nikahi Margin Wieheerm, Serba Putih Khas Adat Sunda
Instagram.com/bennusorumba

Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Ali Syakieb dan Margin Wieheerm. Pada Sabtu (6/2/2021) pasangan ini resmi menjadi suami istri. Pernikahan itu digelar di Bandung, tepatnya di Gedong Putih.

Mengusung nuansa putih dengan adat Sunda, pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm berlangsung lancar.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm di Bandung.

1. Margin Wieheerm tampil cantik kenakan kebaya modern Sunda

1. Margin Wieheerm tampil cantik kenakan kebaya modern Sunda
Instagram.com/bennusorumba

Dari unggahan foto Instagram @bennusorumba, Margin Wieheerm mengenakan kebaya modern khas Sunda lengkap dengan siger yang menghiasi kepalanya.

Kebaya itu berwarna cream cerah tak lupa dengan karangan bunga melati yang menambah cantik penampilan Margin.

Perempuan kelahiran Bandung 20 tahun lalu itu menambahkan hiasan tangan henna putih yang menambah pesonanya. Ada dua tampilan yang dikenakan Margin di hari pernikahannya dengan Ali Syakieb. Satu tampilan dengan siger Sunda dan yang kedua menggunakan tudung pernikahan. 

Editors' Picks

2. Ali Syakieb tampak sedikit tegang saat ijab kabul

2. Ali Syakieb tampak sedikit tegang saat ijab kabul
Instagram.com/nsyakieb85 & Instagram.com/irsalinadinia

Dari video yang direpost oleh Ali Syakieb di Instagram Stories, ia berhasil melakukan ijab kabul dalam satu tarikan napas saja. Meski begitu, tampak muka Ali cukup tegang sesaat sebelum melakukan ijab kabul.

Tak hanya Margin, Ali juga mengenakan pakian pengantin laki-laki khas Sunda yakni jas prengwadana saat ijab kabulnya. Ia juga mengenakan bendo yang merupakan hiasan kepala khas pengantin Sunda.

"Saya terima nikahnya Margin Winaya Hermawan binti Acep Hermawan dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Ali saat ijab kabul. 

Sebelum akad nikah pada Sabtu (6/2/2021) Ali Syakieb dan Margin Wieheerm sudah menggelar prosesi adat Sunda yaitu Mulang Sambung. Acara tersebut dilaksanakan pada 3-4 Februari 2021 kemarin.

3. Rencana pergi umrah untuk bulan madu harus ditunda

3. Rencana pergi umrah bulan madu harus ditunda
Instagram.com/irsalinadinia

Dilansir dari Youtube Intens Investigasi, pasangan ini ingin sekali berbulan madu. Namun, karena keadaan pandemi sehingga mereka harus menunda rencana tersebut.

Rencananya pasangan ini akan umrah setelah mereka menikah, tapi karena ketidakpastian pandemi dan kebijakan Pemerintah Arab Saudi  Ali dan Margin akan menghabiskan waktu di Indonesia saja. 

"Rencana mau umrah tapi ditutup lagi, mungkin kita mau ke Lombok, atau Bali, tergantung. Tapi prioritas kalau sudah dibuka sih ingin pergi umrah," jelasnya.

4. Pasangan ini tidak ada rencana menunda momongan

4. Pasangan ini tidak ada rencana menunda momongan
Instagram.com/irsalinadinia

Saat ditanya perihal momongan, keduanya sepakat ikhlas dengan takdir Tuhan. Keduanya juga tak punya rencana untuk menunda memiliki momongan. 

"Kalau untuk sekarang sih, kami dikasih kapan pun, InsyaAllah dijalani dengan baik," tutur Ali Syakieb.

Ali sempat bercanda ingin memiliki 11 anak tapi kemudian ia menjawab dua atau tiga anak sudah cukup untuk melengkapi perjalanan cintanya dengan Margin. 

"Kalau bisa 11 lah. Nggak, inginnya dua atau tiga lah," ungkapnya. 

Itulah tadi momen pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm di Bandung. Semoga perjalanan pernikahan mereka harmonis sampai tua ya, Ma. Rencana Ali dan Margin untuk tidak menunda momongan juga semoga segera dikabulkan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.