TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ryn eks Cherrybelle Lahiran Anak Kedua, Air Ketuban Sempat Merembes

Selamat untuk Ryn atas kelahiran anak keduanya!

25 Juli 2019

Ryn eks Cherrybelle Lahiran Anak Kedua, Air Ketuban Sempat Merembes
Instagram.com/xxrynisme

Anak-anak dari mantan personel Cherrybelle kembali bertambah setelah Ryn melahirkan anaknya yang kedua. Ryn melahirkan anak perempuan berjenis kelamin perempuan bernama Runa Elysia Christian di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat. 

"We’re 4 now! Sekarang berempat. Nggak sabar lihat Rei main sama dedek Runa. Thank God for this little family," tulis Ryn melalui Instagram pribadinya. 

Runa lahir dengan berat 3,4 kilo gram dan panjang 50 cm. Untuk Mama yang ingin mengetahui kebahagiaan dari Ryn atas kelahiran anak keduanya, kali ini Popmama.com telah merangkum cerita serta perjuangannya. 

Semoga perjuangan selama persalinan dari Ryn bisa menjadi cerita dan pembelajaran tersendiri ya, Ma. 

Editors' Picks

1. Air ketuban Ryn sempat merembes tanpa bau 

1. Air ketuban Ryn sempat merembes tanpa bau 
Instagram.com/xxrynisme

Nah dari tanggal 15 Juli mulai ada rembes-rembes air bening tanpa bau (kayak air putih biasa aja gitu jadi ya aku santai aja karena bukan air ketuban ya, katanya kalau air ketuban itu baunya kayak bayclean)

Dua hari kemudian tepat di tanggal 17 Juli, Ryn mengalami flek darah dengan warna yang cokelat. Meskipun ada flek, namun diakui Ryn melalui ceritanya di Instagram kalau tidak ada rasa mulas sama sekali. 

Tanggal 18 Juli di pukul 11.00 WIB, Ryn langsung ke rumah sakit dan menuju ruang bersalin. Saat dilakukan pemeriksaan ternyata sudah mengalami pembukaan 4-5. 

Bidannya bilang “wah udah setengah jalan ini, untung nggak brojol di jalan soalnya udah ada bukaan dari kemarin pasti ini”

Dari ruang bersalin ke ruang praktek dokter dulu buat di USG dan di cek pembukaan lagi sama dokter dan langsung maju ke bukaan 5-6. Lalu masuklah lagi menunggu pembukaan-pembukaan selanjutnya yang terhitung cepet banget dan tetap menyakitkan ya bukibuk pabapak. Bohong kalau bilang nggak sakit.

Perlu Mama ketahui bahwa kasus Ryn ini bisa terjadi pada semua ibu hamil. Cairan ketuban bisa saja keluar kapan saja dari vagina dalam kondisi apapun tanpa ada prediksi tertentu. Bahkan cairan ketuban dapat merembes keluar saat sedang duduk, berjalan atau sedang berbaring. 

Cairan ketuban bisa merembes karena sedang menyiapkan proses persalinan. Kondisinya bisa saja berbeda-beda pada setiap ibu hamil, sehingga penyebabnya belum bisa dipastikan.

Baca juga: Sempat Alami Endometriosis, Ryn Eks Cherrybelle Kini Hamil Anak Kedua

2. Air ketuban pecah saat pembukaan ketujuh menuju kesembilan

2. Air ketuban pecah saat pembukaan ketujuh menuju kesembilan
Instagram.com/xxrynisme

Usai mengalami pembukaan ketujuh, Ryn merasa sangat kesakitan karena dirinya tidak menggunakan anastesi atau obat bius lain sama sekali. Saat ingin mengejan lagi karena merasa kepala Runa sudah ada di ujung, namun tiba-tiba air ketuban Ryn pecah. 

Ryn sempat panik karena dokter belum datang ketika air ketuban sudah pecah. 

Nggak berapa lama dokter lari dari ruang operasi ke ruang bersalin langsung siap-siap buat menjemput Runa ke dunia!

Akhirnya disuruh ngeden haleluya dalam hati. 2-3 kali ngeden langsunglah Runa lahir! Puji Tuhan langsung lega pas peluk Runa waktu itu juga.Terhitung proses yang cepet dibanding lahiran anak pertama ngerasain sakit kontraksi yang panjang selama 24 jam baru lahir. 

Good job, Runa kerja samanya dan terima kasih Tuhan yang sudah menguatkan.

Perjuangan dari Ryn perlu diacungi jempol ya, Ma!

Baca juga: Saling Berikan Kabar Bahagia, 3 Artis Ini Pamer Hasil USG ke Instagram

3. Ryn sempat mengalami endometriosis

3. Ryn sempat mengalami endometriosis
Instagram.com/xxrynisme

Perlu Mama ketahui bahwa mantan personel Cherrybele ini sebelum menikah pernah didiagnosis oleh dokter memiliki endometriosis, sehingga menyebabkan 30-60 persen untuk bisa memiliki anak. 

Setelah menikah bersama Ivan Christian, Ryn belum pernah melakuan treatment apapun untuk mengatasi endometriosis. Meskipun begitu usai menikah 5 bulan, Ryn akhirnya seolah diberikan kepercayaan untuk bisa hamil. 

Diakui melalui Instagram pribadinya, mantan personel Cherrybelle ini masih tidak menyangka diberikan kesempatan untuk bisa hamil. Selama hamil anak pertama hingga lahiran semua berjalan sehat dan lancar. 

Walau sempat didiagnosis terkena endometriosis, rencana indah dari sang Pencipta kembali memberikan kebahagiaan untuk Ryn sekeluarga. Dirinya diberikan kepercayaan kembali untuk memiliki anak kedua bernama Runa. 

Untuk Mama yang sedang menanti kehadiran si Kecil, harus tetap semangat! Rencana indah akan selalu datang di waktu yang tepat. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk