Nagita Slavina Rencana Melahirkan 26 November, Raffi Ahmad Siap Siaga!

Raffi Ahmad membatasi pekerjaan demi bisa temani istri selama menjelang persalinan

23 November 2021

Nagita Slavina Rencana Melahirkan 26 November, Raffi Ahmad Siap Siaga
Instagram.com/Raffinagita1717

Kelahiran anak kedua pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad memang sangat ditunggu-tunggu. Usia kandungan yang semakin mendekati 39 minggu ini membuat Gigi dan Raffi tidak sabar ingin melihat wajah anaknya. 

Tanggal kelahirannya pun sudah dipersiapkan oleh keduanya, yaitu tanggal 26 November. Sebelumnya Raffi mengajak netizen untuk mengikuti sayembara tebak tanggal lahir anak keduanya. 

Akan lahir pada tanggal 26 November, Raffi juga sudah mempersiapkan waktu luang untuk tetap bisa menemani persalinan sang istri. 

Lalu bagaimana persiapan Raffi Ahmad dalam menyambut kelahiran anak keduanya di tanggal 26 November nanti? 

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya di bawah ini. 

1. Raffi sudah mulai mengosongkan jadwal pekerjaanya jauh hari 

1. Raffi sudah mulai mengosongkan jadwal pekerjaa jauh hari 
Instagram.com/Raffinagita1717

Sebagai suami siaga, Raffi yang diketahui memang memiliki jadwal padat di TV mulai mengosongkan beberapa pekerjaannya. Ini tidak dilakukan secara mendadak, tapi Raffi sudah merencanakan untuk menguranginya hingga sampai pertengahan Desember 2021. 

"Memang sudah direncanakan. Saya mengurangi pekerjaan sampai pertengahan Desember 2021," ucapnya.

Merasa sudah jarang berkumpul dengan keluarga karena padatnya jadwal syuting, Raffi sadar di momen persalinan istrinya nanti ia tidak mau egois hanya mementingkan pekerjaan saja, tapi juga waktu keluarga sangat diperhatikan. 

"Ya memang harus mengurangi pekerjaan, karena kan memang harusnya ada waktu sama keluarga," tutur Raffi.

Editors' Picks

2. Siap menjadi suami siaga untuk menemani Gigi

2. Siap menjadi suami siaga menemani Gigi
Instagram.com/Raffinagita1717

Diprediksi akan melahirkan lewat persalinan caesar, Raffi sadar betul bahwa saat persalinan Gigi akan membutuhkan kehadiran dan dukungan dari dirinya selama proses persalinan dan setelahnya.  

Untuk dapat terus menemani sang istri, Raffi mengurangi jadwal dan pekerjaan di TV agar bisa fokus dulu untuk mengurus keluarga serta pekerjaan lainnya di luar TV. 

Bahkan walaupun saat ini kondisi Nagita sehat, Raffi sebagai suami berusaha terus menemani dan menjaga istrinya supaya tetap sehat dan lancar sampai proses persalinan tiba.

3. Diketahui anak keduanya berjenis kelamin-laki-laki

3. Diketahui anak kedua berjenis kelamin-laki-laki
Instagram.com/Raffinagita1717

Nagita yang menginginkan anak keduanya berjenis kelamin perempuan tampaknya harus menerima bahwa calon adik Rafatar ternyata laki-laki. Bahkan Nagita berniat untuk memiliki anak perempuan setelah anak keduanya lahir seperti yang diucapkannya pada momen gender reveal. 

"Sayang laki-laki lagi, tidak apa-apa, tapi setelah ini perempuan ya," ucap Nagita Slavina lewat panggilan video dengan Raffi saat itu. 

Momen gender reveal sendiri dihadiri keluarga besar dengan meriah untuk mengetahui jenis kelamin anak kedua dari aktor yang memiliki sebutan 'Sultan Andara' ini. 

4. Perkiraan akhir tahun Raffi sudah aktif kemabli di layar kaca

4. Perkiraan akhir tahun Raffi sudah aktif kemabli layar kaca
Instagram.com/Raffinagita1717

Meskipun sudah mulai mengosongkan jadwal di TV, Raffi akan tetap kembali menghiasi hiburan tanah air tidak lama setelah menemani Nagita Slavina lahiran. Padatnya jadwal syuting pastinya sudah menunggu Raffi selama hiatus cuti sementaranya untuk menemani sang istri. 

Oleh karena itu ia memperkirakan akan kembali menghiasi layar kaca paling cepat yaitu pertengahan Desember 2021. Namun keputusan itu tampaknya belum pasti. 

Setidaknya menurut Papa dari Rafathar ini semuanya sudah dipersiapkan, jadi tinggal dijalani dulu saja momennya. 

"Rencananya pertengahan atau akhir Desember 2021 atu awal 2022 mulai kerja lagi. Bismillah saja, semuanya sudah dipersiapkan," ucapnya.

Itulah tadi persiapan Raffi Ahmad dalam menyambut kelahiran anak keduanya. Ia mengosongkan jadwal syuting di TV serta membatasi beberapa pekerjaan untuk bisa menemani istri menjelang proses persalinan dan berkumpul bersama keluarga. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.