Rekomendasi Vitamin Pasca Melahirkan ala Jessica Iskandar

Buat Jedar, vitamin punya peran penting dalam pemulihan tubuhnya pasca persalinan

15 Juni 2022

Rekomendasi Vitamin Pasca Melahirkan ala Jessica Iskandar
Instagram.com/inijedar

Pasca melahirkan Baby Don Verhaag pada 7 Mei 2022 lalu, Jessica Iskandar mengungkapkan kalau kondisinya kini sudah jauh lebih baik.

Istri dari Vincent Verhaag tersebut telah melewati proses pemulihan dengan begitu cepat, lantaran ia menerapkan pola hidup sehat, melakukan olahraga ringan, serta mengonsumsi beberapa jenis vitamin.

“Aku setiap hari emang minum vitamin. Ini vitamin-vitamin aku, tapi aku nggak bisa spill mereknya ya,” ungkap Jedar dalam satu video di kanal YouTube Jessica Iskandar.

Berikut Popmama.com rangkumkan untuk Mama,rekomendasi vitamin pasca melahirkan ala Jessica Iskandar. Langsung simak yuk!

1. Vitamin untuk Ibu hamil dan menyusui

1. Vitamin Ibu hamil menyusui
Youtube.com/Jessica Iskandar

Diakui perempuan berusia 34 tahun tersebut, dirinya hingga kini masih mengonsumsi vitamin untuk Ibu hamil dan menyusui.

Biasanya vitamin tersebut diformulasikan khusus, karena mengandung asam folat, kalium, potassium dan yodium. Dimana ini sangat baik untuk memenuhi nutrisi tubuh Mama, serta menunjang tumbuh kembang si Kecil yang sedang menyusu.

“Jadi di dalamnya itu mengandung kalsium, asam folat, vitamin, and mineral, dan minyak ikan tidak berbau. Ini aku minumnya sehari dua kali,” ungkap Jedar.

Editors' Picks

2. Kapsul ikan gabus

2. Kapsul ikan gabus
Youtube.com/Jessica Iskandar

Menurut Jessica, kapsul ikan gabus sangat baik untuk Mama pasca melahirkan. Sebab, nutrisi yang terkandung dalam ikan gabus dipercaya bisa bantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain itu, vitamin yang satu ini juga direkomendasikan oleh dokter yang menanganinya karena bisa membuat luka cepat kering. Hal ini mengingat Jedar menjalani proses persalinan normal dengan jahitan.

“Ini kapsul ikan gabus, jadi dari dokter ini bikin luka cepet kering,” jelasnya.

3. Vitamin D

3. Vitamin D
Youtube.com/Jessica Iskandar

Karena mengidap autoimun, Mama dua orang anak ini juga mengonsumsi vitamin D pasca melahirkan.

Vitamin D berfungsi meningkatkan penyerapan kalsium terutama untuk Mama menyusui. Sedangkan untuk bayi, vitamin D bermanfaat untuk mendukung tumbuh kembang, serta meningkatkan kekuatan tulang dan gigi.

“Karena aku ada hipertiroid atau autoimun, aku juga minum vitamin D yang 5000 IU,” ungkap Jessica.

4. Vitamin lengkap (Zinc, Vitamin C & D)

4. Vitamin lengkap (Zinc, Vitamin C & D)
Youtube.com/Jessica Iskandar

Selanjutnya, untuk menjaga kesehatan tubuh dan mempercepat proses pemulihan pasca melahirkan, Jessica Iskandar rutin minum vitamin lengkap. Dimana ini terdiri dari zinc, vitamin C dan vitamin D.

“terus selain itu, sama ini vitamin lengkap. Ini ada zinc 100 mg, vitamin C 1000 mg, dan ini juga ada vitamin D 5000 IU. Jadi total vitamin D yang aku minum itu 10000 IU,” jelasnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi vitamin pasca melahirkan ala Jedar, yang sempat dibagikan melalui video di kanal YouTube Jessica Iskandar.

Faktanya, vitamin memang bisa membantu tubuh mempercepat proses pemulihan. Namun sebelum mengonsumsinya, Mama bisa berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter ya. Sebab umumnya konsumsi vitamin akan disesuaikan dengan kondisi tubuh kita masing-masing.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk