Dari Fitrop Hingga Risa Saraswati, Begini Cara Unik Umumkan Kehamilan

Setiap istri tentu memiliki cara tersendiri dalam mengumumkan kehamilan ke suaminya

11 Juni 2019

Dari Fitrop Hingga Risa Saraswati, Begini Cara Unik Umumkan Kehamilan
Instagram.com/syahnazs/fitrop/risa_saraswati

Kehamilan termasuk salah satu fase kehidupan yang paling dinantikan untuk semua orang yang telah membina rumah tangga. 

Seorang istri biasanya memiliki cara masing-masing ketika mengumumkan kehamilannya kepada sang Suami ya, Ma. Apalagi momen ini begitu spesial dan tentunya bermakna, sehingga tak jarang banyak orang tidak sabar memberitahukan kabar bahagia mengenai kehamilan kepada orang-orang terkasih. 

Untuk sebagian istri, momen mengabarkan kehamilan kepada suami dapat dirancang sedemikian rupa agar menjadi sebuah kejutan yang bermakna. Bahkan beberapa seleb pun seringkali memikirkan berbagai cara untuk memberikan kejutan bahwa dirinya hamil kepada sang Suami. 

Baru-baru ini beberapa artis yang mengumumkan kehamilan kepada suaminya seperti Shahnaz Sadiqah, Fitrop hingga Risa Saraswati. 

Jika Mama yang ingin mengetahui cara ketiga seleb ini dalam mengumumkan kabar kehamilannya pertama kali ke suami masing-masing, Popmama.com telah merangkum cerita bahagianya. 

Intip cara unik dari ketiga seleb ini yuk, Ma! 

1. Syahnaz Sadiqah

Berikut adalah ekspresi suami pas tau aku positif, karena nggak lagi ngasitaunya gimana ya. Akhirnya keluarlah ide unboxing pura-pura endorse. Itu awalnya dia udah mau nangis, tetapi gara-gara aku ngakak liat ekspresi dia jadi malah ketawa juga. Duh kenapa aku nggak bisa romantis ya!

Begitulah tulisan Syahnaz melalui deskripsi yang ada di Instagram pribadi dirinya. Usai mengumumkan kehamilannya melalui test pack positif di hari Lebaran kedua, adik dari Raffi Ahmad ini juga mengunggah video reaksi sang Suami ketika diberikan kejutan kalau dirinya hamil.

Dalam video tersebut, Jeje ceritanya sedang mendapatkan sebuah barang endorse berupa case handphone di dalam kotak berwarna cokelat. Sebelum membuka kotak tersebut, Jeje berusaha latihan hingga beberapa kali untuk membuat video unboxing. 

Setelah dibuka ternyata di dalam kotak berwarna cokelat tersebut berisi hasil test pack positif dan bertuliskan "aku positif." Sontak melihat isi dalam kotak, Jeje langsung bertanya-tanya dan memeluk istrinya. 

Meskipun Syahnaz menganggap ini kurang romantis, namun caranya dalam mengumumkan kehamilan akan berkesan untuk Jeje. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Fitri Tropica

Ini adalah hadiah manis yang Allah SWT kasih untuk aku dan Toge di tahun 2019 ini. Setelah menjalani 3 bulan terapi PCOS semenjak Desember lalu, Alhamdulillah di bulan Maret kmrn akhirnya 2 garis itu muncul juga. 

Dan tentunya terima kasih banyak untuk semua sobat centhyl yang doanya nggak pernah putus hampir setiap hari kalian ucapin ke aku lewat DM. Makasih banyak juga semua sahabat dan sobat PAUDku yang udah baik banget bantu keep berita bahagia ini dari lama dan kasih space untuk aku dan Irvan Toge menikmati masa-masa trimester awal kemarin berdua.

Insya Allah akhir tahun nanti aku dan Toge resmi jadi Bunthyl (Bunda centhyl) dan Pathyl (Papi Centhyl).

Salam sayang dari kami, Kepathyl. Keluarga Paling Centhyl.

Begitulah penjelasan Fitrop mengenai kehamilannya yang pertama. Dirinya pun mengunggah sebuah video di channel YouTube pribadinya berjudul "TONTON SAMPE HABIS! Eps Terakhir WTF (END), Terima kasih Semua" yang seolah dibuat untuk memberikan kejutan kepada penggemarnya. 

Dalam video tersebut, Fitrop juga mengumumkan kehamilan pertamanya kepada sang Suami yang saat itu masih berusia satu minggu. Toge pun diberikan beberapa foto USG hingga hasil pemeriksaan kalau Fitrop resmi hamil. 

Video berdurasi sembilan menit tersebut tentunya memberikan kabar bahagia kepada seluruh orang yang mengetahui perjuangan Fitrop. Mulai dari berjuang untuk sembuh dari TB Kelenjar hingga berberapa bulan menjalani terapi PCOS. 

Semoga perjuangan Fitrop menghadapi penyakitnya ini bisa memberikan inspirasi dan penyemangat untuk semua perempuan yang ingin segera hamil. Tetap semangat ya!

Baca juga: Penantian Panjang Setelah Bebas TBC Kelenjar, Fitri Tropica Hamil!

3. Risa Saraswati

Risa Saraswati resmi menikah Dimas Tri Aditiyo pada 13 Februari 2019 di Bandung, Jawa Barat. Penulis buku laris ini menambatkan hatinya pada sosok penyiar radio. 

Usai menjalani rumah tangga selama beberapa bulan, kabar baik pun datang ketika Risa menggunggah sebuah video sebagai pengumuman kalau dirinya sedang hamil anak pertama. 

"Sebuah percakapan tak biasa di pagi hari," tulis Risa di salah satu unggahan videonya. 

Jika diperhatikan, video tersebut berisi obrolan ketika Risa berusaha membangunkan suaminya yang masih tidur. Namun, Dimas sempat bercerita kalau tadi pagi jam empat, dirinya sudah bangun karena ada setan. 

Usai Dimas menceritakan secara singkat terhadap gangguan hantu ketika pagi hari, Risa pun akhirnya mengatakan bahwa ada dua garis terlihat di test pack alias positif hamil. 

Video singkat tersebut akhirnya membanjiri kolom komentar Instagram dari Risa dengan berbagai ucapan selamat sekaligus doa teru sehat. Berarti Peter CS sahabat hantu dari Risa Saraswati akan memiliki teman baru. 

Itulah tiga cara seleb mulai dari Shahnaz Sadiqah, Fitrop dan Risa Saraswati ketika mengumumkan kehamilan masing-masing kepada sang Suami. Semoga semua pasangan ini terus sehat sampai proses persalinan dan bisa menjadi orangtua terbaik untuk anak-anaknya.

Doakan yang terbaik untuk mereka semua ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;