TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kourtney Kardashian Rutin Makan Telur Puyuh untuk Bisa Hamil

Benarkah makan telur puyuh bisa meningkatkan peluang kehamilan? Simak faktanya di sini yuk!

18 Juni 2022

Kourtney Kardashian Rutin Makan Telur Puyuh Bisa Hamil
Instagram.com/kourtneykardash

Tidak semua perempuan beruntung bisa dikaruniai momongan dengan mudah. Ada yang memerlukan usaha lebih demi bisa mendapatkan kehamilan.

Termasuk salah satu keluarga The Kardashian, yakni Kourtney Kardashian. Saat ini, perempuan berusia 43 tahun tersebut tengah berjuang untuk bisa hamil anak suami, Travis Barker.

Kourtney pun sudah melakukan banyak usaha untuk meningkatkan kesuburannya. Baru-baru ini, ia mengungkapkan bahwa ia rajin mengonsumsi telur puyuh untuk bisa dikaruniai anak.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Kourtney Kardashian rutin makan telur puyuh untuk bisa hamil, berikut Popmama.com telah merangkum informasinya untuk Mama.

1. Kourtney Kardashian mengaku makan telur puyuh setiap hari demi bisa mendapat kehamilan

1. Kourtney Kardashian mengaku makan telur puyuh setiap hari demi bisa mendapat kehamilan
Instagram.com/kourtneykardash

Lewat salah satu episode 'The Kardashian', Kourtney Kardashian tampak sedang makan siang bersama temannya, Steph Shepherd. Kourtney tampak menyantap salad dan beberapa telur puyuh di piringnya.

Kourtney Kardashian mengatakan bahwa ia makan telur puyuh setiap hari untuk "baby-making" atau hamil. Diketahui, anak tertua dari Kardashian Sister ini memang sedang menjalani program hamil untuk memiliki anak dengan Travis Barker yang sekarang menjadi suaminya.

Aku harus makan telur puyuh setiap hari.” kata Kourtney Kardashian. Sang temannya pun bertanya mengapa Kourtney mengonsumsi telur puyuh setiap hari. “Untuk bisa mendapatkan bayi,” jawab Kourtney.

Editors' Picks

2. Kourtney Kardashian sendiri tidak yakin apakah telur puyuh dapat meningkatkan kesuburan

2. Kourtney Kardashian sendiri tidak yakin apakah telur puyuh dapat meningkatkan kesuburan
Instagram.com/kourtneykardash

Kourtney Kardashian mengatakan bahwa telur puyuh dapat membantu kesuburannya. Namun, ia sendiri mengaku kurang yakin apakah telur puyuh benar-benar bisa membantu meningkatkan kesuburannya.

"Telur puyuh seharusnya berguna saat sedang program hamil, tetapi saya tidak yakin apakah itu didokumentasikan secara online. Saya belum mencarinya," ujar Kourtney Kardashian.

3. Benarkah telur puyuh bisa membantu meningkatkan kesuburan?

3. Benarkah telur puyuh bisa membantu meningkatkan kesuburan
Freepik/jcomp

Dilansir dari Insider, Tamsin Jordan, ahli gizi spesialisasi kesehatan wanita, mengatakan bahwa belum ada bukti yang kuat bahwa telur puyuh bisa meningkatkan kesuburan.

Telur puyuh memang mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan perempuan, seperti kolin, folat, dan vitamin B lainnya. Namun, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai apakah ada hubungan antara nutrisi dalam telur puyuh dengan kesuburan perempuan.

4. Makanan kaya serat bisa membantu kesuburan perempuan

4. Makanan kaya serat bisa membantu kesuburan perempuan
Freepik/user6694312

Di sisi lain, beberapa penelitian memang menunjukkan bahwa perempuan yang mengonsumsi makanan tinggi serat dan karbohidrat yang tidak dirafinasi, seperti beras merah, gandum utuh, quinoa, dan buah-buahan dan sayuran utuh, memiliki peluang lebih besar untuk bisa hamil daripada perempuan yang kurang mengonsumsi makanan berserat.

Selain itu, minyak ikan dan makanan yang mengandung vitamin D yang tinggi juga dipercaya dapat membantu perempuan meningkatkan kesuburan.

Jadi, yang terpenting saat menjalani program hamil adalah menerapkan pola makan sehat dengan asupan bergizi seimbang yang tentunya turut berperan dalam meningkatkan kesuburan. Beberapa jenis nutrisi yang dibutuhkan saat dalam program hamil di antaranya seperti folat, protein, dan karbohidrat kompleks.

5. Manfaat lain telur puyuh

5. Manfaat lain telur puyuh
Freepik/KamranAydinov

Meskipun belum cukup penelitian yang bisa membuktikan bahwa telur puyuh dapat meningkatkan kesuburan, namun telur puyuh sendiri memang memiliki manfaat nutrisi yang sehat untuk tubuh.

"Telur puyuh bisa menjadi makanan yang bagus untuk diet karena kandungan proteinnya," kata Jordan. 

Telur puyuh dapat mendukung pertumbuhan dan perbaikan jaringan, pencernaan, dan pembentukan otot. Selain itu, telur puyuh juga dapat memberikan energi dan stamina penuh, sehingga membuat tubuh terasa sehat dan bugar.

Demikianlah rangkuman mengenai Kourtney Kardashian rutin makan telur puyuh untuk bisa hamil. Jadi, salah satu kunci dalam menjalani program hamil adalah menerapkan pola hidup sehat, termasuk pola makan dengan nutrisi seimbang.

Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Mama, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk