TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Artis yang Pernah Menutupi Kehamilan saat Trimester Awal

Alasan artis ini sembunyikan kehamilan karena takut keguguran saat hamil muda

16 Agustus 2022

12 Artis Pernah Menutupi Kehamilan saat Trimester Awal
Instagram.com/nikitawillyofficial94 & Instagram.com/adieztyfersa

Kehamilan menjadi salah satu kabar baik yang bisa datang kepada pasangan suami istri. Untuk itu, kehamilan menjadi kabar bahagia yang biasanya akan diungkapkan ke publik.

Tak hanya pasangan artis ini, keluarga serta orang-orang yang mengenalnya juga akan ikut senang dengan kehamilan tersebut. Namun, tak semua pasangan artis langsung ingin mengumumkan kabar bahagia ini.

Beberapa di antaranya memilih untuk menutupinya di awal-awal kehamilan atau saat usia kandungan antara 1-13 minggu. Tentunya banyak pertimbangan yang bisa dilakukan oleh mereka.

Berikut Popmama.com rangkum artis yang pernah menutupi kehamilan saat trimester awal.

1. Ria Ricis

1. Ria Ricis
Instagram.com/riaricis1795

Ria Ricis adalah salah satu artis yang pernah menutupi kehamilan saat trimester awal. Ia dan suaminya, Teuku Ryan baru mengumumkan kehamilan anak pertama mereka saat kandungannya berusia 20 minggu.

Kabar itu disampaikan saat mereka sedang liburan di Turki. Ria Ricis dan Teuku Ryan melakukan foto maternity mereka di sana. Pasangan ini juga memamerkan baby bump anak pertamanya di foto tersebut.

2. Aurel Hermansyah

2. Aurel Hermansyah
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah pernah terpukul usai alami keguguran di kehamilan pertama dulu. Oleh karenanya, saat diberi kesempatan hamil lagi Aurel akhirnya merahasiakan kehamilan keduanya. 

Ia baru mengumumkan setelah 3 bulan usia kandungan lebih. Aurel dan Atta di kehamilan keduanya juga lebih berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal buruk seperti saat hamil anak pertama.

3. Lesti Kejora

3. Lesti Kejora
Instagram.com/lestykejora

Lesti Kejora juga sempat menyembunyikan saat dirinya hamil anak pertama. Saat ia dan Rizky Billar mengumumkan kehamilan, langsung membuat publik terkejut.

Pasalnya pengumuman kehamilan mereka dilakukan tak lama setelah resepsi pernikahan pada Agustus 2021. Saat itu, keduanya mengaku sudah melakukan nikah siri. Sehingga saat proses kehamilannya kemarin ternyata ia sudah mengandung.

4. Chelsea Olivia

4. Chelsea Olivia
Instagram.com/chelseaoliviaa

Chelsea Olivia pun menunda mengumumkan kehamilan anak keduanya karena masih pamali. Istri Glenn Alinskie ini baru mengumumkan kehamilan di trimester kedua.

Meski telat mengumumkan, tak mengurangi kekhidmatan keluarga ini saat menyambut anak kedua. Saat itu, Chelsea Olivia menikmati masa-masa kehamilan yang mengagumkan.

5. Sandra Dewi

5. Sandra Dewi
Instagram.com/sandradewi88

Artis selanjutnya yang juga pernah menutupi kehamilan saat trimester awal adalah Sandra Dewi. Ia baru mengabarkan kehamilan anak keduanya saat usia kandungannya 6 bulan. 

Saat itu, Sandra tak mengalami kenaikkan berat badan yang drastis. Sehingga istri Harvey Moeis bisa menutupi baby bump-nya.

Editors' Picks

6. Atiqah Hasiholan

6. Atiqah Hasiholan
Instagram.com/atiqahhasiholan

Atiqah Hasiholan pernah mengalami keguguran sehingga harus berhati-hati saat mengumumkan kehamilan anak keduanya. Oleh karenanya, saat mengandung anak kedua ia lebih berhati-hati. 

Ketika itu, Atiqah baru mengumumkan hamil anak Rio Dewanto setelah usia 5 bulan. Kehamilan Atiqah saat itupun menjadi kabar baik bagi keluarga pasangan dan fans mereka.

7. Nikita Willy

7. Nikita Willy
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Tepat di hari jadi pernikahannya yang pertama, Nikita Willy memberikan kabar bahagia bahwa dirinya hamil anak pertama. Rupanya saat itu Nikita sudah memasuka trimester kedua kehamilan.

Nikita Willy dan Indra Priawan baru mempublikasikannya kehamilan anak pertama mereka saat berusia 14 minggu. Nikita dan Indra mengumumkan kehamilan anak pertama melalui video sinematik yang indah.

8. Zaskia Adya Mecca

8. Zaskia Adya Mecca
Instagram.com/zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca mengumumkan kehamilan anak saat ia menetap di Yogyakarta. Saat itu ia mengumumkan kehamilan kelimanya di usia 8 bulan.

Istri Hanung Bramantyo tersebut menceritakan sempat ingin menggugurkan anaknya. Ibu empat anak itu juga mengungkapkan ada beberapa alasan yang harus disimpan agar kehamilannya tidak langsung di-publish ke media sosial.

9. Nella Kharisma

9. Nella Kharisma
Instagram.com/nellakharisma

Penyanyi dangdut Nella Kharisma juga menjadi salah satu artis yang pernah menutupi kehamilan di trimester awal. Setelah menikah, Nella memang agak menarik diri dari dunia hiburan.

Ia mengurangi aktivitas panggungnnya dibandingkan sebelum memiliki suami. Tak lama menikah, rupanya Nella langsung berbadan dua. Ia sempat merahasiakan kehamilannya sampai berusia 6 bulan.

10. Nabila Syakieb

10. Nabila Syakieb
Instagram.com/nsyakieb85

Saat mengandung anak pertamanya dulu, Nabila Syakieb dan suaminya sepakat menunda pengumuman hamil anak mereka. Ada beberapa alasan yang pasangan ini simpan, salah satunya karena tidak ingin terjadi hal-hal buruk saat hamil muda.

Keduanya pun sama-sama sepakat untuk mengumumkan kehamilan sampai usia 4 bulan. Pasangan itu mengumumkan bertepatan dengan acara pengajian anak mereka.

11. Dinda Hauw

11. Dinda Hauw
Instagram.com/cubimatafoto

Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengumumkan kehamilan pemain film 'Surat Kecil untuk Tuhan' itu saat usia kandungannya 3 bulan.

Pasangan ini menikah pada 10 Juli 2020. Dinda dan Rey Mbayang rupanya memiliki alasan tersendiri sempat merahasiakan kehamilan. Rey takut ada hal buruk karena sudah mempublikasi usia kandungan yang terlalu muda.

"Kita enggak pernah tahu apa yang akan terjadi. Trimester satu itu masih rentan banget," terang Rey Mbayang di sebuah video di YouTube.

12. Kezia Karamoy

12. Kezia Karamoy
Instagram.com/itskeziakaramoy

Kezia Karamoy sangat baik dalam menyembunyikan kehamilannya. Sebab saat kelahiran anak Kezia Karamoy di tahun 2017 lalu langsung membuat heboh banyak orang.

Saat itu, Kezia diterpa isu hamil di luar nikah. Kezia Karamoy dan Axcel Narang menikah pada 29 Maret 2017, tak lama menikah keduanya dikaruniai anak pertama Alfredo Elfata Narang.

13. Adiezty Fersa

13. Adiezty Fersa
Instagram.com/adieztyfersa

Adiezty Fersa mengumumkan kehamilannya yang telah berusia 4 bulan kepada penggemar. Adiez sengaja menutupi kehamilan karena pernah melewati pengalaman keguguran berulang. 

Tak hanya kepada fans mereka, Adiez dan Gilang Dirga berhasil merahasiakan kabar baik tersebut kepada orangtua, keluarga, manajer, dan sahabat. Namun akhirnya pada malam pergantian baru 2022, kabar kehamilan Adiez dibagikan.

Itulah tadi 12 artis yang pernah menutupi kehamilan saat trimester awal. Wah, alasannya kebanyakan karena keselamatan dari sang Janin di dalam kandungan ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk