Catat, Ini 10 Rekomendasi Dokter Obgyn Perempuan di Jakarta

Ada kalanya Mama lebih nyaman konsultasi ke dokter obgyn perempuan

5 April 2021

Catat, Ini 10 Rekomendasi Dokter Obgyn Perempuan Jakarta
Freepik/gpointstudio

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) adalah sebutan untuk dokter kandungan yang melayani konsultasi dan pengobatan medis seputar sistem reproduksi perempuan, kehamilan, dan persalinan. 

Keluhan yang kerap disampaikan kepada dokter obgyn adalah perubahan siklus menstruasi, gangguan kehamilan, sulit hamil, hingga perdarahan pada vagina. Meski dokter obgyn laki-laki dan perempuan memiliki kualitas yang sama, ada kalanya Mama lebih nyaman konsultasi ke dokter obgyn perempuan. 

Oleh karena itu, Popmama.com telah merangkum sembilan dokter obgyn perempuan di Jakarta yang bisa membantu Mama mengatasi masalah kebidanan dan kandungan. 

1. dr. Amanda Rumondang, Sp.OG

1. dr. Amanda Rumondang, Sp.OG
Freepik/stockking

Rekomendasi dokter obgyn perempuan yang pertama adalah dokter Amanda Rumondang. Dokter Amanda merupakan lulusan pendidikan kedokteran umum dari Universitas Jenderal Sudirman dan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Indonesia. 

Dokter Amanda saat ini membuka praktik di RSIA Brawijaya Duren Tiga dan RS Mitra Keluarga Kalideres. Dokter yang tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia ini membuka layanan konsultasi dan pengobatan medis seputar masalah kebidanan dan kandungan. Biaya yang ditawarkan untuk konsultasi masalah kebidanan dan kandungan adalah Rp 220.000. 

Perlu Mama ketahui bahwa dokter Amanda dikenal sebagai dokter obgyn yang ramah dan mampu memberikan penjelasan secara detail. Dokter Amanda bahkan bisa menjawab dan menjelaskan setiap keluhan yang dirasakan selama kehamilan. 

2. dr. Caroline Hutomo, MSc (Hum Repro), Sp.OG

2. dr. Caroline Hutomo, MSc (Hum Repro), Sp.OG
Freepik/stockking

Dokter Caroline adalah lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Udayana. Beliau saat ini membuka praktik konsultasi dan pengobatan medis masalah kebidanan dan kandungan di BIC Clinic atau klinik eksekutif RSIA Bunda Jakarta dan Klinik Morula IVF Menteng. 

Dokter Caroline dikenal ramah dalam memberikan pelayanan medis kepada pasiennya. Beliau juga mampu menjelaskan masalah kandungan secara detail dan jelas, tanpa membuat pasien merasa takut. Untuk biaya konsultasi ke dokter Caroline, Mama perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 400.000. 

3. dr. Indriani, Sp.OG

3. dr. Indriani, Sp.OG
Freepik/Kuprevich

Dokter Indriani merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Sam Ratulangi. Saat ini, dokter Indriani membuka praktik konsultasi dan pengobatan medis seputar masalah kebidanan dan kandungan di Rumah Sakit Husada dan Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas, Jakarta Timur. 

Dokter Indriani juga tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Untuk konsultasi masalah kesehatan ke dokter Indriani, Mama perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 200.000. 

Dokter Indriani dikenal sebagai dokter yang komunikatif saat menjelaskan masalah kebidanan dan kandungan. Namun, pasien tetap merasa tenang ketika mendengar penjelasan dari dokter Indriani. 

4. dr. Kathleen Juanita Gunawan Soenario, Sp.OG

4. dr. Kathleen Juanita Gunawan Soenario, Sp.OG
Freepik/benzoix

Dokter Kathleen adalah lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro. Dokter Kathleen kini berpraktik di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan Rumah Sakit Satya Negara.

Layanan kesehatan yang diberikan oleh dokter Kathleen adalah konsultasi seputar kesehatan kebidanan dan kandungan. Untuk biaya konsultasi dimulai dari harga Rp 290.000. 

Dokter yang bergabung sebagai anggota Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia ini mampu memberikan penjelasan seputar kandungan secara detail dan jelas. Pasien dapat mengetahui kondisi terkini kandungan maupun masalah kesehatan yang sedang dihadapi. 

Editors' Picks

5. dr. Lita Lilik Wargawidjaja, Sp.OG

5. dr. Lita Lilik Wargawidjaja, Sp.OG
Freepik/Racool_studio

Dokter Lita Lilik Wargawidjaja adalah lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Hamburg, Jerman. Itulah sebabnya, pelayanan yang diberikan oleh dokter Lita tidak perlu diragukan lagi. 

Beliau kini membuka praktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan RS Premier Jatinegara. Selain itu, dokter Lita juga tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Biaya konsultasi seputar masalah kebidanan dan kandungan kepada dokter Lita pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 220.000. 

Dokter Lita bahkan dikenal sebagai dokter yang ramah dan sabar ketika melayani pasiennya. Penjelasan yang diberikan sangat informatif dan komunikatif sehingga pasien bisa menyampaikan keluhan yang dirasakan. 

6. dr. Livia Wijaya, Sp.OG

6. dr. Livia Wijaya, Sp.OG
Freepik/Racool_studio

Dokter Livia merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang membuka praktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat. Dokter Livia menyelesaikan pendidikan profesi dokter umum di Universitas Kristen Maranatha dan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Padjadjaran. 

Sama seperti dokter Obgyn lainnya, dokter Livia tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Biaya konsultasi kepada dokter Livia adalah Rp 300.000 untuk mengetahui masalah di bidang kebidanan dan kandungan. 

Dalam memberikan pelayanan, dokter Livia selalu menjelaskan masalah kandungan secara detail tanpa menakut-nakuti pasiennya. Dokter Livia bahkan selalu menyebarkan energi positif kepada pasien agar mereka tidak takut ketika harus diberikan tindakan medis. Itulah sebabnya, tak heran jika dokter Livia menjadi salah satu dokter obgyn favorit di Jakarta.

7. dr. Nana Agustina, Sp.OG

7. dr. Nana Agustina, Sp.OG
Freepik/serhii_bobyk

Rekomendasi dokter obgyn berikutnya adalah dokter Nana Agustina. Dokter Nana menamatkan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Indonesia. Kini, dokter Nana membuka praktik di RSIA Bunda Jakarta, Rumah Sakit Primaya Evasari, dan RSIA Brawijaya Duren Tiga. 

Dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia ini memberikan layanan konsultasi dan pengobatan medis terkait masalah kesehatan kebidanan dan kandungan. Bagi Mama yang tertarik konsultasi ke dokter Nana, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 400.000. 

Mama pun tak perlu khawatir mengenai pelayanan yang diberikan, sebab dokter Nana akan menjelaskan secara detail dan hati-hati tentang kondisi terkini kandungan mama. 

8. dr. Netty Katrina Dameria, Sp.OG

8. dr. Netty Katrina Dameria, Sp.OG
Freepik/nensuria

Dokter Netty Katrina Dameria merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Gadjah Mada. Beliau kini berpraktik di Rumah Sakit Restu Kasih dan RSIA Alvernia Agusta, Jakarta. 

Dokter yang dikenal baik dan ramah ini hanya mematok harga konsultasi mulai dari Rp 225.000. Mama pun bisa konsultasi masalah kesehatan kebidanan dan kandungan kepada dokter Netty. 

9. dr. Nisa Fathoni, SpOG, IBCLC

Salah satu dokter obgyn perempuan yang menjadi langganan selebriti adalah dokter Nisa. Dokter yang sering membagikan edukasi di media sosialnya ini berpraktik di RSIA Brawijaya Saharjo dan RS Hermina Jatinegara.

Mama hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 250.000 untuk berkonsultasi dengan dokter Nisa. Dokter yang satu ini dikenal ramah dan humoris. Ia juga selalu memberikan penjelasan kepada setiap pasiennya dengan bahasa yang mudah dimengerti.

10. dr. Stella Shirley Mansur, Sp.OG

10. dr. Stella Shirley Mansur, Sp.OG
Freepik/tirachardz

Dokter obgyn selanjutnya yang bisa didatangi adalah dokter Stella Shirley Mansur. Dokter Stella kini membuka praktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Beliau adalah lulusan pendidikan kedokteran umum dan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Indonesia. 

Biaya konsultasi kepada dokter Stella dimulai dari Rp 295.000. Dokter Stella dikenal sebagai dokter yang sopan dan mampu menjelaskan masalah kesehatan kebidanan dan kandungan secara jelas. 

Jadi, apakah Mama sudah menentukan pilihan dokter obgyn yang tepat untuk memeriksakan kondisi kandungan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.