Tak Sekadar Berpelukan, Ini 5 Jenis Cuddling untuk Menambah Keintiman

Tak disangka, ternyata cuddling juga ada banyak macamnya, lho!

20 Maret 2021

Tak Sekadar Berpelukan, Ini 5 Jenis Cuddling Menambah Keintiman
Freepik/cookie_studio

Seorang peneliti dari The Kinsley Institute for Research in Sex,Gender and Reproduction Indiana University Amerika Serikat menyampaikan fakta bahwa bukan hanya perempuan saja yang selalu ingin dimanja dan dipeluk oleh pasangan.

Ternyata laki-laki juga butuh cuddling, sama halnya seperti perempuan. Dalam Bahasa Indonesia sendiri, cuddling adalah berpelukan sambil berbaring.

Cuddling adalah aktivitas intim sebagai bentuk komunikasi seksual di mana pasangan suami istri saling memberi pelukan mesra di tempat tidur.

Posisi berpelukan dalam cuddling pun bervariasi. Mulai dari spooning, head on chest, leg entwined, face to face, dan holding hands. Umumnya semua jenis cuddling ini dibarengi dengan pillow talk. Jadi, keintiman pun akan lebih terasa hangat.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jenis-jenis cuddling, berikut Popmama.com telah merangkum kelima ulasan lengkapnya.

1. Cuddling head on chest

1. Cuddling head on chest
bertsbarges.com
joker with card

Head on chest yakni berpelukan namun kepala perempuan diletakkan di atas dada pasangan yang terlentang.

Hal paling ditunggu-tunggu oleh kaum hawa dari cuddling head on chest ialah ketika laki-laki mulai membelai lembut rambut perempuan dalam pelukannya tersebut.

Kalau sering-sering begini, jadi ingat saat pacaran dulu sama si Papa ya, Ma?

Editors' Picks

2. Cuddling spooning

2. Cuddling spooning
Freepik/lookstudio

Seperti namanya, spooning adalah posisi kelonan berbentuk sendok. Biasanya yang menyendok adalah pasangan laki-laki. Sebab laki-laki akan memeluk perempuan dari belakang.

Sensasi spooning lebih terasa ketika si Papa mulai membelai lembut Mama di tempat tidur.

3. Cuddling face to face

3. Cuddling face to face
Pexels/Jonathan Borba

Face to face artinya saling berhadapan. Jadi, pasangan saling menghadap dengan tetak tubuh laki-laki dan perempuan sejajar, tidak lebih tinggi maupun pendek.

Posisi ini persis dengan pelukan ketika berdiri, hanya saja ini dilakukan di atas ranjang.

4. Cuddling leg entwined

4. Cuddling leg entwined
Freepik/ Jcomp

Jika Mama dan Papa sering mengaitkan kaki satu sama lain saat melakukan pillow talk sebelum tidur, maka itulah yang disebut dengan leg entwined.

Perempuan menjadikan lengan pasangan sebagai bantal, lalu kakinya akan dikaitkan dengan kaki laki-laki. Hangat sekaligus tentram kan rasanya, Ma?

5. Cuddling holding hands

5. Cuddling holding hands
Freepik/nuchylee

Jika Mama dan Papa lebih suka cuddling sedikit berjarak atau tidak terlalu menempel entah karena gerah dan lain-lain, maka kalian bisa mencoba jenis cuddling holding hands.

Berpegangan tangan saat bermesraan di tempat tidur seperti ini memiliki arti bahwa sejauh mana Mama berada, Papa ingin tetap selalu terhubung dan tidak akan melepaskan Mama, jelas Jane Greer, pakar hubungan sekaligus penulis buku “What about me?”.

Nah, itulah kelima jenis cuddling berikut pengertiannya. Rupanya, cuddling memiliki jenis yang sangat bervariasi sehingga tidak lagi timbul rasa bosan ketika melakukannya.

Dari kelima jenis cuddling di atas, mana yang menjadi favorit Mama dan Papa? Ingat Ma cuddling adalah penambah keintiman Mama dan Papa.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.