5 Tips agar Istri Lebih Cepat Orgasme saat Berhubungan Seks

Salah satunya harus rileks agar lebih cepat orgasme

15 Oktober 2021

5 Tips agar Istri Lebih Cepat Orgasme saat Berhubungan Seks
Freepik/yanalya

Kendala saat berhubungan seks memang bisa saja terjadi, salah satunya ketika tidak bersamaan ketika momen orgasme atau mencapai klimaks selama berhubungan seks.

Suami saat berhubungan seks termasuk lebih cepat untuk mencapai orgasme daripada istri. Maka dari itu, istri memang membutuhkan lebih banyak waktu untuk dipuaskan oleh pasangannya di atas ranjang.

Namun ada beberapa tips untuk mencapai orgasme lebih cepat selain foreplay, bahkan ini baik untuk mengatur perasaan dan pikiran selama melakukan puncak kenikmatan tersebut.

Simak beberapa tips agar istri lebih cepat orgasme dan suami berperan penting dalam mencapai kenikmatan bersama. Berikut Popmama.com sudah merangkumnya untuk Mama.

1. Jangan terlalu dipikirkan dan cobalah untuk rileks

1. Jangan terlalu dipikirkan cobalah rileks
cnn

Langkah pertama untuk menciptakan orgasme selama sesi bercinta, yakni dengan tidak berpikir keras tentang orgasme itu sendiri.

Jika Mama atau pasangan memberi banyak tekanan untuk mencapai klimaks, malahan sebaliknya, ia akan sulit untuk mencapai kenikmatannya.

Cobalah lebih rileks saat menikmati setiap sentuhan dan area mana yang menjadi kesukaan serta titik rangsang.

Mintalah pasangan untuk melakukan stimulus perlahan dan jangan terburu-buru, karena seks dinikmati bersama, bukan egois dari salah satu pihak.

Editors' Picks

2. Kenali area sensitif di tubuh

2. Kenali area sensitif tubuh
Unsplash/Dainis Graveris

Ketika mencoba mencari cara agar lebih cepat orgasme, Shamyra Howard sebagai seorang seksolog justru merekomendasikan untuk lebih mengenal bagian tubuh dengan baik. Suami istri perlu saling mengenal area sensitif yang ada di tubuh pasangannya. 

Ini bukan isapan jempol belaka tentunya, menurutnya apakah Mama pernah melihat vagina, menyentuhnya atau merasakan dengan jenis tekanan yang diberikan oleh pasangan?

Cari tahu apa saja yang membuat kenikmatan itu muncul dari hal-hal kecil serta memahami bagaimana tubuh terangsang secara seksual. Gunakan pengetahuan tersebut untuk menciptakan keintiman saat berhubungan seks. 

3. Variasikan dengan berbagai jenis sentuhan

3. Variasikan berbagai jenis sentuhan
themodernman.com

Cobalah berbagai macam cara untuk menstimulasi klitoris, sehingga bisa melihat apa saja yang berhasil membuat pasangan lebih menggairahkan. Berikut beberapa ide sentuhan yang bisa dilakukan, yakni:

  • Gunakan gerakan melingkar dengan bantalan jari dengan berbagai tekanan. Mulailah dengan sentuhan ringan ke are sensitif diri sendiri dan perlahan-lahan tingkatkan tekanan sentuhan sampai menemukan yang sentuhan terbaik.
  • Coba gerakan mengetuk atau menjentik.
  • Lengkungkan jari-jari ke arah vagina dan gunakan bagian datar dari jari untuk mendorong klitoris.
  • Berbaring telungkup dengan tangan atau vibrator di bawah klitoris, lalu giling ke dalam.
  • Atur tekanan dan posisi tertentu untuk mendapatkan stimulasi yang menggairahkan
  • Jangan ragu mengajari pasangan untuk memuaskanmu saat menyentuh klitoris. Secara tidak langsung, itu akan membantunya lebih mengenal bagian tubuh pasangannya sendiri.

4. Jangan hanya klitoris, libatkan area sensitif lainnya

4. Jangan ha klitoris, libatkan area sensitif lainnya
Pexels/Pixabay

Mengalami orgasme bisa menjadi pengalaman seluruh tubuh, jadi mencapai semua titik rangsang itu juga harus menjadi salah satu yang perlu dilakukan.

Jangan fokus sepenuhnya pada klitoris. Mainkan puting, usap atau tarik rambut, sentuh paha bagian dalam dan bokong untuk menstimulus selama sesi bercinta.

Raba leher dan bahu dengan jari. Pada dasarnya, mintalah pasangan menyentuh jenis sentuhan yang disukai tadi untuk menciptakan keintiman selama sesi bercinta.

Untuk mencapai sensasi lain, maka cobalah kombinasikan saat sedang penetrasi dengan menggigit puting atau tangan mengusap halus klitoris. Pasti lebih menggairahkan bukan?

5. Komunikasi menjadi kunci terpenting

5. Komunikasi menjadi kunci terpenting
Pexels/Katie Salermo

Untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks, suami istri perlu tahu apa yang disenangi olehnya dan pasangannya sendiri. Maka, tak ada salahnya untuk memberi tahu pasangan secara langsung terkait apa yang harus dilakukan.

Setelah istri tahu apa yang disukai, coba komunikasikan kepada pasangan dan ini menjadi cara positif yang dapat membantu.

Misalnya ingin mengatakan “Aku menikmati banget saat kamu melakukannya dengan perlahan-perlahan” atau bisa juga dengan “Bisakah kamu melakukan ini lebih lama lagi saat kita berhubungan seks?”

Kenikmatan yang dirasakan saat sesi bercinta ternyata mudah dilakukan, apalagi jika kita tidak diam saja dan mencoba berkomunikasi dengan pasangan terkait keinginan masing-masing selama berhubungan seks.

Lakukan secara perlahan dan jangan ragu untuk membicarakan terkait masalah orgasme yang menjadi kendala. Ingat bahwa komunikasi menjadi kunci mencapai kepuasan seksual bersama.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.