9 Artis yang Mengaku Trauma Hamil, Ada Sarah Azhari

Bahkan ada yang hampir kehilangan nyawa karena hamil

23 Januari 2024

9 Artis Mengaku Trauma Hamil, Ada Sarah Azhari
Instagram.com/viavallen/andreadianbimo

Bagi kebanyakan orang, kehidupan seorang artis sering kali dianggap glamor dan sempurna. Namun, di balik sorotan panggung dan kamera, ada pengalaman tak terduga yang pernah mereka lewati.

Sejumlah artis ini mengaku dirinya sempat trauma hamil. Bukan tanpa alasan, terdapat penyebab mengapa mereka secara gamblang menyatakan trauma mengandung. Bahkan, salah satu di antaranya ada yang trauma karena hampir kehilangan nyawa akibat hamil.

Untuk membahasnya lebih lanjut, berikut Popmama.com ulas tentang alasan artis yang mengaku trauma hamil.

1. Atiqah Hasiholan

1. Atiqah Hasiholan
Instagram.com/atiqahhasiholan

Atiqah Hasiholan pernah mengalami keguguran pada tahun 2013 silam. Istri Rio Dewanto ini kehilangan janinnya saat usia kandungan memasuki delapan minggu.

Akibatnya, pemain film Mantan Manten ini sempat mengalami trauma hamil karena keguguran anak pertama. Beruntung, Atiqah Hasiholan bisa mengatasi trauma tersebut. Pada tahun 2017, Atiqah mengumumkan ke publik terkait kehamilannya yang berjenis kelamin perempuan.

2. Andrea Dian

2. Andrea Dian
Instagram.com/andreadianbimo

Andrea Dian dan Ganindra Bimo resmi menikah pada 11 Mei 2023. Andrea Dian sempat membeberkan fakta mengejutkan yang tidak diketahui banyak orang. Ia mengaku pernah hamil, namun kondisi janinnya berada di luar kandungan.

Kondisi tersebut membuat Andrea nyaris kehilangan nyawa karena mengalami perdarahan sebanya 1,5 liter. Kejadian itu juga membuat Andrea dan suaminya trauma. Bimo mengaku lebih santai terkait mendapatkan momongan karena tak mau membahayakan istrinya.

3. Winda Viska

3. Winda Viska
Instagram.com/windaviska

Winda Viska mengatakan tak berencana menambah momongan lantaran masih trauma usai melewati kehamilan dan kelahiran anak keduanya, Mahesa Mulya Tan. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini pernah mengalami preeklamsia.

Kondisi itu membuat putra keduanya lahir prematur saat baru berusia delapan bulan di dalam kandungan, "Saya cukup trauma dengan kejadian saat hamil Mahesa. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter dan kalau saya hamil lagi kemungkinan besar preeklamsia akan muncul lagi," kata Winda Viska.

Editors' Pick

4. Via Vallen

4. Via Vallen
Instagram.com/viavallen

Penyanyi dangdut Via Vallen memutuskan untuk menunda program hamil. Hal ini lantaran Via sempat melewati pengalaman yang membuatnya trauma, yaitu keguguran hingga perdarahan hebat.

Selain itu, alasan Via menunda program hamil juga karena sarah dari dokter. Istri Chevra Yolandi ini belum boleh hamil dulu usai mengalami keguguran.

"Sama dokter belum boleh hamil dulu. Akunya juga masih trauma, takut terulang lagi," kata Via Vallen menjawab pertanyaan salah seorang warganet terkait program hamil.

5. Bella Shofie

5. Bella Shofie
Instagram.com/bellashofie_rigan

Sebelum mengandung anak kedua, Bella Shofie sempat mengalami keguguran. Hal itu membuat dirinya trauma untuk kembali hamil, sehingga membutuhkan waktu lama untuk dirinya bangkit.

Takut kejadian serupa kembali terulang, akhirnya Bella Shofie memutuskan untuk hiatus dari dunia hiburan saat hamil anak kedua. Ia juga menjaga janinnya sebaik mungkin dengan mengurangi aktivitas yang berat.

Bella tidak ingin efek dari media sosial membuatnya semakin kepikiran dan berujung membuat janin di dalam kandungannya terkena imbas negatif.

6. Aurel Hermansyah

6. Aurel Hermansyah
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Ketika positif hamil anak kedua, Aurel Hermansyah mengaku sangat bahagia sekaligus takut. Pasalnya, istri Atta Halilintar ini merasa trauma lantaran sebelumnya pernah mengalami keguguran. Bahkan, Aurel sempat tidak yakin dengan hasil testpack di hadapannya kala itu.

"Tapi aku takut. Aku tuh trauma gitu loh gara-gara waktu itu pas yang dulu aku sempat lost (keguguran) gitu aku jadi jadi kalau tahu kayak gini tuh aku kayak 'ini beneran nggak ya?'" ungkap Aurel Hermansyah.

Namun, perasaan trauma yang dialaminya bisa teratasi dengan baik berkat dukungan keluarga. Pada November 2023 mendatang, Aurel akan melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan.

7. Dewi Gita

7. Dewi Gita
Instagram.com/dewigita01

Dewi Gita pernah mengungkap kalau dirinya trauma untuk hamil lagi. Istri dari Penyanyi Armand Maulana ini punya alasan tersendiri kenapa ia trauma hamil.

Ia mengatakan bahwa pengalaman keguguran sebanyak dua kali akibat faktor usia membuat dirinya trauma untuk hamil. Bahkan, dokter tidak menyarankan ia untuk hamil lagi kala itu.

Meski begitu, ia juga pernah mengungkap bahwa tak bisa menolak takdir sang Pencipta. Ia pasrah dengan rencana yang telah ditetapkan oleh Tuhan kepadanya. Jika memang masih dipercayakan untuk bisa hamil lagi, ia pun tidak mempermasalahkan hal itu.

8. Kim Kardashian

8. Kim Kardashian
Instagram.com/kimkardashian

Ada alasan mengapa Kim Kardashian dan Kanye West menggunakan jasa ibu rahim pengganti untuk anak ketiga serta keempat. Kim Kardashian merasa trauma karena melewati berbagai kendala ketika mengandung anak pertama dan kedua.

Salah satu kendala yang dialaminya adalah preeklamsia saat hamil North, sehingga membuatnya harus menjalani lima kali operasi berbeda.

    9. Sarah Azhari

    9. Sarah Azhari
    Youtube.com/Sarah Azhari

    Terakhir, ada Sarah Azhari yang trauma untuk hamil. Menurut Sarah, kehamilan adalah masa yang berat untuknya. Hal ini yang membuat ia tak ingin menambah momongan lagi.

    Demikian informasi seputar artis yang mengaku trauma hamil. Kisah yang dibagikan mereka seolah menjadi pengingat betapa pentingnya mendukung para ibu hamil.

    Baca juga:

    The Latest