20 Ucapan Hari Raya Idul Adha untuk Suami Tercinta

Jadikan momen hari raya Mama lebih spesial dengan ucapan ini!

15 Juli 2021

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha Suami Tercinta
Pexel/August de Richelieu

Momen Idul Adha sebentar lagi akan datang. Di momen ini, seluruh umat beragama Islam akan memperingati hari yang suci dan damai. Bagi Mama yang turut merayakannya, pasti selalu ingin memberikan ucapan selamat hari raya pada seluruh keluarga dan kerabat yang dikenal.

Orang pertama yang mungkin menjadi tujuan Mama, yakni suami tercinta. Namun, karena telah berulang kali merayakannya, Mama mungkin kehabisan kata-kata untuk diucapkan kepada suami. Padahal, momen ini seharusnya dimanfaatkan untuk saling berbagi maaf, kehangatan serta menjalin hubungan yang lebih baik.

Jangan khawatir kehabisan kata-kata ucapan, kali ini Popmama.com sudah merangkumkan 20 ucapan Idul Adha untuk suami tercinta

Semoga bisa menjadi inspirasi ya, Ma!

1. Manfaatkan momen ini untuk meminta maaf

1. Manfaatkan momen ini meminta maaf
Pexels/JackSparrow

"Dengan segala niat dan hati yang tulus, aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Maaf untuk setiap mata yang terkadang salah melihat. Maaf untuk setiap ucapan yang terkadang keluar dari mulut. Maaf untuk hati yang kadang salah menduga. Selamat Idul Adha, sekali lagi suamiku tercinta."

"Aku ingin memohon maaf lahir dan batin, atas lidahku yang kadang tajam. Ini juga termasuk saat tingkah laku aku yang sering terlihat buruk. Di momen Idul Adha ini, aku berharap agar kita dapat memulai segala sesuatu kembali dengan hati yang tulus."

"Ada begitu banyak suka dan duka yang telah singgah dalam kehidupan rumah tangga kita. Jika ada luka yang tak sengaja telah aku torehkan pada hatimu, aku mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Adha, bulan yang suci dan penuh kedamaian."

"Suamiku terkasih, aku memohon maaf untuk setiap hal yang tidak berkenan bagimu. Biarlah kita bisa saling memaafkan kesalahan sesama di hari yang mulia ini. Selamat berbahagia di momen Idul Adha ini!"

Editors' Picks

2. Tak lupa untuk saling mendoakan satu sama lain

2. Tak lupa saling mendoakan satu sama lain
Pexels/Monstera

"Di hari yang mulia ini, izinkan aku menaikkan doa agar setiap langkap kita kedepannya senantiasa selalu dimudahkan dan dilimpahkan berkah, serta dijauhkan dari hal yang buruk. Kau tahu, tidak ada ucapan yang paling indah selain daripada doa yang tulus dari hati. Selamat Idul Adha, suamiku."

"Teruntuk suami tercinta. Biarlah kiranya semangat dan kasih sayang kita tidak hanya berhenti di hari yang mulia ini, tetapi akan tetap bertumbuh. Inilah doaku, agar kita selalu bersama untuk saling mengingatkan satu sama lain hingga rambut memutih dengan alasan karena-Nya. Selamat Idul Adha."

"Ada satu hal yang ingin aku lakukan sebelum merayakan hari yang mulia ini. Izinkan aku memberikan ucapan selamat Idul Adha  untukmu, suamiku. Aku berdoa agar kehidupan kita selalu diberkahi oleh kebahagiaan yang tak kunjung putus. Amin."

"Selamat Idul Adha untukmu, suamiku. Semoga amalku dan amalmu dapat diterima oleh Allah SWT. Aku juga berdoa agar Allah SWT mengampuni dosa-dosa yang pernah dilakukan oleh aku dan kamu. Doaku ini selalu menyertai kehidupan kita berdua setiap waktu."

3. Mengucap syukur untuk momen kebersamaan dan kehadiran suami tercinta

3. Mengucap syukur momen kebersamaan kehadiran suami tercinta
Freepik

"Aku hendak menaikkan ucapan syukur, karena kesetiaanmu yang tak kunjung habis dalam menjadi bagian dari hidupku hingga saat ini. Tak lupa permohonan maafku untuk segala kesalahan yang kuperbuat selama menjadi istrimu. Semoga kita selalu diberikan kebahagiaan sepanjang masa. Selamat Idul Adha, suamiku."

"Selamat Idul Adha, suamiku. Ketahuilah, semua hal yang terjadi di antara kita begitu berwarna dan indah. Setiap hal yang telah kita lewati begitu berarti dan bermakna. Betapa bersyukurnya diriku memilikimu. Di hari yang mulia ini, biarlah kita tidak pernah lelah berbagi kebaikkan pada sesama."

"Terima kasih suamiku, imamku serta pemimpinku dalam rumah tangga yang kita bangun ini. Tak ada kata yang dapat aku ucapkan untuk menggambarkan rasa syukurku atas kehadiranmu. Jika ada kekurangan dari pengabdianku untuk dirimu, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Adha, suamiku."

"Suamiku tercinta, aku ingin memanjatkan rasa ucapan syukurku yang terutama. Bukan karena kambing atau sapi yang akan dimasak nantinya, namun karena itu bukan menjadi esensi di momen spesial ini. Akan tetapi, ucapan syukur ini kunaikkan karena bisa merayakan hari yang mulia ini bersama denganmu."

4. Tetaplah berbagi kasih sayang untuk suami

4. Tetaplah berbagi kasih sayang suami
Pexel/August de Richelieu

"Ada hari di mana aku sering membuatmu kesal. Ada hari di mana yang kulakukan terasa jengkel bagimu. Namun, ketahuilah bahwa rasa sayangku kepadamu tidak akan pernah berubah. Dengan hati yang tulus, aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Adha, sayang."

"Suamiku, tahukah kamu bahwa kurban akan terasa lebih berarti saat kita berbagi, bukan hanya pribadi. Maka dari itu, biarlah kita saling berbagi kasih sayang antara aku dan kamu, lalu kepada sesama. Mari rayakan Hari Idul Adha, hari yang penuh berkah ini."

"Bagiku, Hari Raya Idul Adha adalah hari yang indah. Indahnya lisan yang berbuah kata, indahnya kata maaf yang menyucikan hati, serta indahnya kasih sayang kala berbagi. Biarlah kasih sayang di antara kita tidak akan pernah padam. Selamat Idul Adha."

"Hari demi hari telah kita lewati. Ingatlah selalu, akan setiap doa yang dipanjatkan, setiap kesempatan yang datang, dan setiap kebersamaan yang diiringi dengan kasih sayang. Aku ucapkan selamat Idul Adha, hari yang penuh damai dan suci di hati."

5. Jangan lupa ucapkan Hari Raya Idul Adha untuk orang tercinta, termasuk suami

5. Jangan lupa ucapkan Hari Raya Idul Adha orang tercinta, termasuk suami
Pexels/Monstera

"Denganmu, hari-hariku berjalan sangat cepat bak derasnya air mengalir. Lewati hari demi hari, tak terasa kita sudah berada pada hari yang penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Aku ucapkan Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha, suamiku tersayang."

"Hari ini adalah hari yang telah kita nanti sepanjang tahun. Takbir telah berkumandang dengan indah, mengagungkan kebesaran dari Allah SWT. Tak lupa kuucapkan Selamat Idul Adha khusus untukmu, suamiku."

"Hari Raya Idul Adha telah tiba di depan mata kita. Jauh dari keinginanku untuk melewatkan hari raya ini tanpamu di sampingku. Jadi, mari kita sambut hari yang mulia ini dengan sukacita dan kehangatan. Selamat Idul Adha!"

"Selamat Idul Adha 2021. Inilah waktu yang tepat bagi kita untuk eratkan kembali tali silaturahmi di antara kita. Agar kini dan seterusnya, aku bisa melewati hari raya berikutnya tetap bersama dengan suamiku tercinta."

Itulah 20 ucapan Idul Adha untuk suami tercinta yang bisa menjadi referensi tersendiri untuk Mama. Semoga bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.