Bikin Ngakak! 10 Gambar Meme Lucu Obrolan Anak dan Mama

Ada-ada aja nih kelakuan lucu mereka! Takut durhaka mau ketawa

31 Agustus 2021

Bikin Ngakak 10 Gambar Meme Lucu Obrolan Anak Mama
1cak.com

Kebiasaan Mama di rumah memang sulit ditebak. Apalagi saat kita kecil, banyak kejadian lucu yang sulit kita lupakan dari tingkah orangtua kita.

Apalagi, hubungan Mama dan anak memang sulit banget terpisahkan, hingga kita dewasa, kebiasaan dan obrolan konyol semasa kecil bisa buat ngangenin.

Sama kaya gambar meme di bawah ini nih, yang akan menghibur di rumah, atau jangan-jangan Mama pernah lakuin ini lagi hayoo?

Berikut Popmama.com sudah rangkum gambar-gambar lucu yang akan mengocok perut, semoga bisa tetap enjoy dan imun tubuh naik ya!

1. Mama emang selalu kepo urusan anaknya

1. Mama emang selalu kepo urusan anaknya
Instagram/candatotal

Saat masa-masa muda dulu, ketika sedang asyik telponan sama seseorang, pasti deh Mama kita selalu pengen tahu dan dengerin diam-diam.

Mungkin Mama sengaja ngelakuin itu biar ada bahan ledekan ke anak nya kali ya, apakah Mama sering gitu juga sekarang?

2. Selalu khawatir lantai kotor, padahal sudah disapu

2. Selalu khawatir lantai kotor, padahal sudah disapu
Instagram.com/pilot.mim

Pernah tidak, saat sebelum pergi keluar untuk main disuruh nyapuin lantai dulu? Dan pas udah Mama kita akan teriak “Sapuin dulu yang bener, kok sebentar!?”

Namanya juga orang tua ya, pasti aja ada bawelnya apalagi menyangkut soal urusan rumah dan kebersihan. Bisa dinobatkan juara satu orang paling teliti di rumah nih!

3. Kebiasaan anak selalu minta tolong mendadak

3. Kebiasaan anak selalu minta tolong mendadak
Instagram.com/komersial.beract

Aduh, kalau ini sih semua pasti ngalamin ya? Minta tolong ke Mama ngerjain tugas sekolah buat besok masuk pagi, eh malah keingetannya udah malem.

Yakin deh, Mama pasti jengkel dan siap-siap aja diomelin malamnya sebelum ngerjain. Tapi namanya orang tua, kalau udah sayang pasti dilakuin malem-malem juga kan. 

4. Menenangkan anak versi dulu vs sekarang

4. Menenangkan anak versi dulu vs sekarang
Instagram.com/komersial.beract

Mungkin dulu pas kecil pernah mengalami dipukul sama gagang sapu karena nangis terus. Semakin sering nangis, maka semakin kencang juga ayunan sapunya. 

Ini akan berbeda ketika orangtua di era sekarang ketika berusaha menenangkan anaknya. Orangtua sekarang mengandalkan ponsel agar anaknya lebih tenang. 

Tinggal putar Cocomelon atau Peppa Pig bisa dipastikan si Kecil bisa langsung berhenti nangisnya. 

Editors' Picks

5. Strategi Mama agar anaknya tidak sering beliin HP baru

5. Strategi Mama agar anak tidak sering beliin HP baru
Instagram.com/mims.kocak

Waktu dulu sebelum Android dan iOS muncul dan marak kayak sekarang, di antara kita pasti merasakan pernah menggunakan ponsel jadul. 

Ketika lihat temen-temen udah mulai ganti yang baru, kita tentu menginginkannya juga. Saat minta sama orangtua pasti tidak akan langsung dibelikan. Lalu selalu ada kata-kata, “HP yang lama nunggu rusak dulu”. Siapa yang pernah merasakannya?

6. Saat Mama bantuin masak yang hajatan, di situ anak mulai kode tipis

6. Saat Mama bantuin masak hajatan, situ anak mulai kode tipis
Instagram.com/ciyeah

Kebetulan nih, Mama lagi bantuin masak di hajatan tetangga, masa iya gak makan makanan hajatan sih ah?

Saatnya anak mengeluarkan jurus intip Mama pas masak, dijamin deh tetangga akan teriak “Eh, sini sini makan dulu di dalem”. Uhuy perbaikan gizi nih!

7. Bangga nilai 10 laporin ke Mama, tapi….

7. Bangga nilai 10 laporin ke Mama, tapi….
Instagram.com/memecomic.id

Pernah tidak Ma dulu dapet nilai ulangan selalu kecil, pasti ketahuan sama orang tua, eh giliran nilai besar, gak ditanyain tuh.

Alhasil, laporan dong ke orang tua, eh ternyata nilai 10 tuh dari 100. Wah, bakal ada yang diomelin lagi nih karena tidak giat belajar hihi.

8. Rasa sayang seorang Mama dibalik marahnya

8. Rasa sayang seorang Mama dibalik marahnya
Instagram.com/1cak.com

Rasa sayang dan cinta orang tua kepada anaknya memang beragam, termasuk ketika Mama sedang marahin kita.

Padahal, marahnya orang tua itu bentuk sayang untuk melindungi dan ingin yang terbaik kepada anaknya, bukan begitu, Ma?

9. Prank Mama ke anak saat tidak mau ngajak ke pasar

9. Prank Mama ke anak saat tidak mau ngajak ke pasar
Instagram.com/1cak.com

Mama tuh punya aja cara yang halus buat nolak anak, apalagi saat tidak ingin mengajak anak belanja, karena takut malah jadi lama atau banyak maunya dan rewel di jalan.

Alhasil nih, Mama bisa ngeprank kita, dengan kalimat “Mandi dulu sana!” padahal setelah mandi, Mama udah berangkat aja.

10. Cara unik anak ketika memberi kabar ke Mama pas ada tamu

10. Cara unik anak ketika memberi kabar ke Mama pas ada tamu
Instagram.com/1cak.com

Terkadang, saat ada yang bertamu ke rumah, kita akan teriak supaya Mama yang bukain pintu. Padahal kita bisa juga nih bukain sendiri.

Tetapi, cara unik ini bisa membuat Mama kita layaknya seorang ratu di rumah. Yakin deh, Mama akan ketawa-ketawa.

Apakah gambar meme lucu tadi menghibur Mama? Semoga seperti itu ya. Karena tingkah konyol dan jenaka selalu kita temui setiap harinya.

Usahakan selalu ceria dan melakukan aktivitas yang happy di tengah pandemi Covid-19 saat ini, stay healthy untuk Mama dan keluarga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.