Sah Cerai, 7 Fakta Perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad

Hak asuh kedua anak mereka jatuh ke tangan Tyna Kanna

18 Januari 2022

Sah Cerai, 7 Fakta Perceraian Tyna Kanna Kenang Mirdad
Instagram.com/kenangmirdad

Beberapa bulan terakhir rumah tangga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna sedang menjadi sorotan publik. Pasangan yang dikenal romantis dan telah berumah tangga selama 12 tahun ini menambah deretan pasangan artis yang bercerai di awal tahun 2022.

Kabar keretakan rumah tangga mereka pertama kali diketahui usai Nana Mirdad dan Naysila Mirdad kompak berhenti mengikuti akun Instagram Tyna Kanna. Tak hanya itu, nama Tyna Kanna juga sempat jadi perbincangan warganet karena diisukan berselingkuh dengan teman sepedanya.

Telah sah bercerai, berikut Popmama.com rangkum beberapa fakta perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad.

1. Keluarga Mirdad sempat unfollow Instagram Tynna

1. Keluarga Mirdad sempat unfollow Instagram Tynna
Instagram.com/kenangmirdad

Publik mulai mencium keretakan rumah tangga Tyna Kanna dan Kenang setelah Nana Mirdad dan Naysila Mirdad secara kompak unfollow akun Instagram Tyna.

Padahal selama ini mereka bertiga dikenal sebagai saudara ipar yang sangat dekat. Bahkan, ketiganya kerap menghabiskan waktu bersama. Berawal dari situlah membuat banyak orang berasumsi jika hubungan Tyna dan Kenang sedang tidak baik-baik saja.

2. Muncul isu perselingkuhan yang dilakukan Tyna Kanna

2. Muncul isu perselingkuhan dilakukan Tyna Kanna
Instagram.com/kenangmirdad

Bersamaan dengan hal itu, kehidupan pernikahan Tyna Kanna dan Kenang Mirdad juga diterpa isu perselingkuhan. Tyna diduga berselingkuh dengan laki-laki lain yang merupakan teman dari grup bersepedanya.

Rumor perselingkuhan itu dibeberkan oleh akun Instagram @playitsafebaby. Akun tersebut membagikan screenshot pesan yang membicarakan jika Kenang sempat memergoki sang Istri sedang berciuman dengan laki-laki lain.

Editors' Picks

3. Lydia Kandou menyebut Kenang Mirdad masih ingin mempertahankan pernikahannya

3. Lydia Kandou menyebut Kenang Mirdad masih ingin mempertahankan pernikahannya
Instagram.com/kenangmirdad

Mama dari Kenang Mirdad, Lydia Kandou mengaku terkejut mendengar rumor yang beredar tentang Tyna. Lydia tidak percaya jika menantunya diisukan seperti itu. Bagi Lydia, Tyna merupakan sosok perempuan yang baik, setia, dan cinta keluarga.

Lydia pun menyebut Kenang tidak akan ceraikan istrinya apa pun yang terjadi. Kenang masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Tyna.

4. Tyna Kanna menggugat cerai Kenang Mirdad

4. Tyna Kanna menggugat cerai Kenang Mirdad
Instagram.com/kenangmirdad

Setelah 12 tahun berumah tangga, Tyna Kanna resmi menggungat cerai Kenang Mirdad. Gugatan cerai tersebut diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021. Sidang pertama perceraian mereka digelar pada 21 September 2021.

Kuasa hukum Tyna, Yanti Nurdin, menyebut ada permasalahan di antara kedua belah pihak yang membuat mereka kerap berselisih hingga timbul perkelahian. Yanti juga membantah rumor yang menyebut adanya orang ketiga penyebab dari perceraian tersebut.

5. Sudah pisah rumah sejak mediasi dinyatakan gagal

5. Sudah pisah rumah sejak mediasi dinyatakan gagal
Instagram.com/kenangmirdad

Tyna Kanna tidak lagi tinggal satu atap dengan Kenang sejak proses mediasi dinyatakan gagal oleh pengadilan.

Meski berpisah, komunikasi antara Tyna dan putra dari mantan pasangan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad itu masih terjalin baik. Tyna juga memberikan akses kepada Kenang untuk bertemu dengan anak-anak mereka.

6. Tyna Kanna dan Kenang Mirdad resmi bercerai

6. Tyna Kanna Kenang Mirdad resmi bercerai
Instagram.com/kenangmirdad

Pengadilan agama Jakarta Selatan telah menetapkan Kenang Mirdad dan Tyna Kanna resmi bercerai. Keputusan tersebut dibacakan secara online atau e-court tepat pada hari Selasa (18/1/2022). 

"Alhamdulillah pada hari ini proses perkara sidang gugatan perceraian antara Tynna Dwi Jayanti dan Kenang Mirdad sudah selesai dengan pembacaan melalui e-court hari ini," kata kuasa hukum Kenang Mirdad, Zikri Muhammad Lutfi di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan.

7. Hak asuh anak jatuh ke tangan Tyna Kanna

7. Hak asuh anak jatuh ke tangan Tyna Kanna
Instagram.com/kenangmirdad

Selain putusan cerai, pihak Pengadilan agama Jakarta Selatan juga mengumumkan bahwa hak asuh kedua anak mereka jatuh ke tangan Tyna Kanna. Kenang Mirdad pun tampak tidak masalah dan menerima keputusan terkait hak asuh anak.

Sebab, Kenang sebagai seorang Papa masih mendapatkan hak untuk bertemu dengan kedua anaknya. Ia juga masih diperbolehkan mengajak kedua putrinya untuk berlibur bersama.

Itu dia beberapa fakta perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad. Meski sudah tidak bersama, semoga ini memang jalan terbaik untuk keduanya ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk