Mario Irwinsyah & Vicky Shu Kompak Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Mario Irwinsyah dan Vicky Shu punya cara sendiri mengabarkan kebahagiaan keluarga mereka!

2 September 2019

Mario Irwinsyah & Vicky Shu Kompak Umumkan Kehamilan Anak Kedua
Instagram.com/marioirwinsyah/vickyshu

Kehamilan menjadi salah satu momen yang tentu dinantikan oleh semua pasangan saat telah membina rumah tangga. Bahkan setiap pasangan pun memiliki cara tersendiri dalam mengumumkan kabar bahagia yang sedang dirasakan. 

Mengawali bulan September, Mario Irwinsyah dan Vicky Shu kompak mengabarkan berita bahagia. Mario mengunggah sebuah foto sang Istri memegang test pack yang diunggahnya di Instagram, sementara Vicky Shu mengabarkan kehamilan kedua ketika acara ulang tahun jagoan kecilnya. 

Jika Mama yang ingin mengetahui cara kedua seleb ini dalam mengumumkan kabar kehamilannya, Popmama.com telah merangkum cerita bahagia mereka.  

Editors' Picks

1. Mario Irwinsyah mengabarkan kehamilan istrinya di Instagram

1. Mario Irwinsyah mengabarkan kehamilan istri Instagram
Instagram.com/marioirwinsyah

Agar kami semua bisa saling bergandengan bersama-sama membangun keluarga yang bisa saling menjalin cinta kasih hingga ke surga-Nya yang terbaik.

Aamiin Allahumma aamiin.

Jazakumullah khayr untuk semua doa indahnya teman-teman. Semoga doamu diaminkan malaikat dan dikembalikan manfaatnya kepada kalian. 

Begitulah bentuk ungkapan dari Mario Irwinsyah saat mengabarkan kabar bahagia kehamilan istrinya. Melalui unggahan fotonya, Ratu Anandita memperlihatkan rona bahagia ketika menunjukan tiga buah test pack. 

Pasangan yang menikah pada 11 Oktober 2015 ini kini sedang menanti anak ketiga. Sedikit kilas balik, Ratu Anandita sebagai mantan presenter olahraga ini pernah menikah dengan Wirya Takwa Witoelar dan memiliki seorang anak. Namun, keduanya bercerai pada awal 2012 lalu. 

MashaAllah teteh semoga sehat bumil dan dedenya yah. - Ratna Galih.

Alhamdulillah senangnya. Semoga Mom and baby sehat terus. Barakallah. - Dewi Sandra. 

Yes ada temennya hahahha Masha Allah, semangat pak berkah-berkah. - Ricky Harun. 

Semoga kehamilan Ratu Anandita kali ini bisa terus sehat hingga proses persalinan nanti ya, Ma!

2. Vicky Shu mengabarkan kehamilan keduanya saat upacara tedak siten

2. Vicky Shu mengabarkan kehamilan kedua saat upacara tedak siten
Instagram.com/sucisuaibsaenong

Tak hanya Mario Irwinsyah saja yang mengabarkan kehamilan istrinya. Vicky Shu pun memberitakan kehamilan keduanya di hari yang sama. 

Saat menggelar tradisi tedak siten sekaligus perayaan ulang tahun putra pertamanya yang bernama Abimanyu Manggala Nugroho Putro, Vicky Shu mengabarkan kehamilan kedua pada Minggu (1/9/2019). Menurut Vicky Shu, kehamilan keduanya memang tidak terencana akan secepat ini walaupun ada keinginan untuk menambah anak dengan jarak usia yang tak terlalu jauh. 

Di trimester pertama kehamilannya yang berusia 3,5 bulan ini, Vicky Shu merasakan perbedaan ketika hamil anak pertama. 

Kehamilan keduanya, Vicky Shu merasakan lebih sering mual-mual dan kondisi tubuh menjadi kurang sehat. Hal ini membuat dirinya sempat mengundur acara ulang tahun Abimanyu yang seharusnya dilakukan 16 Juli lalu. 

Perlu diketahui keluhan mual dan muntah-muntah pada awal kehamilan memang seringkali dialami oleh ibu hamil termasuk Vicky Shu. Keluhan yang satu ini cukup sering terjadi saat awal-awal kehamilan. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan mual dan muntah selama hamil yakni: 

  • Makan secara rutin, meskipun sedikit. 
  • Berusaha memerhatikan ventilasi ruangan.  
  • Menghindari aroma yang dapat memicu rasa mual. 
  • Melakukan pengobatan secara alami dengan bantuan daun mint atau jahe. 

Sehat-sehat terus untuk Vicky Shu di kehamilan kedua ini!

Baca juga: 

3. Setiap pasangan memiliki cara unik saat mengumumkan kehamilan 

3. Setiap pasangan memiliki cara unik saat mengumumkan kehamilan 
Freepik/Jcomp

Momen mengetahui saat sedang hamil tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Ketika ingin mengetahui sedang hamil, tentu banyak pasangan yang berusaha mengumumkan kabar bahagia ini. Namun, tak jarang ada beberapa tipe orang saat ingin mengumumkan kabar bahagia atas kehamilan mereka seperti: 

  • Berusaha menunda dengan menyembunyikan beberapa kehamilannya

Rasa mual, muntah, pusing hingga cepat lelah terlebih saat trimester pertama berusaha disembunyikan oleh tipe yang satu ini. Untuk tipe yang masih ingin menyembunyikan kehamilan, maka dirinya berusaha menutupi berbagai gejala-gejala kehamilan hingga waktu yang sudah ditentukan. 

  • Mengabarkan berita kehamilan ke keluarga dan sahabat

Untuk tipe ini, beberapa pasangan berusaha mendahulukan memberitakan kabar bahagia ke keluarga dan sahabat terdekat. Hal ini cukup privasi karena mampu menjaga berbagai obrolan negatif selama masa kehamilan hingga nantinya berniat untuk mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilan ke orang lain. 

  • Mengabarkan berita kehamilan melalui media sosial

Mama pun mungkin sudah tidak asing lagi dengan banyaknya kabar bahagian mengenai kehamilan yang diunggah oleh beberapa pasangan ke media sosial mereka masing-masing. Cara seperti ini seolah membantu agar si Kecil yang masih di dalam perut mendapatkan banyak doa untuk selalu sehat hingga proses persalinan nanti. 

Intinya setiap pasangan memiliki cara tersendiri dalam mengabarkan berita kehamilan ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.