14 Artis yang Menguatkan Istrinya saat Keguguran, Terbaru Rey Mbayang

Ada artis yang sampai mengalami keguguran berulang kali lho, Ma!

23 Maret 2022

14 Artis Menguatkan Istri saat Keguguran, Terbaru Rey Mbayang
Instagram.com/raffinagita1717/asmirandah89

Kehadiran buah hati di tengah kehidupan berumah tangga merupakan salah satu momen yang paling dinanti-nanti pasangan suami istri. Maka tidak heran bila banyak orang yang mengumumkan kabar tersebut dengan penuh kebahagiaan.

Namun sayangnya saat melewati momen kehamilan, ada beberapa rencana tak terduga yang membuat ibu hamil mengalami keguguran. Meski ikut terpukul dan sedih, sejumlah artis ini menjadi sosok suami siaga yang menguatkan istrinya saat kandungannya keguguran.

Siapa sajakah mereka? Berikut Popmama.com telah merangkumnya dalam 14 artis yang menguatkan istrinya saat keguguran.

1. Rey Mbayang

1. Rey Mbayang
Instagram.com/rey_mbayang

Kabar duka sempat disampaikan oleh pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Melalui unggahan di Instagram, mereka mengumumkan baru saja kehilangan calon buah hatinya.

Dinda yang sedang hamil anak kembar mengalami keguguran setelah merasakan perutnya sangat sakit dan mengeluarkan banyak darah.

Meski merasa terpukul, namun Rey selalu ada di samping Dinda untuk menguatkannya. Rey percaya ada hikmah di balik musibah tersebut. Kejadian ini seolah menjadi pelajaran bagi keluarga kecilnya untuk mempunyai hubungan yang lebih erat lagi.

"Mari kita rapatkan barisan semakin dekat, semakin kompak, semakin sayang, hargai yang ada, doakan yang telah pergi," tulis Rey Mbayang dalam unggahan di Instagram Story.

2. Atta Halilintar

2. Atta Halilintar
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Sebelum mengandung Baby Ameena, Aurel Hermansyah pernah mengalami keguguran yang membuat dirinya sangat sedih.

Atta Halilintar sebagai sosok suami terus menguatkan istrinya tersebut, dan mengatakan agar tidak menyalahkan diri sendiri atas peristiwa yang terjadi.

"Jangan menyalahkan Tuhan, jangan menyalahkan diri kamu. Sudah, happy," pesan Atta, dikutip dari kanal YouTube miliknya.

3. Gilang Dirga

3. Gilang Dirga
Instagram.com/gilangdirga

Perjuangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa untuk mempunyai momongan memang tidaklah mudah. Adiezty pernah mengalami keguguran sampai tiga kali. Pada 2017, istri Gilang harus merelakan janinnya karena tidak berkembang sempurna.

Kemudian pada tahun 2018, Adiezty harus kembali mengikhlaskan calon buah hatinya. Namun, mereka tidak pantang menyerah dan kembali melakukan program hamil dengan menjalani bayi tabung. Sayangnya, usaha pasangan ini belum membuahkan hasil.

Setiap mengalami keguguran, Gilang selalu setia mendampingi dan menguatkan istrinya. Semangat yang diberikan Gilang itu berhasil membuat Adiezty bangun dari keterpurukan. Hingga pada awal tahun 2022 ini, mereka mengumumkan akan segera dikaruniai seorang anak laki-laki.

4. Jonas Rivanno

4. Jonas Rivanno
Instagram.com/jonas.rivanno

Jonas Rivanno dan Asmirandah juga sedang berduka karena baru saja kehilangan calon anak keduanya belum lama ini. Dari unggahan Vano di Instagram, ia bercerita jika istrinya sempat terinfeksi Covid-19 sebelum mengalami keguguran.

Ia dan keluarga kecilnya memutuskan untuk menjalani isoman sehingga tidak bisa melakukan pemeriksaan kandungan ke dokter. Setelah sembuh dan periksa ke dokter kandungan, rupanya janin Asmirandah yang kala itu berusia 11 minggu tidak tertolong.

Detak jantung sang bayi diperkirakan sudah tidak tidak ada sejak usia 9 minggu. Meski sedih, Vano berusaha menenangkan Asmirandah dengan berkata jika Tuhan tahu yang terbaik untuk mereka dan nantinya pasti akan diberi keturunan jika sudah waktunya.

5. Raffi Ahmad

5. Raffi Ahmad
Instagram.com/raffinagita1717

Nagita Slavina pernah mengalami keguguran saat usia kehamilannya memasuki empat minggu. Salah satu faktor keguguran tersebut adalah karena kelelahan. Saat itu, Raffi Ahmad dan istrinya baru saja kembali dari luar negeri.

Sesampainya di Jakarta, Gigi masih belum mengetahui kehamilannya dan meminta untuk dipijat. Keguguran yang dialami sempat membuat Gigi sangat syok hingga menangis semalaman.

Raffi sebagai seorang suami berusaha menenangkan serta berdoa agar kembali diberikan momongan. Doa keduanya pun terwujud karena pasangan ini dikaruniai anak laki-laki kedua yang diberi nama Rayyanza Malik Ahmad.

6. Ringgo Agus

6. Ringgo Agus
Instagram.com/ringgoagus

Selanjutnya ada Ringgo Agus yang menjadi sosok suami setia mendampingi serta mendukung istrinya saat keguguran. Sabai Morscheck kehilangan calon buah hatinya saat kandungannya berusia lima minggu.

Kabar duka tersebut disampaikan melalui unggahan Instagram pada tahun 2018 lalu. Diketahui Sabai mengalami keguguran lantaran kandungannya masih lemah dan belum tumbuh sempurna. Hal tersebut membuatnya mengalami pendarahan hingga akhirnya harus merelakan calon buah hatinya.

Editors' Picks

7. Vicky Prasetyo

7. Vicky Prasetyo
Instagram.com/vickyprasetyo777

Kalina Ocktaranny sangat merasa sedih dan terpuruk setelah dokter mengabarkan jika janin di dalam kandungannya tidak tertolong. Mengetahui calon bayinya telah meninggal, Vicky Prasetyo mencoba menghibur dan menguatkan sang istri.

Ia juga tidak lupa memanjatkan doa serta memberikan ucapan selamat jalan kepada buah hatinya yang kini telah tiada.

8. Anang Hermansyah

8. Anang Hermansyah
Instagram.com/ashanty_ash

Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty rupanya pernah menempuh perjuangan panjang sebelum akhirnya dikaruniai dua anak, bernama Arsy dan Arsya. Diketahui Ashanty sempat mengalami keguguran sebanyak tiga kali.

Salah satu penyebabnya karena terjadi pengentalan darah dalam tubuhnya. Momen pahit yang dilewatinya tersebut membuat Anang berusaha menguatkan istrinya agar tidak menyalahkan diri sendiri.

9. Sule

9. Sule
Instagram.com/ferdinan_sule

Nathalie Holscher pernah mengalami keguguran di kehamilan pertamanya dengan Sule. Diduga penyebab kegugurannya karena Nathalie sedang banyak pikiran. Ia pun merasa sangat sedih dan kecewa lantaran kehilangan calon buah hatinya.

Sebagai suami, Sule tidak ada hentinya memberikan semangat kepada sang istri serta menguatkannya. Beruntung setelah itu Nathalie bisa hamil lagi dan kini bayi tersebut sudah lahir dengan sehat bernama Adzam Ardiansyah Sutisna.

10. Baim Wong

10. Baim Wong
Instagram.com/baimwong

Sebelum dikaruniai Kiano dan Kenzo, Paula Verhoeven sempat amat terpukul karena kehilangan calon anaknya. Istri dari Baim Wong itu mengalami keguguran karena kelelahan saat perjalanan bulan madu.

Saat itu, mereka belum tahu kalau Paula hamil. Walaupun ikut merasa hancur dan kehilangan, namun Baim tetap berusaha ada untuk menguatkan sang istri.

11. Ammar Zoni

11. Ammar Zoni
Instagram.com/ammarzoni

Irish Bella harus kehilangan dua bayi kembarnya pada tahun 2019 lalu. Calon bayinya tersebut meninggal saat masih di dalam kandungan. Penyebabnya lantaran adanya plasenta bayi yang lepas.

Plasenta bayi lepas terjadi karena istri dari Ammar Zoni ini sempat mengalami preeklampsia. Keduanya pun berusaha untuk tegar dan menguatkan satu sama lain untuk bisa bangun dari keterpurukan.

12. Ruben Onsu

12. Ruben Onsu
Instagram.com/sarwendah29

Mantan personel Cherrybelle, Sarwendah, pernah mengalami keguguran sampai dua kali karena kelehan. Bahkan, kelelahan yang dialaminya sempat membuat kondisi tubuhnya drop hingga memakai kursi roda saat hamil.

Tidak hanya menguatkan sang istri, Ruben Onsu juga membantu memantau kesehatan Sarwendah. Berkat perjuangan keduanya, akhirnya Sarwendah bisa hamil lagi dan kini telah melahirkan dua anak perempuan bernama Thalia dan Thania.

13. Rio Dewanto

13. Rio Dewanto
Instagram.com/riodewanto

Atiqah Hasiholan pernah melewati masa-masa sulit saat keguguran di kehamilan pertamanya. Usia kandungannya kala itu sudah mencapai empat bulan. Istri dari Rio Dewanto ini sampai mengalami trauma karena keguguran.

Mengerti kondisi sang istri, Rio Dewanto setia mendampingi dan tidak mempermasalahkan jika mereka harus menunggu cukup lama untuk Atiqah bisa hamil lagi. Pasangan ini dikaruniai putri pertama pada Mei 2017 yang diberi nama Salma Jihane.

14. Ganindra Bimo

14. Ganindra Bimo
Instagram.com/ganindrabimo

Istri Ganindra Bimo, Andrea Dian, pernah mengalami keguguran saat janinnya berusia tiga bulan. Penyebabnya dikarenakan ia hamil ektopik atau janin berada di luar Rahim. Bahkan kejadian tersebut nyaris mengancam nyawanya karena adanya pendarahan hebat.

Beruntung ada Bimo yang selalu menemani dan memberi dukungan kepada sang istri. Kini, keduanya tengah berjuang untuk memiliki momongan.

Nah, jadi itulah sederet artis yang menguatkan istrinya saat keguguran. Salut banget buat para Papa di atas ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk