7 Jenis Bantal Khusus yang Bisa Kamu Miliki Saat Hamil

Bentuknya unik, bisa buat koleksi selama masa kehamilan nih

17 Juli 2019

7 Jenis Bantal Khusus Bisa Kamu Miliki Saat Hamil
Freepik/tirachardz

Saat tahu bahwa kamu tengah hamil, pastinya senang sekali dong. Banyak sekali keperluan yang akan kamu persiapkan, mulai dari baju sampai bra khusus ibu hamil.

Jangan sampai lupa, untuk menujang kenyamanan Mama saat hamil, kamu memerlukan bantal khusus yang dirancang untuk ibu hamil. Eits, bukan hanya untuk beristirahat, bantal ini juga dirancang untuk mengurangi berbagai penyakit tubuh saat masa kehamilan lho.

Terdapat beberapa jenis bantal untuk ibu hamil yang akan membuat tidurmu lebih nyenyak. Apa saja?

Let’s take a look!

1. Pregnancy body pillow

1. Pregnancy body pillow
Youtube/Reviewers.Website

Pastinya bantal ini merupakan bantal yang pas buat ukuran tubuh kamu. Dengan bantal ini, ibu hamil akan merasakan kenyamanan saat tidur maupun saat bersantai-santai di atas tempat tidur.

Bentuknya memanjang dari kepala hingga telapak kaki, memungkinkan Mama bebas bergerak bahkan hingga baby bump semakin membesar.

2. U-shaped pregnancy body pillow

2. U-shaped pregnancy body pillow
babymonitor.org

Ini dia bantal yang akan ‘membungkus’ tubuh Mama selama masa kehamilan. Bantal berbentuk U ini akan menopang tubuh kamu, terutama saat kamu ingin tidur miring pada masa trimester kedua. 

Nyamannya!

3. Pregnancy wedge pillow

3. Pregnancy wedge pillow
toysrus.com

Bantal ini terbilang lebih kecil, dan pastinya lebih murah lho. Gunanya untuk melindungi perut dan punggung Mama agar nggak terasa pegal ketika sedang tidur. Kira-kira bisa langsung mimpi indah nggak ya?

4. Memory foam Pregnancy pillow

4. Memory foam Pregnancy pillow
mountvernondepot.org

Jika Mama terbiasa tidur dengan bantal yang super empuk, bantal jenis ini harus ada saat Mama sedang hamil.

Posisikan bantal di depan perut, di belakang punggung, atau di antara kedua kaki. Dan, nikmati setiap kenyamanannya!

Editors' Picks

5. Pillow for stomach sleepers

5. Pillow for stomach sleepers
amazon.com

Saat perut sudah sangat besar, rasanya gerak jadi sangat minim. Bayangkan, selama 9 bulan Mama akan merindukan tidur tengkurap. Hiks!

Kini, tidur tengkurap bukan lagi mimpi Ma. Berkat adanya pillow for stomach sleepers.

Mama akan merasakan tidur tengkurap. Bantal kehamilan ini dilengkapi dengan sebuah lubang di tengahnya.

Terdapat juga jenis  bantal ini yang bisa ditiup, jadi Mama bisa sesuaikan jumlah udara di dalamnya dengan kenyamanan Mama saat sedang bersantai.

6. C Shaped Full Body Pillow

6. C Shaped Full Body Pillow
amazon.com

Desain bantal berbentuk huruf C ini akan membuat tubuh Mama saat hamil akan 'dibungkus' dengan baik saat di atas tempat tidur. 

Bantal ini akan membantu punggung, pinggul, lutut, leher dan pastinya perut Mama terasa rileks saat beristirahat. 

7. Pregnancy belt pillow

7. Pregnancy belt pillow
amazon.com

Buat Mama yang ingin memiliki bantal hamil yang nggak terlalu besar, dan hanya dipakai oleh Mama, Belt pillow dengan merek Babymoov Dream Belt ini cocok banget untukmu. 

Bantal ini digunakan layaknya ikat pinggang namun dilengkapi dengan bantal di depannya. Bantal ini didukung dengan busa pada masing-masing sisi yang dapat memberikan kenyamanan bagi ibu hamil. 

Berkat sistem hook and loop serta kain katunnya yang lembut dan elastis, dream belt ini dapat disesuaikan dengan usia kehamilan.

Cover-nya dapat dilepas untuk dicuci dengan mesin dalam air dingin atau hangat. Keren nih, dijamin nggak akan ganggu Papa karena ukurannya yang pas.

Apa yang harus dipertimbangkan sebelum membeli bantal khusus ibu hamil?

Apa harus dipertimbangkan sebelum membeli bantal khusus ibu hamil
thepregnancyzone.com

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli bantal khusus ibu hamil ini. Cek yuk, Ma!

• Apakah tidur kamu nyenyak ? Sementara ketika hamil, sebagian ibu hamil akan merasakan tantangan untuk bisa tidur dengan nyaman. Jika memang Mama merasa nggak nyaman saat tidur, bantal khusus ini dirasa perlu.

• Perhatikan apa yang lebih baik, bantal untuk perut atau punggung? Selain itu lihat kualitas busa yang digunakan, dan corak kainnya. Pilihlah bantal yang sesuai dengan kesenangan hati, agar Mama bisa selalu senang ketika tidur menggunakan bantal ini.

• Sesuaikan dengan ukuran tempat tidur. Peniting juga nih, biasanya bantal untuk ibu hamil ini ukurannya cukup besar. Jangan sampai bantal ini 'memakan' hampir setengah dari tempat tidur Mama. Kasihan Papa juga kan kalau ia nggak nyaman tidurnya hanya karena batal kita yang terlalu besar. 

Ma, sebenarnya kehadiran bantal khusus ini dapat disesuaikan kebutuhan Mama juga ya. Jika Mama merasa bantal biasa sudah cukup memberikan kenyamanan tidur Mama, nggak masalah kalau tetap gunakan bantal itu. 

Sebelum membeli, Mama juga jangan lupa ya buat konsultasikan hal ini pada Papa agar ia bisa membantu memilih yang terbaik untuk Mama. 

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;