5 Fakta Film Akhirat: A Love Story, Kisah Cinta Beda Agama

Akhirat: A Love Story menjadi film bergenre romantis-fantasi pertama di Indonesia

2 Februari 2022

5 Fakta Film Akhirat A Love Story, Kisah Cinta Beda Agama
imdb.com

Adipati Dolken dan Della Dartyan kembali dipertemukan menjadi sepasang kekasih dalam film terbaru mereka berjudul Akhirat: A Love Story. Film bergenre fantasi-romantis ini tayang perdana di Netflix pada 2 Februari 2022.

Berbeda dengan film yang diperankan keduanya sebelumnya, dalam film ini mereka berperan sebagai sepasang kekasih berbeda keyakinan. Seperti yang kita tahu, cinta berbeda agama merupakan isu yang banyak dialami oleh kawula muda Indonesia.

Namun, perbedaan tersebut justru sering dianggap tabu dan membuat banyak pasangan memilih untuk mengakhiri kisah cinta mereka. Menariknya, dalam film ini kisah cinta beda agama dibalut dengan latar fantasi.

Akhirat: A Love Story pun dinobatkan sebagai film bergenre romantis-fantasi pertama di Indonesia. Tertarik untuk menonton film ini?

Yuk, intip dulu sejumlah fakta film Akhirat: A Love Story yang telah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber!

1. Sinopsis film Akhirat: A Love Story

1. Sinopsis film Akhirat A Love Story
imdb.com

Film Akhirat: A Love Story bercerita tentang Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang menjalin hubungan spesial, namun memiliki perbedaan agama. Awalnya mereka memilih untuk menyembunyikan hubungan tersebut dari keluarga dan teman-teman.

Lalu ketika keduanya memutuskan untuk mengungkapkannya, keluarga Timur dan Mentari justru sama-sama tidak menyetujui hubungan mereka.

Suatu hari, Timur dan Mentari mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan mereka terbaring koma di rumah sakit.

Keduanya kemudian terbangun di kehidupan antara hidup dan mati. Timur dan Metari pun menyadari di kehidupan tersebut mereka bisa bersama tanpa ada halangan seperti di dunia nyata.

Pada akhirnya, mereka dihadapkan pilihan terberat untuk tetap berada di kehidupan baru alias akhirat yang dapat menerima mereka atau kembali ke kehidupan lama, yakni dunia nyata.

Editors' Picks

2. Menjadi film bergenre fantasi-romantis pertama di Indonesia

2. Menjadi film bergenre fantasi-romantis pertama Indonesia
imdb.com

Kisah pasangan beda agama merupakan isu yang sering ditemukan di Indonesia dan beberapa kali diangkat sebagai film atau serial. Tetapi, film Akhirat: A Love Story menyajikan cerita yang berbeda.

Film ini memiliki genre unik dan belum ada sebelumnya, sehingga menjadi film Indonesia pertama yang dibalut dalam genre fantasi-romantis.

Digarap oleh sutradara sekaligus penulis naskah Jason Iskandar, solusi perbedaan agama yang disuguhkan memperlihatkan kedua pemeran utama diberikan pilihan untuk tinggal di dunia nyata atau dunia akhirat.  

3. Terinspirasi dari kisah seorang teman

3. Terinspirasi dari kisah seorang teman
imdb.com

Jason Iskandar menyebut kisah cinta berbeda agama memang sering dialami oleh banyak orang.

Ia mengungkapkan jika film Akhirat: A Love Story terinspirasi dari pengalaman salah seorang temannya yang berada di situasi cinta beda keyakinan.

Cerita tersebut kemudian dikemas menjadi sebuah kisah bergenre romantis yang diberikan sentuhan fantasi di dalamnya.

4. Della Dartyan pernah mengalami kisah cinta beda agama persis seperti tokoh Mentari

4. Della Dartyan pernah mengalami kisah cinta beda agama persis seperti tokoh Mentari
imdb.com

Selain terinspirasi dari kisah salah seorang temannya, rupanya hubungan berbeda agama juga pernah dialami oleh Della Dartyan selaku pemeran Mentari di film ini. Ia pernah terlibat cinta beda agama selama enam tahun lamanya.

Meski begitu, Della mengaku sempat merasa kesulitan memerankan karakter Mentari yang memiliki kisah hampir sama dengannya.

Selain itu, diketahui Della dan karakter Mentari sama-sama berstatus sebagai anak tunggal.

5. Adipati Dolken dan Della Dartyan tidak mengalami kesulitan membangun chemistry sebagai pasangan

5. Adipati Dolken Della Dartyan tidak mengalami kesulitan membangun chemistry sebagai pasangan
imdb.com

Adipati Dolken dan Della Dartyan mengaku tidak kesulitan saat membangun chemistry sebagai sepasang kekasih dalam film ini. Alasannya ialah karena keduanya sudah lama bersahabat.

Adipati mengatakan keuntungan mereka bersahabat ternyata membuat mereka sering berdiskusi serta mengeksplor lebih luas lagi terkait peran yang dibawakan.

Itulah sejumlah fakta film Akhirat: A Love Story yang digadang-gadang sebagai film genre fantasi romantis pertama di Indonesia.

Mama sendiri jadi penasaran nggak nih dengan kisah mereka?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk