Penuh Kebahagiaan, Ini Arti Nama Anak Pertama Caca Tengker

Diambil dari bahasa Arab dan Sansekerta, nama anak pertama Caca Tengker penuh kebahagiaan

1 September 2018

Penuh Kebahagiaan, Ini Arti Nama Anak Pertama Caca Tengker
Instagram.com/rieta_amilia

Penuh perjuangan dilalui Caca Tengker selama masa kehamilan hingga proses persalinan.

Beberapa minggu sebelum melakukan persalinan, melalui unggahan foto di Instagram terlihat kalau Caca Tengker dan Barry Tamin melakukan prenatal couple yoga.

Bersama para pelatih keduanya diajarkan posisi-posisi untuk mengoptimalkan posisi bayi sampai diajarkan relaksasi dan afirmasi positif agar persalinan berjalan lancar.

Proses demi proses dilalui secara konsisten oleh Caca Tengker, sehingga seluruh persalinan anak pertamanya ini berjalan lancar.

Kehadiran putri pertamanya di akhir bulan Agustus kemarin membuat Caca Tengker semakin merasa bersyukur.

“Ansara Maisadipta Tamin, mukjizat yang dibuat untuk saya dan Barry Tamin. Hadiah kecil yang berharga dari Tuhan. Tidak ada kata-kata syukur yang bisa mengungkapkan bagaimana saya merasa dipercaya untuk melahirkan dan merawat anak ini. Rapuh namun sangat kuat, begitulah cara saya menggambarkannya. Dia mungkin terlihat rentan, tetapi dia pernah akan berada di dalam tubuhku. Terima kasih Ansara karena begitu tangguh dan melakukan semuanya bersama dengan saya. Sekarang mari kita memulai perjalanan baru,” begitu ungkapan syukur dari seorang Caca Tengker melalui deskripsi video kelahiran putri pertamanya.

Tak hanya rasa syukur, ada beberapa informasi lain yang sudah Popmama.com rangkum mengenai kelahiran anak pertama dari Caca Tengker.

Yuk, cari tahu!

Editors' Picks

1. Penuh kebahagiaan, ini arti dari nama putri pertama Caca Tengker

1. Penuh kebahagiaan, ini arti dari nama putri pertama Caca Tengker
Instagram.com/rieta_amilia

Meski belum diumumkan secara resmi arti nama dari nama Ansara Maisadipta Tamin, putri pertama dari Caca Tengker dan Barry Tamin kebahagiaan masih begitu terasa. Jika dicari, Ansara sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti membantu.

Sedangkan Maisadipta merupakan nama yang baik untuk diberikan kepada anak perempuan karena ini mengandung arti “berjalan dengan penuh kebahagiaan, berkilau” berasal dari bahasa Sansekerta.

Semoga kelak Ansara Maisadipta Tamin bisa menjadi perempuan yang berkilau karena mampu membantu proses perjalanan hidup dirinya dan orang sekitarnya dengan penuh kebahagiaan.

Baca juga: Yoga dan Baby Shower, Intip Serunya Aktivitas Kehamilan Caca Tengker

2. Alasan memilih program bayi tabung

2. Alasan memilih program bayi tabung
Instagram.com/cacatengker

Perjuangan Caca Tengker memiliki anak memang tidaklah mudah, dirinya harus ekstra berjuang.

Saat melakukan tes kesehatan, diketahui kalau Caca Tengker mengalami masalah kista hormonal. Masalah inilah yang menjadi faktor penghambat kesuburan pada Caca Tengker.

Namun, Caca Tengker yang didampingi Barry Tamin selalu berdiskusi dan mencari solusi terbaik untuk memecahkan masalah ini.

“Mungkin banyak orang yang bertanya kenapa kita milih untuk konsultasi mengenai IVF, padahal kita juga udah pernah menimbang opsi lain, tapi inilah opsi terbaik dengan keadaan kami. Sejak awal kita selalu punya komitmen untuk cari jalan yang terbaik menurut kita dan sesuai sama research yang kita pelajari. Kita yakin banget bahwa teknologi itu berkembang karena manusia dianugerahi akal,” begini alasan Caca Tengker dan suami mengenai pemilihan program bayi tabung.

Caca Tengker juga mengungkapkan lewat Instagram pribadinya jika kesiapan mental dan fisik sangat diperlukan dalam proses menjalani program ini. Dalam segi mental, Caca Tengker berusaha untuk terus menjadi orang yang lebih baik, mau belajar, bersyukur, dan berserah diri pada Tuhan.

Lalu untuk kesiapan fisik, Caca Tengker melalui beberapa tahapan kesehatan untuk mengetahui keadaan tubuh agar mampu mencapai hasil terbaik dan seseuai harapan.

“Ada banyak jalan menuju Roma. Jadi insyaAllah di jaman modern ini, hampir semua masalah harus ada solusinya, yang nggak ada solusinya ya harus lebih cermat dan usaha cari solusinya,” kata Caca Tengker seolah mengingatkan jika setiap masalah pasti ada solusinya. 

Baca juga: Sebagai Pejuang IVF, Caca Tengker Berhasil Melahirkan Anak Pertama

Baca juga: Kisah Caca Tengker yang Berjuang Soal Program IVF

3. Teman baru untuk Rafathar

3. Teman baru Rafathar
Instagram.com/rieta_amilia

Melihat foto yang satu ini terlihat sangat menggemaskan ya. 

Keluarga besar Nagita Slavina termasuk Rafathar sedang mengunjungi Caca Tengker di rumah sakit.

Bisa dibilang Rafathar menjadi salah satu anak yang mengetahui perjalanan kehamilan dari Caca Tengker. 

Di beberapa kesempatan, melalui channel YouTube Rans Entertainment terlihat kalau Rafathar pernah menemani Caca Tengker untuk periksa kandungan.

Ditemani oleh Nagita Slavina, Rafathar seolah mengerti kalau ada seseorang di dalam perut Caca Tengker yang pada saat itu sudah membesar.

Selain bisa diajak main, semoga kelak Rafathar bisa menjadi sosok penjaga untuk Ansara Maisadipta Tamin.

Sekali lagi selamat untuk kelahiran putri pertamanya Mama Caca Tengker!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.