Dikaruniai Anak Pertama, Tangis Haru Arif Muhammad Bikin Merinding

Tangisan Arif Muhammad alias Mak Beti membuat banyak orang ikut terharu

6 Maret 2020

Dikaruniai Anak Pertama, Tangis Haru Arif Muhammad Bikin Merinding
Instagram.com/arifmuhammaddd_

Kabar bahagia datang dari YouTuber sekaligus selebgram Arif Muhammad atau yang sering dikenal dengan nama Mak Beti. 

Setelah resmi menikah pada 4 Januari 2018 lalu, Arif dan istrinya yang bernama Dita Audina telah dikaruniai anggota baru di keluarga kecil mereka. 

Lewat persalinan normal, Arif dan Dita kini telah resmi memiliki peran baru sebagai orangtua. Di awal bulan Maret tahun 2020, pasangan ini dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki. 

Melalui Instagram pribadinya, Arif juga membagikan sebuah video singkat tentang detik-detik sang Istri melahirkan anak pertama.

Dalam video tersebut, tangis haru dari Arif mendadak pecah hingga seisi ruangan. 

Jika Mama ingin merasakan kebahagiaan dari Arif dan Dita atas kelahiran anak mereka, kali ini Popmama.com telah merangkum ceritanya. 

1. Tangis haru Arif Muhammad membuat banyak orang merinding dan ikut menangis 

Nengok langsung persalinan istri secara normal bikin perasaan campur aduk, ini yang dinamakan hadiah dari Allah. 

Salut sama @ditaaudina dari bukaan pertama sampai anaknya lahir nggak nangis. Salut!

Begitulah bentuk ungkapan perasaan yang dituliskan oleh Arif di Instagram pribadinya. Dari kata-kata tersebut, Arif mengaku sangat bangga terhadap perjuangan istrinya saat melahirkan anak mereka yang pertama.

Beberapa ucapan serta doa terbaik dituliskan banyak orang melalui kolom komentar Arif di Instagram pribadinya. 

"Merinding banget, selamat ketua." - Kevin Hendrawan,

"Congratulations! Aku terharu! Smeoga keluarga makin bahagia!" - Maria Simorangkir.

"Alhamdulillah. Ya allah senang kali aku liat ini. Selamat Dita, selamat ya Rip udah jadi bapak dan mamak. Semoga Dita-nya cepat pulih dan dedek bayi selalu sehat dan jadi sumber bahagia semua orang. Amin." - Gita Bhebhita.

"Merinding terharu bang Arif lihatnya. Ntah cemana kalau awak di posisi itu, jadi bapak dengar suara anaknya lahir. Bang Arif selebgram youtuber baik hati, royal kepada orang suka berbagi semoga selalu dimudahkan Allah SWT. Selamat Bang Insya Allah, berkah." - Muhammad Gusti

"Merinding campur haru ya ampun, kak Dita hebat. Selamat bang Arep, bisa nangis juga abang rupanya." - Mifhantry. 

Beberapa warganet yang melihat video Arif saat menemani Dita berjuang saat persalinan membuat orang lain ikut merasa terharu. 

Rasa haru yang dirasakan oleh Arif tidak bisa dibendung lagi ketika melihat anak pertamanya telah lahir. 

Editors' Picks

2. Arif Muhammad berusaha menemani saat proses pembukaan

"Nak bantu Mamamu ya, biar lancar-lancar lahirannya," ucap Arif kepada si Kecil di dalam perut menjelang persalinan.  

Selama menjelang persalinan sang Istri, Arif setia menemani setiap proses pembukaan yang dijalani oleh Dita. 

Seperti yang diketahui kalau cepat atau lambatnya proses persalinan itu ditentukan oleh pembukaan jalan lahir. Pembukaan jalan lahir sebenarnya ditandai dengan melebarnya mulut rahim (serviks). Kondisi ini dihitung dengan istilah bukaan 1,2 hingga 10. 

Melalui sebuah unggahan video di channel YouTube pribadinya berjudul "Malam Sebelum Dita Melahirkan", terlihat sekali bahwa Arif bergitu mendukung dan menenangkan Dita. 

Video berdurasi 10 menit 10 detik ini juga memperlihatkan bentuk cinta dari Arif untuk istrinya, seperti menuntun Dita berjalan-jalan selama menanti proses pembukaan sekaligus mencari udara segar jam setengah 12 malam.

Tak hanya itu, Arif mengelus perut sang Istri seolah ingin memberikan sentuhan cinta serta menanyakan perasaan Dita untuk memberikan ketenangan jelang persalinan.  

Semua hal dilakukan oleh Arif untuk memberikan kenyamanan serta pengalaman menyenangkan hingga proses persalinan selesai. 

"Perjuangan seorang ibu, makanya sembilan bulan itu lama di dalam kandungan. Surga di telapak kaki ibu itu benar adanya merasakan sakit," ucap Arif. 

3. Kehadiran Arif Muhammad selama persalinan memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk sang Istri

3. Kehadiran Arif Muhammad selama persalinan memberikan pengalaman menyenangkan sang Istri
YouTube.com/Arif muhammad

Dalam sebuah video yang sempat diunggah oleh Arif di Instagram terlihat bahwa ada banyak momen indah selama proses persalinan anak mereka. 

Perlu diketahui bahwa ada beragam manfaat positif yang bisa dirasakan seorang istri saat ditemani suaminya dalam menjalani proses persalinan, seperti  

  • Memberikan dukungan yang menenangkan dan menyenangkan. Jika proses melahirkan yang terjadi tidak menyenangkan, maka hanya akan membuat istri mudah mengalami trauma. 
  • Kehadiran dan kesetiaan suami dalam menemani proses persalinan dapat mengurangi rasa sakit.  
  • Hal ini dikarenakan keduanya saling berbagi aura bahagia, sehingga bisa sama-sama lebih tenang saat menghadapi proses persalinan. 
  • Suami yang ikut hadir dan memberikan dukungan selama proses persalinan terjadi secara tidak langsung dapat meningkatkan dukungan moril. 

Bahkan menurut penelitian, para Mama yang ditemani suami mereka saat proses persalinan dapat memberikan kesan serta pengalaman lebih positif. 

Peran penting seorang suami tentu bia memberikan manfaat positif untuk sang Istri selama proses persalinan. Setuju nggak, Ma? 

Sekali lagi selamat untuk Arif Muhammad dan Dita Audina telah dikaruniai anak pertama!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.