Henny Rahman Umumkan Kehamilan, Usia Kandungannya Sekitar 3 Minggu

Sempat lakukan tes kehamilan selama enam hari berturut-turut karena tidak percaya

25 Mei 2022

Henny Rahman Umumkan Kehamilan, Usia Kandungan Sekitar 3 Minggu
Instagram.com/@alvin_411

Tepat pada 25 Mei 2022, Henny Rahman mengumumkan kehamilannya dengan Alvin Faiz. Melalui unggahan Instagramnya, perempuan kelahiran 1994 itu membenarkan kabar kehamilan yang sebelumnya diunggah oleh sang suami.

Menurut pengakuannya, ia sampai melakukan tes kehamilan sebanyak enam kali selama enam hari saking tak percaya kalau ia akhirnya mengandung bua hatinya dengan Alvin. Keduanya diketahui telah menikah sejak 14 Agustus 2021.

Berikut ini beragam informasi mengenai Henny Rahman umumkan kehamilan yang sudah Popmama.com rangkum khusus untuk Mama.

1. Kehamilan Henny pertama kali diumumkan oleh sang suami

1. Kehamilan Henny pertama kali diumumkan oleh sang suami
Instagram.com/@alvin_411

Kabar kehamilan Henny awalnya diunggah oleh sang suami tercinta, Alvin Faiz. Anak sulung dari almarhum Ustaz Arifin Ilham ini mengunggah foto dan juga video unltrasound di Instagram ketika istrinya melakukan pemeriksaan kehamilan.

Pada unggahan yang menunjukkan gambar ultrasound itu, Alvin menuliskan sebuah pesan yang manis untuk istrinya.

"Our new chapter @hennyyrahman," tulisnya pada foto tersebut.

Editors' Picks

2. Sempat ingin perawatan karena alami jerawatan di area hidung dan mulut

2. Sempat ingin perawatan karena alami jerawatan area hidung mulut

Pada caption unggahan terbarunya, Henny mengatakan awalnya ia mengalami gangguan pada wajahnya. Mendadak beberapa jerawat muncul pada sekitar hidung dan mulutnya.

"Berawal dari aku yang muncul jerawat di sekitar hidung dan mulut yang kukira maskne (mask acne) lalu muncul juga di jidat dan pipi. Biasanya jerawat aku diemin sampai hilang sendiri, tapi ini kok kaya lama banget, padahal period juga masih lama," jelasnya.

Alhasil, ia pun ingin segera melakukan perawatan. Namun, ibu Henny menyarankan untuk tidak melakukannya karena bisa jadi ini terjadi akibat hormon kehamilan.

3. Lakukan tes kehamilan sampai enam kali berturut-turut

3. Lakukan tes kehamilan sampai enam kali berturut-turut
Instagram.com/@hennyyrahman

Pada unggahannya itu, perempuan berdarah Sunda ini mengatakan awalnya ia tidak percaya kalau ia telah mengandung. Pasalnya, setiap alat tes kehamilan yang ia gunakan menunjukkan satu garis yang jelas dan satu garis samar.

"Karena penasaran bgt, H-5 mens aku test pack dan hasilnya satu garis samar. Terus aku masukin lagi ke plastiknya dibungkus tisu lalu aku simpen aja dilaci. Tapi aku nanya sama temenku bidan, dia bilang kalo garisnya samar positif. Dan minta aku tespack ulang," jelasnya.

Setelah itu, Henny pun kembali melakukan tes dan konsultasi pada dokter kandungan. Hasilnya, ia dinyatakan positif hamil. Walau demikian, Henny masih tidak percaya sampai akhirnya berkali-kali melakukan tes kehamilan.

"Enam hari berturut2 tespack😂😂Lalu USG dan Alhamdulillah benar2 positif," ujarnya.

4. Usia kandungan kehamilan Henny diperkirakan berusia 2-3 minggu

4. Usia kandungan kehamilan Henny diperkirakan berusia 2-3 minggu
Instagram.com/@hennyyrahman

Sampai saat ini belum diketahui benar usia kehamilan Henny. Namun, berdasarkan hasil dari alat tes kehamilan yang ia gunakan, Henny saat ini sedang mengandung dengan usia kehamilan 2-3 minggu.

Foto tersebut ia unggah pada akun Instagramnya, @hennyyrahman. Pada foto alat tes tersebut terlihat jelas tulisan "pregnant 2-3".

5. Henny dan Alvin bersyukur karena langsung mendapatkan momongan

5. Henny Alvin bersyukur karena langsung mendapatkan momongan
Instagram.com/@hennyyrahman

Walau telah menikah pada tahun 2021, ternyata Henny masih menggunakan IUD atau Intrauterine Device, alat KB yang juga sering disebut KB spiral. Namun, ia mengakui kalau akhirnya telah melepas KB pada Maret lalu. 

"Masya Allah.. Alhamdulillah Alhamdulillah.. Lepas IUD bulan Maret dan secepat ini dikasih sama Allah dibulan lahirku juga. Bener2 kado terindah. Sehat2 ya sayang, sampai ketemu nanti. Jadi sekarang jerawatnya dinikmati dulu aja yaa hehe," tulisnya pada caption unggahan yang menunjukkan kondisi wajahnya saat ini.

Nah, itulah tadi kabar Henny Rahman umumkan kehamilan. Selamat untuk Henny dan Alvin. Semoga keduanya sehat selalu, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk