Eriska Istri Young Lex Sudah Hamil 7 Bulan, Bagaimana Kondisi Bayinya?

Kira-kira bagaimana kondisi anak pertama Young Lex di usia 7 bulan ya. Ma?

21 Oktober 2019

Eriska Istri Young Lex Sudah Hamil 7 Bulan, Bagaimana Kondisi Bayinya
Instagram.com/young_lex18

Samuel Alexander atau yang lebih dikenal dengan Young Lex sebentar lagi akan menjadi seorang Papa. Eriska Nakesya istri dari rapper sekaligus YouTuber ini telah memasuki usia kehamilan ke-7 bulan. 

Usai keduanya membagikan banyak kemesraan di media sosial, kini Young Lex dan Eriska kompak untuk mengumumkan kalau calon anak mereka sebentar lagi akan segera lahir. Lewat unggahan foto USG banyak sekali warganet yang kaget sekaligus mengucapkan selamat kepada pasangan ini. Warganet seolah turut bahagia dengan kehamilan Eriska. 

Jika Mama ingin mengetahui kebahagiaan Young Lex dan Eriska, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa cerita berdasarkan di media sosial keduanya.

1. Usia kandungan Eriska sudah 7 bulan 

1. Usia kandungan Eriska sudah 7 bulan 
Instagram.com/young_lex18

“Astaga nggak sabar udah 7 bulan. Desember akhir or Januari awal, soon,” tulis Young Lex di salah satu unggahan fotonya. Berbeda dengan unggahannya yang lain, kali ini Young Lex seolah mengumumkan kalau dirinya akan segera memiliki seorang anak. 

Di usia kandungan Eriska yang sudah 28 minggu, maka perlu diketahui kalau ini menjadi awal dari trimester ketiga. Secara umum, berat janin di dalam kandungan ibu hamil di usia 7 bulan sudah bisa mencapai 1.200 gram dengan ukuran sekitar 37 cm dari ujung kepala hingga kaki. 

Selama usia kandungan ini, pertambahan berat badan dari anak pertama Eriska dan Young Lex akan signifikan serta jaringan otaknya akan terus mengembangkan lipatan-lipatan pada permukaan yang dulunya masih halus. Lalu beberapa organ dalamnya pun sudah semakin berkembang sempurna seiring usia kehamilan terus berjalan. 

Walau ukuran janin bertambah besar, namun tak perlu khawatir karena dirinya masih memiliki ruang bergerak. 

Baca juga: Kehamilan Minggu ke-28

Editors' Picks

2. HPL jatuh di bulan Desember akhir atau Januari awal

2. HPL jatuh bulan Desember akhir atau Januari awal
Instagram.com/eriskanakesya

Menurut penurutan Young Lex di Instagram pribadinya, calon Papa ini mengatakan kalau Hari Perkiraan Lahir (HPL) untuk anak pertamanya akan jatuh di bulan Desember akhir atau Januari awal. 

Bicara mengenai HPL perlu diketahui bahwa umumnya kehamilan akan berlangsung selama 37-42 minggu atau rata-rata 280 hari (40 minggu). Perhitungannya akan dimulai pada hari pertama saat menstruasi terakhir.

Hari pertama haid terakhir (HPHT) menjadi hari pertama siklus menstruasi, lalu ovulasi akan berlangsung kurang lebih dua minggu setelah masa ini. Saat dalam fase tersebut nantinya sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan, maka masa-masa kehamilan segera dimulai. 

Jika Mama yang sedang hamil ingin menghitung Hari Perkiraan Lahir (HPL) si Kecil, Due Date Calculator dari Popmama.com bisa memprediksinya dengan cara memasukkan hari pertama siklus menstruasi terakhir dan tentukan berapa lama periode siklusnya. Dengan melakukan langkah-langkahnya, maka hasil tanggal perkiraan kelahiran si Kecil pun bisa diketahui. 

3. Young Lex meminta memberikan tantangan untuk menebak nama anak pertamanya

3. Young Lex meminta memberikan tantangan menebak nama anak pertamanya
Instagram.com/young_lex18

“Anak gue cewe, siapa namanya ya? Ada yang bisa tebak? Gue kasih HP sama duit 1 juta,” tulis Young Lex sebagai sebuah tantangan yang diberikan untuk seluruh warganet. 

Young Muslimat, Jovianna, Alexandria, Alexa, Leona Eve Xaverina (LEX), Lexy Young Miracle, Lexus Alizabeth hingga Viloid Lex menjadi pilihan nama dari beberapa para seleb dan sahabat dari Young Lex untuk anak pertamanya di kolom komentar. 

Jika Mama perhatikan, cukup banyak antusias dari para warganet dalam memberikan saran nama anak pertama untuk Young Lex dan istrinya. Selain bisa mengambil nama atas beberapa saran di kolom komentar, Young Lex juga bisa menggunakan tools Baby Names Finder dari Popmama.com

Tools ini memberikan kemudahan untuk Mama yang sedang mencari ide nama serta mengetahui arti nama untuk calon bayi. Melalui Baby Name Finder akan semakin mudah dalam mencari ide nama sesuai arti yang diinginkan. 

Itulah beberapa rangkaian berita bahagia yang diumumkan oleh Young Lex atas kehamilan Eriska yang sudah masuk trimester ketiga. Semoga terus lancar hingga hari persalinan tiba. 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!