Dikaruniai Anak Pertama, Tommy Kurniawan Paham Perjuangan Sang Istri

Tommy Kurniawan memahami perjuangan berat istrinya saat persalinan normal

20 Juni 2019

Dikaruniai Anak Pertama, Tommy Kurniawan Paham Perjuangan Sang Istri
Instagram.com/tommykurniawann

Setelah resmi menikah pada tanggal 18 Februari 2018 lalu, kini pasangan Tommy Kurniawan dan  Lisya Nurrahmi telah melahirkan anak pertamanya pada tanggal (19/06/2019). Anak pertama dari Tommy dan Lisya berjenis kelamin laki-laki ini diberi nama Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan dengan panjang 51 cm dan berat 3,18 kilo gram. 

"Doakan jadi anak yang SOLEH dan jadi penghafal Qur'an. Terima kasih. Barokallahu fikum," begitu doa Tommy untuk putra pertamanya. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui cerita bahagia dari Tommy dan Lisya atas kelahiran anak pertamanya, kali ini Popmama.com telah merangkum berita bahagia ini.  

1. Tommy Kurniawan mengerti bahwa melahirkan normal tidaklah mudah

1. Tommy Kurniawan mengerti bahwa melahirkan normal tidaklah mudah
Instagram.com/tommykurniawann

Aku tau melahirkan normal bukanlah sesuatu hal yang mudah, mesti melewati berbagai macam rasa, akan tetapi semua itu telah terlewati dengan penuh Ridho-NYA.

Tahapan demi tahapan kamu lewati dengan baik dan akupun ada di sampingmu, keyakinan dan tekadmu membuat semuanya menjadi lancar dan baik. Semua itu akan terekam baik di dalam memori. 

Sekarang senyummu begitu bahagia karena sang Pangeran sudah keluar dari singgasananya, in syaa Allah segala perjuangan yang kamu lakukan akan ada ganjarannya. Apakah itu? Tentunya hanya Allah yang tau. 

Begitulah cara Tommy sebagai seorang suami memahami perjuangan panjang istrinya usai menjalani persalinan secara normal. Tommy juga selalu berada di samping Lisya sepanjang proses persalinan hingga semuanya berjalan secara normal. 

"Terima kasih sayang dan selamat kamu sekarang menjadi seorang ibu dan kelak di tanganmulah anak-anak kita akan menjadi anak yang baik, soleh dan menjadi apa yang seperti kita harapkan," tulis Tommy di salah satu unggahan Instagram pribadinya. 

Baca juga: 9 Bulan Menikah, Tommy Kurniawan Kabarkan sang Istri Hamil

Editors' Picks

2. Manfaat menjalani proses persalinan normal

2. Manfaat menjalani proses persalinan normal
Pexels.com/esudroff

Momen persalinan secara normal atau caesar tentu menjadi fase yang cukup menakutkan bagi sebagian perempuan apalagi kalau ini termasuk momen perdana. 

Ketika ibu hamil mampu menjalani persalinan secara normal tentu ini menjadi keuntungan tersendiri karena memiliki banyak manfaat positif. Perlu diketahui bahwa ada beragam manfaat ketika seseorang perempuan menjalani persalinan secara normal, khususnya untuk kesehatan antara lain: 

  • Tidak ada risiko terhadap anestesi. 
  • Lebih mudah untuk kembali menjalani rutinitas. 
  • Hampir tidak ada kemungkinan terjadinya infeksi menular. 
  • Memiliki bonding yang lebih kuat antara dirinya dengan si Kecil. 
  • Proses pemulihan yang terbilang cepat membuat waktu inap di rumah sakit terbilang lebih singkat. 
  • Proses pemulihan lebih cepat karena dibantu dengan hormon endorfin. Hal ini dikarenakan hormon endorfin terbukti dapat menghilangkan rasa sakit, sehingga membantu tubuh dalam menghadapi sakit atau nyeri. 

Cukup banyak manfaat yang bisa dirasakan pasca menjalani persalinan secara normal ya, Ma!

Baca juga: 

3. Mengenal perawatan sekaligus pemulihan pasca persalinan normal

3. Mengenal perawatan sekaligus pemulihan pasca persalinan normal
Pexels/Rawpixel

Sebagai seorang suami yang perlu menjaga kesehatan si Kecil dan istri pasca persalinan tentu perlu mengetahui beberapa hal. 

Apalagi seorang perempuan yang baru saja menjalani persalinan perlu sekali melakukan perawatan karena masih perlu waktu pemulihan, baik secara persalinan normal ataupun caesar. Untuk Mama yang baru saja menjalani persalinan secara normal seperti istri dari Tommy, berikut beberapa tips pemulihannya seperti: 

  • Menggunakan bantal sebagai alas duduk.
  • Mengusahakan selalu membasuh vagina setelah buang air kecil.
  • Selalu waspada saat ada cairan asing yang mencurigakan.
  • Hindari kebiasaan mengangkat barang-barang yang berat. 
  • Tetap rutin mengonsumsi makanan berserat tinggi agar tidak perlu mengejan terlalu kuat saat buang air besar. 

Itulah beberapa cerita bahagia dari Tommy Kurniawan atas kelahiran anak pertamanya. Semoga peran Tommy sebagais seorang suami bisa ditiru oleh semua Papa atau calon Papa ya, Ma!

Sekali lagi selamat atas kelahiran anak pertamanya!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!