Yuk, Kenali Gejala dari Morning Sickness Parah Ma!

Mama harus tahu tanda dari morning sickness parah yang mungkin saja Mama alami

3 Oktober 2018

Yuk, Kenali Gejala dari Morning Sickness Parah Ma
clevelandclinic.org

Morning sickness merupakan salah satu gangguan kehamilan yang kerap dialami Mama saat hamil.

Kondisi mual muntah ini umumnya memang tidak membahayakan kesehatan Ma, namun pada beberapa perempuan, morning sickness parah bisa dialami.

Mama yang mengalami hal ini tentu akan merasakan ketidaknyamanan dalam beraktifitas.

Kesehatan tubuh juga akan menurun karena asupan gizi yang kurang akibat sering mual dan muntah.  

Mama penasaran seperti apa gejala dari morning sickness yang parah? Berikut beberapa tanda yang mungkin dirasakan oleh beberapa perempuan:.

1. Tidak suka banyak makanan

1. Tidak suka banyak makanan
Freepik/Bearfotos

Jika umumnya ibu hamil enggan terhadap makanan tertentu, Mama yang mengalami morning sickness parah cenderung tidak menyukai banyak jenis makanan.

Bahkan ada yang hingga merasa jijik dengan semua makanan.

2. Tidak merasakan ngidam makanan tertentu

2. Tidak merasakan ngidam makanan tertentu
checkpregnancy.com

Umumnya perempuan hamil memang akan mengalami ngidam terhadap makanan tertentu, namun Mama yang menderita morning sickness parah cenderung tidak menginginkan makanan tertentu.

Mungkin ini juga terkait terlalu banyaknya jumlah makanan yang tidak Mama inginkan sehingga tubuh juga tidak tertarik dengan makanan tertentu.

Editors' Picks

3. Mual ketika minum air

3. Mual ketika minum air
baby-pedia.com

Tak hanya mual dengan makanan saja, Mama yang mengalami morning sickness yang parah juga bisa mengalami mual saat mengonsumsi air.

Ini bukan karena makanan atau air yang Mama konsumsi, tapi rasa mual yang Mama rasakan memang berasal dari dalam tubuh.

4. Mengalami dehidrasi

4. Mengalami dehidrasi
Freepik/Pressfoto.ru

Dehidrasi memang akan dialami saat Mama mengalami morning sickness yang parah. Mengapa demikian? Ini karena tidak ada asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh Ma.

Mual dan muntah yang Mama alami sepanjang hari tentu juga membuat tubuh kehilangan banyak cairan. Padahal, dehidrasi yang terjadi selama kehamilan bisa membahayakan kesehatan lho Ma!

Kenali Gejala Hiperemesis Gravidarum

Morning sickness yang parah kerap dikaitkan dengan hiperemesis gravidarum Ma. Jika Mama mengalami hiperemesis gravadarum Mama juga akan memilii pikiran negatif terhadap makanan seperti yang dialami oleh penderita bulimia.

Untuk itu, jika Mama mengalami morning sickness yang parah terlebih mengalami hyperemesis gravadarum, segera konsultasikan kepada dokter terkait kondisi kesehatan dan juga keluhan yang Mama rasakan agar morning sickness parah yang Mama alami dapat tertangani dengan segera.

Topic: