Setahun Menikah, Rey Mbayang dan Dinda Hauw Saling Melengkapi

Dalam satu tahun terakhir, rumah tangga Dinda dan Rey ternyata juga mengalami pencobaan

12 Juli 2021

Setahun Menikah, Rey Mbayang Dinda Hauw Saling Melengkapi
Instagram.com/rey_mbayang

Tak terasa sudah satu tahun lamanya sejak Rey Mbayang dan Dinda Hauw melangsungkan sebuah pernikahan. Pada 10 Juli 2020 yang lalu, keduanya meresmikan hubungan mereka sebagai suami dan istri. Kehidupan mereka pun menjadi sorotan publik dan semakin dikenal sejak saat itu.

Bahkan, pasangan yang satu ini seringkali disebut-sebut sebagai idaman bagi para netizen. Pasalnya, momen-momen yang mereka bagikan pada media sosial masing-masing memang membuat netizen menjadi baper. 

Rey dan Dinda pun kompak mengunggah cerita mereka masing-masing tentang satu tahun pernikahannya di Instagram, berikut Popmama.com telah merangkumnya.

Yuk, disimak!

1. Dipertemukan dengan saling melengkapi

1. Dipertemukan saling melengkapi
Instagram.com/dindahw

Salah satu hal yang harus ada ketika hendak membangun sebuah rumah tangga, yakni saling bisa melengkapi antara satu sama lain. Bukan berarti karakteristik yang bertolak belakang tidak bisa bersatu, tetapi justru bisa menjadi jembatan untuk saling melengkapi itu.

Dalam unggahan Dinda Hauw, ia bercerita tentang karakteristik dari dirinya yang kemudian dilengkapi dengan karakteristik Rey. Dinda mengaku merupakan orang yang cukup kaku terutama ketika berhadapan dengan orang lain.

Di sisi lain, Mama pun tahu bagaimana Rey yang memiliki karakter ceria dan lucu yang mampu mencairkan Dinda. Tidak hanya itu, Rey juga ternyata sangat sabar dalam menghadapi Dinda yang dikatakan ‘sedikit’ menyebalkan, lho!

Editors' Picks

2. Pernikahannya tidak diawali dengan cinta, tetapi keyakinan

2. Pernikahan tidak diawali cinta, tetapi keyakinan
Instagram.com/rey_mbayang

Cerita pernikahan Rey Mbayang dan Dinda Hauw sudah memiliki ciri khasnya sendiri di mata netizen.

Hal ini karena keduanya memutuskan untuk ta’aruf atau menikah tanpa melalui hubungan pacaran terlebih dahulu. Dengan begitu, pernikahan mereka tidak diawali dengan cinta, tetapi keyakinan bahwa keduanya memang orang yang tepat untuk membangun bahtera rumah tangga.

Namun, rasa cinta itu terus bertumbuh dan menjadi semakin kuat di dalam hubungan keduanya. Seperti yang diceritakan Rey pada akun instagram pribadinya. 

1 hal yang aku dan Dinda sepakati, kalau memang kita memulai bukan di awali dengan cinta.

Tapi dari sebuah keyakinan yang kita pertimbangkan bahwa “KITA” adalah orang yang tepat untuk dicintai. Hari demi hari Allah kembangkan rasa sederhana itu. 

Sampai saya selesai mengucapkan: “Saya terima nikah dan kawinnya nyimas khodijah nasthiti Adinda.” Dan SAH.

Seolah rasa itu menjadi kuat, bahkan aku berani bilang saat itu juga aku jatuh sejauh itu dalam cinta yang Allah berikan ke hatiku untuk menyayangi istriku. Masya Allah tabarakallah. 

3. Cobaan datang, tetapi keduanya tetap kuat

3. Cobaan datang, tetapi kedua tetap kuat
Instagram.com/dindahw

Setiap rumah tangga pasti pernah merasakan badai atau cobaan di dalamnya. Ketika cobaan tersebut datang, keduanya harus saling menguatkan dan bertahan alih-alih menyerah dan pergi.

Di balik kehidupan yang terasa ‘sempurna’ tersebut, ternyata Rey Mbayang dan Dinda Hauw juga pernah mengalami pencobaan.

Dinda berkata bahwa selama satu tahun bersama Rey, Rey selalu menguatkannya ketika berada di dalam cobaan tersebut. Hal itu yang akhirnya menjadi kekuatan tersendiri di dalam hubungan mereka, sehingga terus bertahan sampai sekarang.

4. Rey Mbayang merupakan orang yang terbaik untuk Dinda Hauw

4. Rey Mbayang merupakan orang terbaik Dinda Hauw
Instagram.com/rey_mbayang

Meskipun tidak melewati masa pacaran atau pendekatan yang cukup lama terlebih dahulu, tetapi Dinda Hauw justru merasa bahwa Rey Mbayang merupakan orang yang paling tepat baginya.

Tentunya, Rey telah berhasil menjadi suami dan saat ini menjadi seorang kepala rumah tangga yang terbaik untuk keluarga kecilnya.

"Menurutku...Kamu yang terbaik, bahkan kalo waktu bisa di ulang lagi. Pilihanku tetap sama bahwa kamu adalah yang terbaik dan selalu jadi yang terbaik," tulis Dinda. 

5. Berharap agar hubungannya bisa bertahan hingga selamanya

5. Berharap agar hubungan bisa bertahan hingga selamanya
Instagram.com/rey_mbayang

Mama pasti ingin menjalani kehidupan bersama pasangan sampai akhir hidup, karena itu telah menjadi idaman semua orang.

Sebagai penutup dari cerita mereka di Instagram, Rey Mbayang dan Dinda Hauw juga kompak mendoakan yang terbaik, khususnya untuk hubungan mereka agar terus berlanjut hingga tua. Dinda mengungkapkan bahwa mungkin suatu saat akan ada yang berubah, tetapi ia berdoa agar perasaan mereka tidak pernah berubah di tahun-tahun berikutnya. 

“Jika Allah izinkan. Aku ingin bersamamu selamanya terus belajar menjadi lebih baik, membesarkan anak-anak kita dengan kasih sayang, menghitung tahun demi tahun sampai otak kita sudah tidak mampu lagi mengingatnya karena semakin tua dan sampai tiba waktunya kita beristirahat,” tulis Rey dalam akun instagram pribadinya. 

Itulah 5 cerita terkait ulang tahun pernikahan Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang sudah Popmama.com rangkum! Wah, selamat ulang tahun pernikahan untuk Rey dan Dinda, ya!

Baca Juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.