Lewat Persalinan Normal, Istri Eza Gionino Melahirkan Anak Pertama

Selamat untuk Eza Gionino dan Meiza Aulia telah resmi menjadi orangtua!

26 Juni 2019

Lewat Persalinan Normal, Istri Eza Gionino Melahirkan Anak Pertama
Instagram.com/ezagio

Kabar bahagia kali ini datang dari keluarga kecil Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha. Pasangan ini telah resmi menyandang status sebagai orangtua karena Meiza telah berjuang melahirkan anak pertamanya melalui persalinan secara normal. 

"Alhamdulillah ya Allah, anak kami lahir dengan normal. Kondisi mommy @ma_coritha dan si baby sehat walafiat. Ya Allah masih spechless kalau lihat mukanya, terima kasih ya Allah," tulis Eza. 

Melalui sebuah video yang diunggah Eza di Instagram pribadinya pada (25/06/2019) kemarin, Eza pun secara resmi mengumumkan kelahiran si Kecil. Anak pertama pasangan ini berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Nichole Zalya Gionino. 

Sebelum kelahiran putri kecilnya, Eza pun telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut anak pertama. Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa momen mereka saat mempersiapkan kehadiran Zalya.

Semoga cerita bahagia dari Eza Gionino bisa memberikan inspirasi tersendiri ya, Ma! 

1. Kamar bayi telah dipersiapkan untuk anak pertama

Sebelum kelahiran anak pertama, Eza dan sang Istri mempersiapkan segala kebutuhan anaknya salah satunya kamar bayi. Eza sempat mengunggah satu video di Instagram yang terlihat sedang merapikan tempat tidur anaknya. 

Kamar bayi memang perlu di desain dengan selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan, sehingga anak mama tidak mudah rewel terutama saat jam tidur. Selain memilih desain kamar bayi yang sesuai dengan jenis kelamin si Kecil, sebaiknya perhatikan juga pencahayaan di kamar. 

Perlu diketahui bahwa cahaya kamar tidur bayi usahakan tidak langsung mengenai matanya. Hal ini dikarenakan kesehatan mata bayi masih cukup sensitif, hingga tak jarang membuatnya silau dan bisa menganggu kesehatan mata. 

Hindari paparan cahaya yang terlalu terang dan langsung mengenai mata. Demi kesehatan pengelihatannya, tetaplah membuat kamar bayi dalam keadaan redup karena mampu menciptakan efek hangat dan membuat si Kecil mudah tertidur.

Bagaimanapun bentuk serta desain kamarnya, setiap orangtua ingin memberikan yang terbaik untuk anak. 

Editors' Picks

2. Membeli perlengkapan baju anak untuk sehari-hari 

2. Membeli perlengkapan baju anak sehari-hari 
Instagram.com/ezagio

Sama seperti para calon orangtua lain yang ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, Eza dan sang Istri pun melakukan hal serupa. Beberapa bulan lalu sebelum kelahiran anak pertamanya, pasangan ini membeli perlengkapan baju anak untuk sehari-hari di salah satu toko. 

Jika Mama sedang mencari perlengkapan baju untuk si Kecil yang akan segera lahir pasti akan memerlukan banyak pertimbangan. Apalagi kulit bayi yang baru lahir, sangat berpotensi terkenal masalah kesehatan seperti biang keringat, ruam hingga gatal. 

Salah satu penyebab dari masalah kulit pada bayi yaitu karena salah memilih baju. Untuk itu Ma, ketika membeli baju harus perlu diperhatikan dulu. Usahakan jangan asal beli hanya karena lucu ataupun murah karena ini akan berisiko ke kulit Si Kecil. 

Tetaplah memerhatikan beberapa hal saat memilih perlengkapan baju untuk bayi baru lahir, seperti: 

  • Berusaha membeli perlengkapan sesuai dengan keperluan. 
  • Mencari model pakaian yang mudah untuk dirawatm sehingga tahan lama. 
  • Tetap memerhatikan kenyamanan dari bahan, ukuran hingga mencari yang praktis. 

Untuk Mama yang sedang memilih pakaian untuk bayi baru lahir, beberapa panduan di atas bisa diterapkan agar semakin mempermudah. 

Baca juga: 7 Cara Memilih Baju untuk Bayi Baru Lahir

3. Makanan yang tepat pasca menjalani persalinan normal

3. Makanan tepat pasca menjalani persalinan normal
Pexels/Pixabay

Pasca menjalani persalinan normal seperti istri dari Eza Gionino, kondisi tubuh perlu diperhatikan selama proses pemulihan. Proses ini dapat dibantu melalui asupan makanan yang dikonsumsi selama sehari-hari agar keperluan tubuh bisa semakin terpenuhi.

Beberapa asupan makanan serta kandungan yang perlu diperhatikan usai menjalani persalinan, di antaranya: 

  • Kandungan vitamin C membantu penyembuhan bekas luka

Pasca persalinan baik melalui persalinan normal maupun operasi caesar tentu akan mengalami luka serta jahitan. Hal inilah yang membuat proses pemulihan pasca persalinan diperlukan.

Mama pun memerlukan tambahan asupan vitamin C yang berguna sebagai proses penyembuhan luka usai persalinan. Kandungan vitamin C secara alami dapat dimiliki dalam buah seperti lemon, jeruk dan limau. Jika rutin dikonsumsi, maka tubuh akan lebih cepat pulih dan bisa kembali beraktivitas. 

  • Kandungan tryptophan membantu memperbaiki kualitas tidur 

Pasca persalinan, Mama tentu akan memiliki peran baru sebagai orangtua dan mengurus semua kebutuhan si Kecil. Saat mengurus bayi sebagai pengalaman pertama tentunya akan lebih sering merelakan jam tidur untuk memenuhi kebutuhan si Kecil.

Kurangnya waktu tidur dapat membuat kesehatan diri sendiri semakin lama akan terganggu. Untuk memperbaiki kualitas tidur ini, maka tubuh butuh asupan makanan yang tinggi akan tryptophan. 

Perlu diketahui bahwa tryptophan adalah asam amino dalam protein yang digunakan tubuh untuk membuat serotonin, sehingga membantu memproduksi melatonin sebagai hormon penenang dan dapat memperlambat kinerja otak serta membuat menjadi mengantuk. Kandungan tryptophan yang tinggi dapat ditemukan di pisang, bayam dan telur. 

  • Kandungan zat besi membantu tubuh yang kelelahan 

Kadar zat besi di dalam tubuh diperlukan pasca persalinan. Tak jarang banyak perempuan yang mulai kehilangan banyak darah selama proses persalinan, sehingga bisa menyebabkan tubuh cepat lelah dan lesu.

Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya untuk mengonsumsi tambahan zat besi yang berasal dari sayuran berdaun hijau gelap, seperti bayam, selada dan kale. 

Itulah beberapa asupan makanan yang bisa diperhatikan usai melahirkan si Kecil ya, Ma! 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!