TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Yuanita Christiani Hamil Anak Pertama, Perjuangan Beratnya Penuh Haru!

Sempat obsesi berat dengan kehamilan, Yuanita akhirnya menemukan titik balik

27 Oktober 2019

Yuanita Christiani Hamil Anak Pertama, Perjuangan Berat Penuh Haru
Instagram.com/yuanitachrist
joker with card

Kabar bahagia datang dari presenter Yuanita Christiani. Setelah tujuh bulan menikah dengan Indra Wiguna Tjipta, perempuan berdarah Tionghoa ini akhirnya mengumumkan kabar kehamilannya yang kini menginjak usia 4 bulan.

Seperti diketahui, Yuanita Christiani dipersunting oleh sang Kekasih, Indra Wiguna Tjipta pada 7 Maret 2019 lalu.

Pernikahan dilangsungkan di sebuah kapal pesiar di Singapura.

Melalui kanal YouTubenya, Yuanita Christiani mengumumkan kabar kehamilan, sekaligus menceritakan perjuangannya hingga mendapatkan momongan.

Dalam video yang diunggahnya pada Kamis (24/10/19), perempuan 33 tahun ini mengaku sempat tertekan saat dirinya tak kunjung hamil pasca menikah.

Padahal, Yuanita dan sang Suami tak menunda untuk memiliki momongan. Tak hanya itu, masih banyak cerita menarik dan mengharukan dari Yuanita dan sang Suami.

Untuk itu, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa informasi menariknya.

1. Yuanita melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan momongan

1. Yuanita melakukan berbagai upaya mendapatkan momongan
Instagram.com/yuanitachrist

Dalam kanal YouTubenya, Yuanita menceritakan bahwa ia sangat menyukai anak-anak hingga membuatnya semakin ingin memiliki momongan.

"Dari dulu aku memang pengin banget punya anak sih. Aku suka banget anak-anak kecil gitu. Jadi nggak pernah terbersit sedikitpun niatan setelah nikah itu nahan atau nunda momongan," ungkapnya.

Yuanita juga menceritakan bahwa dirinya dan sang Suami telah melakukan berbagai upaya agar cepat mendapatkan momongan.

Dirinya bahkan sempat mengunduh aplikasi untuk menghitung masa kesuburan.

Meski begitu, dalam tiga bulan pernikahannya, rencana Yuanita dan sang Suami untuk mendapat momongan memang belum terkabul.

Editors' Picks

2. Selalu sedih saat melihat hasil testpack negatif

2. Selalu sedih saat melihat hasil testpack negatif
Instagram.com/yuanitachrist

Yuanita mengungkapkan bahwa saat melihat hasil testpack negatif, dirinya sangatlah sedih, bahkan sampai menangis.

Kendati demikian, sang Suami selalu memberikan dukungan kepada Yuanita.

Meski tak dapat dipungkiri bahwa Yuanita sempat stres dan merasa tertekan karena tak kunjung dapat momongan.

"Aku tuh jadi kayak obsess gitu, ngikutin terus tanggalan, terus akhirnya ada satu masa mungkin Indra merasa kayak 'kok kamu kayaknya jadi obsess banget, aku ngerasa kayak nggak rileks, jadi kayak robot'," kisahnya.

3. Sang Suami membimbing Yuanita saat berada di titik terendahnya

3. Sang Suami membimbing Yuanita saat berada titik terendahnya
Instagram.com/yuanitachrist

Dalam titik rendah tersebut, sang Suami terus mengingatkan Yuanita bahwa momongan itu semata-mata adalah kehendak Tuhan.

Sejak saat itu, Yuanita memutuskan untuk menghapus aplikasi tersebut dan terus berdoa agar segera diberikan momongan.

Yuanita sadar bahwa orangtuanya dan juga sang Mertua usianya tak lagi muda. Dirinya pun berharap agar diberi kesempatan untuk memberikan hadiah spesial pada kedua orangtuanya agar bisa menimang cucu.

Menurut Yuanita, kehadiran cucu akan membuat mereka lebih bahagia. Akhirnya, tepat pada tanggal 21 Juli 2019, Yuanita kembali mengecek kehamilannya dengan testpack.

Saat mengetahui hasil testpack positif, Yuanita dan sang Suami pun merasa sangat bahagia.

Terlebih, momen spesial itu terjadi tepat satu hari sebelum Papa dari Yuanita berulang tahun. Kehamilan Yuanita inipun menjadi kado terindah bagi sang Papa.

"Jadi itu tuh kayak Tuhan menjawab doa kita berdua, dan itu tuh jadi kado buat Papa aku di ulang tahunnya dia," ujar Yuanita penuh haru.

4. Yuanita percaya suaminya akan menjadi Papa yang baik

4. Yuanita percaya suami akan menjadi Papa baik
Instagram.com/yuanitachrist

Meskipun ini adalah pengalaman pertama untuk menjadi orangtua, namun Yuanita Christiani percaya bahwa sang Suami akan menjadi Papa yang baik.

Pasalnya, menurut Yuanita, Indra adalah sosok yang penyayang dan bertanggungjawab.

"Karena dia penyayang, terus dia tanggung jawab. Mungkin orang kalau melihat Indra tuh kayaknya kaku gitu kan,kayaknya nggak ekspresif. Tapi sebenarnya kalau sudah tahu aslinya, sudah tahu dalam-dalamnya tuh dia lebih dari itu. Ya aku bilang sih anak ini beruntung sekali punya Papa seperti ini," ucap Yuanita Christiani, di video unggahannya. 

5. Harapan Yuanita untuk calon anaknya kelak

5. Harapan Yuanita calon anak kelak
Instagram.com/yuanitachrist

Sebagai penutup, Yuanita pun berharap agar kelak anaknya yang kini ada dalam kandungannya bisa bertumbuh dengan baik.

Ia pun kelak mengharapkan anaknya bisa menjadi inspirasi banyak orang.

"Dia bertumbuh dengan baik, sehat, pintar, begitu nanti lahir, lahir dengan fisik yang bagus, sempurna, nggak ada kekurangan sama sekali atau apa pun. Aku pribadi ingin kehadiran baby ini tuh sampai dia dewasa nanti dia tuh banyak disenangi orang, bisa jadi inspirasi banyak orang, berbakti sama orangtua," pungkasnya.

Nah, itulah kelima informasi menarik seputar kehamilan Yuanita.

Semoga sehat selalu sampai hari persalinan, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk