Penuh Haru, Istri Onadio Leonardo Melahirkan Secara Normal

Selamat atas kelahiran anak pertamanya untuk Onad dan Beby!

26 September 2019

Penuh Haru, Istri Onadio Leonardo Melahirkan Secara Normal
Instagram.com/onadioleonardo_official

Kabar bahagia terdengar dari Onadio Leonardo mantan vokalis Killing Me Inside karena Beby Prisillia telah melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki. 

Selain kedatangan anggota baru di keluarga kecilnya, kini Onad dan Beby sudah memiliki status baru menjadi seorang orangtua. Potret kebahagiaan mereka berdua pun sempat terlihat di akun Instagram masing-masing. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita saat proses persalinan Beby saat ditemani sang Suami, kali ini Popmama.com telah merangkum ceritanya. 

Editors' Picks

1. Masih ada warganet yang mempertanyakan kelahiran anak pertamanya

1. Masih ada warganet mempertanyakan kelahiran anak pertamanya
Instagram.com/onadioleonardo_official

26 September 2019 
-JUAN GIANLUCA LEONARDO WAGE-
Lahir dengan normal dan selamat dengan berat badan 3,1 kilo gram dengan panjang 49 cm. 

Dengan mengunggah foto dan video putra pertamanya yang bernama Juan, Beby pun menjabarkan secara rinci mengenai tanggal lahir sang Anak hingga proses persalinan yang dijalaninya. Melalui proses persalinan secara normal, Beby berjuang untuk melahirkan anak pertamanya bersama Onad. 

Sebagai pasangan seleb yang kehidupannya selalu diperhatikan banyak orang, Onad dan Beby pun tidak luput dari pemberitaan dan sorotan masyarakat. Kehadiran Juan di kehidupan orangtuanya pun telah menjadi pemberitaan di beberapa akun gosip.  

Dalam akun gosip tersebut, berita mengenai anak pertama Onad dan Beby mendadak ramai di kolom komentar. Selain dihujani doa dan ucapan kata selamat, beberapa warganet pun seolah mempertanyakan dan menghitung usia pernikahan mereka. 

Seperti yang diketahui bahwa pasangan ini resmi menikah pada Sabtu, (29/6/2019) lalu.

Inilah yang seolah menjadi pertanyaan banyak orang. 

Namun, terlepas dari usia kehamilan yang terlihat singkat. Mari doakan untuk kesehatan Beby pasca menjalani persalinan normal serta Juan yang baru saja melihat indahnya dunia ya, Ma.   

2. Onad setia menemani istrinya selama jalani persalinan 

2. Onad setia menemani istri selama jalani persalinan 
Instagram.com/bebyleonardo

"Juan Gianluca Leonardo Wage, akhirnya setelah melalui proses yang cukup mengarukan. Welcome to the world my boy," tulis Onad. 

Jika Mama sempat melihat InstaStory dari Onad, dirinya sudah berada di ruang bersalin sejak pukul 20.30 WIB pada (25/9/2019) kemarin. 

Perlu diketahui bahwa keterlibatan suami selama menjalani masa-masa kehamilan membuat istri menjadi lebih tenang. Bahkan saat proses persalinan kehadiran suami pun begitu penting karena memberikan beragam manfaat positif antara lain:

  • Memberikan suasana persalinan yang menyenangkan, sehingga terhindar dari rasa trauma. 
  • Saling berbagi aura bahagia jika keduanya bisa sama-sama lebih tenang selama menghadapi proses persalinan. 
  • Mampu memberikan dukungan moril yang menenangkan serta menyenangkan selama menjadi proses persalinan.  

Suami yang ikut hadir serta memberikan dukungan untuk istrinya dapat memberikan kesan serta pengalaman melahirkan lebih positif dibandingkan hanya berjuang sendiri di ruang bersalin.  

Walau sebuah kehadiran suami sangat sederhana, namun tentunya ini akan berkesan serta menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi seorang istri. 

3. Merawat jahitan pasca persalinan normal

3. Merawat jahitan pasca persalinan normal
babycenter.com

Pasca persalinan normal biasanya masalah yang sering muncul yaitu terjadi robekan pada area vagina. Biasanya merawat bekas luka jahitan perlu dilakukan agar proses penyembuhan menjadi lebih cepat. 

Demi memulihkan kondisi kesehatan lebih cepat pasca menjalani persalinan normal, maka dibutuhkan perawatan khusus seperti:

  • Berusaha untuk melakukan istirahat yang cukup untuk memulihkan rasa lelah usai persalinan. Mama disarankan untuk tetap bergerak, berjalan, duduk hingga mengurus bayi dengan tujuan mempercepat proses penyembuhan robekan. 
  • Mengonsumsi banyak protein untuk membantu proses penyembuhan luka bekas jahitan. Berbagai makanan sebagai sumber protein yang perlu dikonsumsi telur, daging hingga ikan.
  • Asupan makanan serat diperlukan seperti buah dan sayuran hijau untuk membantu memperlancar proses buang air besar. Buang air besar yang tidak lancar pasca persalinan normal hanya akan membuat pemulihan terasa lebih lama.
  • Berusaha untuk mencukupi waktu istirahat agar proses pemulihan menjadi lebih cepat. 

Itulah beberapa cerita bahagia dari Onad dan Beby sekaligus langkah mudah ketika melakukan perawatan khusus pasca persalinan normal. 

Sekali lagi, selamat untuk Onad dan Beby karena sekarang sudah resmi menjadi orangtua! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.