Sebagai Pejuang IVF, Caca Tengker Berhasil Melahirkan Anak Pertama

Selamat Caca Tengker untuk kelahiran anak pertamanya!

29 Agustus 2018

Sebagai Pejuang IVF, Caca Tengker Berhasil Melahirkan Anak Pertama
Instagram.com/cacatengker/rio.tengker

Kabar gembira mengenai kelahiran bayi perempuan sedang dirasakan keluarga besar Nagita Slavina. Alsi Mega Marsha Tengker atau yang akrab disapa Caca Tengker melahirkan anak pertamanya. 

Berita kelahiran dari Caca Tengker sendiri diketahui lewat unggahan dari Rio Tengker di salah satu unggahan Instagram pribadinya. 

Meskipun kabar ini sudah banyak beredar, Caca Tengker dan Barry Tamin sendiri belum mengumumkan kabar gembira kelahiran putri pertamanya. Sambil menunggu keduanya mengunggah foto putrinya di Instagram, berikut perjuangan Caca Tengker dari awal kehamilan hingga melakukan program bayi tabung.

Editors' Picks

1. Belum ada tanda kehamilan saat memasuki usia pernikahan 7 bulan 

1. Belum ada tanda kehamilan saat memasuki usia pernikahan 7 bulan 
Instagram.com/cacatengker

Saat usia pernikahannya memasuki 7 bulan, belum ada tanda-tanda kehamilan. Tidak hanya berhenti sampai sini saja, Caca Tengker dan suaminya berusaha untuk melakukan tes kesehatan organ reproduksi di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Setelah melakukan tes kesehatan ternyata diketahui kalau Caca Tengker memiliki masalah kista hormonal, sehingga menjadi faktor penghambat kesuburan dirinya. 

Masalah kesehatan yang dialami Caca Tengker seolah membuatnya semakin berjuang untuk memiliki anak. Pasangan ini akhirnya memutuskan untuk menjalani program bayi tabung atau IVF agar segera memiliki keturunan. 

"Sejak awal kita selalu punya komitmen untuk cari jalan yang terbaik menurut kita dan sesuai sama research yang kita pelajari. Kita yakin banget bahwa teknologi itu berkembang karena manusia dianugerahi akal. Tapi kita juga tau semua udah diatur, soal rezeki dan jodoh udah di tangan Tuhan. Ini adalah salah satu upaya kita bersyukur, bahwa masih ada jalan dari segala keterbatasan kita," ungkap Caca Tengker mengenai alasan saat memilih melakukan program bayi tabung. Melalui segala teknologi yang sudah berkembang sekarang, Caca Tengker dan Barry Tamin yakin saat harus memilih melakukan bayi tabung sebagai jalan untuk memiliki anak.

2. Merasa pentingnya peran suami saat hamil

2. Merasa penting peran suami saat hamil
Instagram.com/cacatengker

Dukungan dan peran suami selama masa kehamilan sangat dirasakan Caca Tengker. Sama seperti suami pada umumnya, Barry Tamin berusaha selalu ada untuk Caca Tengker. 

Barry Tamin sebagai pasangan selalu mengingatkan Caca Tengker untuk berdoa saat dirinya sedang merasa cemas mengenai janin di dalam kandungan karena sisanya Tuhan sudah mengatur.

"Kalau rezeki berarti kita pasti dikasih anak, kalau belum rezeki mungkin nggak sekarang kita mengetahui alasannya, tetapi pasti semua itu ada manfaatnya," begini kata Barry Tamin kepada Caca Tengker yang selalu berusaha mengingatkannya saat cemas.

3. Selalu berusaha mengikuti kata dokter 

3. Selalu berusaha mengikuti kata dokter 
Instagram.com/cacatengker

Berbeda dari pasien yang terkadang nakal dan suka sekali tidak menuruti perkataan dokter, Caca Tengker justru kebalikannya. 

Dirinya tipe pasien yang mau mendengarkan kata-kata dokternya agar kehamilannya bisa berjalan lancar. Caca tengker mengaku saat menjalani proses kehamilan membuatnya sangat berhati-hati sekali dalam mengonsumsi makanan.

"Aku percaya banget sama kata-kata perjuangan nggak ada yang tidak membuahkan hasil, makanya aku selalu ikutin saran dokter untuk menjauhkan yang dilarang selama program kehamilan. Dokter selalu minta aku dan suami untuk lebih banyak mengonsumsi buah-buahan yang segar," begini pengakuan dari Caca Tengker melalui Instagram pribadinya. 

Saat melakukan program bayi tabung, Caca Tengker menjalani berbagai tahapan seperti akupuntur, ovum pick up dan tahapan lainnya. Peran suami bahkan tak jarang Nagita Slavina bersama Rafathar pun ikut menemani Caca Tengker saat konsultasi ke dokter.  

Setelah berhasil melahirkan seorang bayi perempuan, usaha dan perjuangan Caca Tengker seolah tidak sia-sia. 

Selamat sekali lagi untuk Caca Tengker dan Barry Tamin untuk kelahiran anak pertamanya!

Baca juga: Yoga dan Baby Shower, Intip Serunya Aktivitas Kehamilan Caca Tengker

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.