Nabila Syakieb Umumkan Hamil Anak Kedua Saat Kandungan Sudah 6 Bulan

Sehat terus untuk kehamilannya Nabila Syakieb!

10 Juli 2019

Nabila Syakieb Umumkan Hamil Anak Kedua Saat Kandungan Sudah 6 Bulan
Instagram.com/nsyakieb85

Pasangan Nabila Syakieb dan Reshwara Argya Radinal sebentar lagi akan segera kedatangan anggota baru di keluarga kecilnya. Belum lama ini, Nabila sempat mengunggah sebuah foto maternity yang memperlihatkan kalau ia sedang hamil anak kedua. 

Jika sebelumnya pada (6/2/2018), Nabila sempat melahirkan anak pertama kini dirinya kembali hamil dan beberapa bulan lagi melahirkan. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui berita bahagia kehamilan kedua dari Nabila Syakieb, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Intip juga foto maternity Nabila ketika usia kandungannya telah masuk 6 bulan ya, Ma!

1. Mengumumkan kehamilan saat unggah foto maternity

1. Mengumumkan kehamilan saat unggah foto maternity
Instagram.com/nsyakieb85

Your heart beats because of our love, our love beats stronger because of you. Welcoming baby no 2.

Belum lama ini melalui Instagram pribadinya, Nabila mengunggah dua foto maternity yang sempat diabadikan oleh RioMotret. Perubahan perut di dalam foto tersebut seolah menjadi sebuah pengumuman bahwa dirinya sedang hamil anak kedua. 

Sama seperti artis lain Nabila ingin mengabadikan momen-momen kehamilannya kali ini dengan sebuah maternity shoot. Tren ketika mengisi masa kehamilan memang telah menjadi salah satu kegiatan positif apalagi banyak fotografer yang ahli dibidangnya memberikan konsep-konsep menarik. 

Ada yang sudah melihat foto maternity dari Nabila belum nih, Ma? Kalau sudah kira-kira bagaimana pendapatnya? 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Nabila Syakieb tetap membagi waktu untuk anak perempuannya

2. Nabila Syakieb tetap membagi waktu anak perempuannya
Instagram.com/nsyakieb85

A daughter is someone you laugh with, dream with, and love with all your heart,” tulis Nabila di salah satu unggahan fotonya.

Disela-sela kehamilannya yang kedua, Nabila tidak hanya fokus terhadap kehamilannya saja. Ia tetap bermain dan melakukan bonding dengan putri pertamanya yang bernama Raqeema Ruby Radinal.

Sebagai calon Mama yang akan memiliki dua anak, Nabila pun perlu bersikap adil saat mengurus kedua anaknya nanti. Selain itu, mulailah untuk  memperkenalkan kehamilan serta sang Adik yang masih berada di dalam perut,

Memperkenalkan tentang kehamilan dan pengertian kalau sebentar lagi dirinya akan menjadi seorang kakak menang tidak mudah ya, Ma. Apalagi setiap anak memiliki perbedaan karakter yang tidak bisa disamakan. 

Semangat terus untuk Nabila! 

Baca juga: 

3. Perkembangan kehamilan Nabila Syakieb sudah masuk usia enam bulan

3. Perkembangan kehamilan Nabila Syakieb sudah masuk usia enam bulan
Instagram.com/nsyakieb85

Melalui foto maternity yang diunggah oleh Nabila, ia menggunakan hashtag #6monthspregnant, sehingga banyak perkiraan kalau kehamilannya kini sedang jalan 6 bulan. 

Pada saat hamil 6 bulan, bayi di dalam kandungan akan berbobot kurang lebih 0,6 kilogram serta panjang 34,6 cm. Perkembangan yang terjadi di usia kehamilan 6 bulan membuat janin terasa lebih aktif. 

Di usia kehamilan yang sudah mulai memasuki minggu ke-24, janin akan memperlihatkan perkembangannya dengan baik. Perlahan-lahan pembentukan organ semakin terbentuk dengan jelas. Berikut perkembangan janin pada usia kehamilan ini, seperti: 

  • Sesekali akan merasakan si Kecil cegukan ketika berada di dalam perut. 
  • Di dalam kandungan, si Kecil akan semakin teratur untuk membuang urine ke kantung ketuban.
  • Pembentukan otak, sistem pencernaan dan jantung telah terbentuk walau belum terlalu sempurna. 
  • Mulai sensitif dengan suara-suara di luar rahim, sehingga suara keras dapat membuatnya terganggu dan memicu kegelisahan. 

Selain itu, di usia kehamilan 6 bulan umumnya detak jantung bayi akan melambat menjadi 140 denyut setiap menitnya. Walau begitu, frekuensinya akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan detak jantung sang Mama. 

Saat usia kehamilan sudah 6 bulan, maka ibu hamil perlu menyempatkan waktu untuk olahraga. Lakukanlah pemanasan terlebih dahulu di awal serta pendinginan di akhir dengan tujuan untuk menghindari cedera.

Itulah berita bahagia dari Nabila Syakieb yang mengumumkan kehamilan keduanya baru-baru ini. Jelang mendekati hari persalinan, semoga ia dan anak keduanya terus sehat.  

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!