Setuju Nggak Nih Ma? 7 Hal Ini Bikin Mama Kangen Hamil Lagi

Kira-kira apa nih yang bakal bikin Mama kangen dengan masa kehamilan?

13 September 2018

Setuju Nggak Nih Ma 7 Hal Ini Bikin Mama Kangen Hamil Lagi
miami-obgyn.com

Meski banyak orang menganggap saat-saat kehamilan adalah saat yang berat, karena banyak perubahan yang membuat Mama merasa tidak nyaman, seperti kaki bengkak, sulit tidur, sembelit, perut bergas, tapi banyak juga hal yang pasti akan Mama rindukan setelah melahirkan nanti. 

Hal-hal ini pula yang biasanya membuat Mama menjadi semakin percaya diri selama masa hamil. Apa saja sih 7 hal itu? Apa Mama juga merasakan hal ini saat hamil? 

1. Pregnancy glow

1. Pregnancy glow
medicalnewstoday.com

Jika Mama memiliki wajah mulus tanpa jerawat, bersinar, dan cerah, Mama adalah salah satu dari sekian banyaknya ibu hamil yang beruntung. 

Hal ini pasti akan membuat Mama rindu akan masa-masa kehamilan, karena pregnancy glow hanya akan dirasakan pada saat Mama hamil. Setelah melahirkan, kondisi kulit akan kembali seperti semula dan hormon pun kembali normal. Bagi Mama yang memiliki kulit kering kulit akan kembali menjadi kering, bagi yang memiliki kulit berminyak akan kembali menjadi berminyak. 

2. Rambut yang kuat

2. Rambut kuat
healthline.com

Perubahan hormon yang terjadi saat hamil, juga membuat rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Tentu hal ini akan membuat Mama jadi kangen hamil, karena setelah hamil biasanya rambut malah akan mengalami masa-masa kerontokan yang cukup parah. Jadi nikmati, masa-masa memiliki rambut tebal dan indah ya, Ma.

Mama dapat mempertimbangkan untuk memotong rambut dengan model pendek setelah melahirkan, supaya rambut tidak terlalu berat dan rontok pun juga tidak terlalu parah.

3. Makan tanpa takut gemuk

3. Makan tanpa takut gemuk
parents.com

Saat hamil adalah saat dimana Mama tidak perlu takut untuk dibilang gemuk. Mama dapat makan tanpa rasa bersalah, atau stop diet ketat karena pada saat hamil Mama justru memerlukan banyak nutrisi untuk melengkapi gizi Mama dan Si Kecil dalam kandungan.

Dan orang yang berkomentar “kok gendutan ya?” dapat dengan bangga Mama jawab “Aku lagi hamil soalnya”. 

Editors' Picks

4. Ngidam berbagai makanan

4. Ngidam berbagai makanan
telegraph.co.uk

Selain tidak perlu takut gemuk, mungkin Mama juga akan merindukan masa-masa ngidam berbagai jenis makanan.

Mulai dari makanan yang sebelumnya tidak pernah Mama sukai sebelumnya, sampai makanan yang Mama belum coba sebelumnya. Hamil memang ajang mencoba berbagai makanan ya, Ma. 

Meski banyak makanan yang dilarang untuk ibu hamil, tapi tetap saja banyak makanan enak juga yang bisa kita santap! 

Baca Juga: Fakta Tentang Mengidam Pada Awal Masa Kehamilan

Baca Juga: Mengidam? Tandanya Mama Butuh Asupan Ini!

5. Tendangan Si Kecil

5. Tendangan Si Kecil
i.ytimg.com

Nah, tentunya hal satu ini juga wajib masuk daftar hal yang pasti dirindukan setelah melahirkan! 

Siapa sih yang tidak terharu saat pertama kali merasakan adanya kehidupan di dalam tubuh kita? Apalagi merasakan ada yang bergerak dan menendang-nendang dari dalam perut. Tentu hal ini akan selalu Mama ingat dan akan Mama rindukan deh.

Coba ingat bagaimana Si Kecil merespon suara Mama atau Papa dengan tendangan kecil, atau bagaimana dia berputar-putar di dalam perut karena merasa bersemangat dan bahagia. Tak akan ada yang bisa mengalahkan rasa ini! 

6. Perhatian penuh dari Papa

6. Perhatian penuh dari Papa
desired.de

Meski bukan berarti saat Mama tidak hamil Papa tidak perhatian. Tapi benar nggak, saat hamil pasti Papa jauh lebih perhatian lagi?

Sebagian besar laki-laki biasanya akan jauh lebih memperhatikan istrinya saat hamil, apalagi jika ini anak pertama. Mama pasti akan merindukan ciuman setiap pagi dan malam di perut Mama, saat Papa mengajak janin mengobrol dengan penuh kasih sayang, mengantar Mama ke kelas senam hamil, atau mungkin malah ikut kelas dan seminar tentang kehamilan bersama? 

Pasti banyak sekali hal yang Papa lakukan untuk Mama ya. Dan tentunya ini akan Mama rindukan! 

Baca Juga: 7 Cara Agar Papa Lebih Dekat dengan Si Kecil

Baca Juga: Apa Saja Sih yang Bisa Papa Lakukan Selama Masa Kehamilan?

7. Payudara lebih berisi

7. Payudara lebih berisi
romper.com

Perubahan lainnya dalam tubuh seorang ibu hamil adalah payudara akan terlihat lebih berisi, karena sedang memproduksi ASI. 

Tentu payudara lebih berisi adalah harapan para perempuan ya, Ma. Selain itu perubahan hormon juga meningkatkan gairah seks yang tentunya Mama alami juga dalam masa kehamilan.

Dua hal ini tentu bikin keintiman dengan pasangan menjadi meningkat.

Kalau sudah begini, secara otomatis biasanya rasa percaya diri kamu jadi meningkat. Jangan kaget juga kalau kamu mendapat pujian karena keindahan tubuh kamu.

Nah, selain 7 hal di atas, apa ada hal lain yang Mama rindukan saat hamil? Share di kolom comment ya, Ma!

Topic: