Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Hadiah untuk Ibu Melahirkan

Tak ada salahnya membahagiakan ibu yang baru meahirkan

3 Desember 2022

7 Rekomendasi Hadiah Ibu Melahirkan
Tokopedia/MOOIMOM Official/Speeds Official Store

Pertumbuhan janin selama kehamilan tentunya sangat menguras tenaga dan mental. Tak ada salahnya memberikan hadiah pada ibu yang baru melahirkan untuk membahagiakan dan memanjakannya.

Hadiah tak selalu hanya untuk si Kecil yang baru lahir. Ibu yang baru saja melahirkan juga berhak mendapatkannya, dan tak selalu harus mahal yang terpenting adalah manfaatnya.

Mama bingung mencari hadiah apa yang cocok untuk ibu melahirkan? Ada sebagian produk yang benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat untuk ibu yang baru saja melahirkan,

Berikut Popmama.com rangkum 7 rekomendasi hadiah untuk ibu melahirkan. Yuk, simak bersama, Ma!

1. Baju ibu menyusui

1. Baju ibu menyusui
Tokopedia/Momiasi Indonesia Official

Baju menyusui akan mempermudah aktivitas ketika sedang berpergian. Sebab, dilengkapi resleting atau kancing pada bagian depan supaya memudahkan Mama ketika ingin menyusui si Kecil.

Pilihlah ukuran dan bahan baju yang pas agar tetap nyaman saat meggunakannya.

Desain yang sederhana tetap bisa membuat Mama tampil stylish saat menyusi di mana pun. Baju ibu menyusui ini bisa diorder melaui e-commerce dengan harga mulai dari Rp75.000.

2. Alat pijat

2. Alat pijat
Tokopedia/Speeds Official Store

Alat pijat merupakan hadiah yang cocok untuk diberikan pada ibu yang baru melahirkan. Sebab, hadirnya bayi yang baru lahir cukup menguras tenaga sang Mama.

Desain minimalis dan mudah dibawa kemana saja dapat mempermudah Mama.

Produk ini merupakan alat pijat otomatis yang mudah digunakan oleh siapapun. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp112.500.

Editors' Picks

3. Diaper bag

3. Diaper bag
Tokopedia/MOOIMOM Official

Diaper bag bisa menjadi salah satu pilihan hadiah untuk ibu yang baru saja melahirkan.

Selain didesain dengan memadukan fungsi dan gaya, diaper bag memiliki kompartemen yang luas sehingga mampu menyimpan kebutuhan si Kecil saat ingin bepergian.

Selain itu, dengan model unisex dapat digunakan oleh siapapun termasuk sang Papa. Produk yang didesain stylish dan fungsional ini dapat ditemukan di e-commerce dengan harga mulai dari Rp449.100.

4. Pompa ASI

4. Pompa ASI
Tokopedia/Mediatech Official Store

Menyusui dan memompa ASI dapat menghabiskan banyak waktu. Pompa ASI elektrik ini dapat mempermudah Mama karena tak perlu cape-cape lagi untuk memompa ASI.

Disuguhkan dengan 2 fitur yang berbeda dapat memijat dan menghisap ASI dengan lembut. Akan memberikan Mama kenyamanan, sehat, dan tanpa gangguan apapun.

Bagi Mama yang sibuk melakukan pekerjan bisa diubah menjadi single pump. Produk ini dapat ditemukan di e-commerce dengan harga mulai dari Rp169.000.

5. ASI booster

5. ASI booster
Tokopedia/Herbilogy

Tidak semua Mama dapat memberikan ASI esklusif untuk buah hatinya. ASI booster bisa menjadi pilihan sebagai hadiah untuk ibu yang baru saja melahirkan.

ASI booster mengandung sauropus androgynous, atau bisa disebut daun katuk. Kandungan tersebut sudah terbukti manfaatnya dapat meningkatkan produksi ASI ibu menyusui.

Meskipun sang Mama memiliki ASI yang banyak. Tak ada salahnya mengonsumsi ASI booster untuk memperlancar keluarnya ASI. Produk ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp89.000.

6. Gendongan bayi

6. Gendongan bayi
Tokopedia/MOOIMOM Official

Gendongan bayi sangat diperlukan untuk ibu yang baru melahirkan. Gendongan bayi akan mempermudah dan meringankan beban Mama atau Papa.

Kamu bisa memberikan hadiah gendongan bayi dengan bahan cotton yang nyaman.

Gendongan bayi ini dapat digunakan sesuai dengan usia si Kecil. Dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp254.100.

7. Krim stretchmark

7. Krim stretchmark
Tokopedia/MamasChoiceID

Timbulnya stretchmark selama kehamilan merupakan hal yang wajar. Stretchmark muncul akibat peregangan kulit yang menyebabkan garis-garis putih atau kemerahan. Kondisi tersebut dapat menimbulkan kurangnya percaya diri.

Umumnya, stretchmark akan memudar setelah melahirkan. Tapi tidak 100% hilang, krim stretchmark bisa menjadi solusi untuk menghilangkannya. Produk ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp99.000.

Nah, itu tadi 7 rekomendasi hadiah untuk ibu melahirkan. Selamat atas kelahiran si Kecil dan semoga hadiah yang diberikan dapat bermanfaat, ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk