Semakin Tak Sabar, Mutia Ayu Istri Glenn Fredly Pamer Baby Bump

Kira-kira seperti apa nanti wajah anak dari Mutia Ayu dan Glenn Fredly ya, Ma?

9 Januari 2020

Semakin Tak Sabar, Mutia Ayu Istri Glenn Fredly Pamer Baby Bump
Instagram.com/mutia_ayuu

Mutia Ayu dan Glenn Fredly termasuk salah satu pasangan yang sedang menanti kelahiran anak pertama mereka di tahun 2020. Pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2019 lalu ini masih belum berbicara secara jelas mengenai usia kehamilan Mutia.  

Meskipun begitu, ada banyak doa yang diberikan untuk anak pertama dari Glenn dan Mutia. 

Walau tak membicarakan mengenai usia kehamilan, namun belum lama ini Mutia semakin sering mengunggah foto-foto baby bump yang memperlihatkan kalau usia kandungannya sudah semakin besar. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa foto baby bump dari Mutia Ayu sekaligus beberapa hal yang dilakukannya saat menjalani masa kehamilan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya secara detail. 

Disimak yuk, Ma! 

1. Sebagai calon Mama, Mutia Ayu semakin tak sabar menanti anak pertama

1. Sebagai calon Mama, Mutia Ayu semakin tak sabar menanti anak pertama
Instagram.com/mutia_ayuu

"Can't wait to see you," tulis Mutia pada unggahan fotonya. 

Walau sudah dihapus, namun kata-kata tersebut semakin memperlihatkan kalau dirinya sudah tak sabar menanti pertemuan pertama dengan si Kecil. Selain kata-kata, beberapa pose di foto tersebut juga memperlihatkan kalau Mutia membentuk sebuah hati di atas perutnya. 

Sebelumnya ketika sedang memamerkan baby bump, ada banyak komentar positif dari warganet. Doa serta harapan agar Mutia selalu sehat dan lancar hingga proses persalinannya nanti. 

Editors' Picks

2. Mutia Ayu sempat muncul di video klip terbaru Glenn Fredly 

2. Mutia Ayu sempat muncul video klip terbaru Glenn Fredly 
Instagram.com/mutia_ayuu

Denganmu
Romansa tetap menggebu
Percikan awal pesona
Engkau terindah

Begitulah salah satu bagian dari lirik lagu terbaru dari Glenn Fredly berjudul Romansa ke Masa Depan. Dalam tersebut dan sesuai dengan judul album Glenn, Mutia juga turut andil dalam karya sang Suami. 

Sebagai istri, dirinya sempat muncul  menjadi model video klip di lagu Romansa ke Masa Depan. Walau sedang hamil, Mutia sepenuhnya hadir dan mendukung karya terbaru suaminya. 

Sekilas mengenai album terbaru Glenn, dirinya ingin  membagikan inspirasi kepada semua orang bahwa hidup sekedar tidak terjadi pada cerita di hari ini dan di sekeliling yang terlihat mata. 

Glenn juga ingin bercerita tentang cinta melingkupi kasih dalam taraf yang bermacam-macam baik cinta terhadap sesama, pada keluarga, pada sesama anak bangsa. 

3. Pujian dari Glenn Fredly tentang sebuah senja di Sumba

3. Pujian dari Glenn Fredly tentang sebuah senja Sumba
Instagram.com/mutia_ayuu

"Senja di Sumba, Walakiri," tulis Glenn Fredly dalam unggahannya di Instagram. 

Foto yang diunggah oleh Glenn tentu berbeda dengan senja pada umumnya. Di dalamnya ada sosok sang Istri yang tergambar seperti sebuah siluet. 

Siluet tersebut memperlihatkan kalau usia kandungan istrinya semakin bertambah karena terlihat dari perut yang terlihat membesar.  

Semakin tak sabar menanti kelahiran anak dari pasangan ini ya, Ma. 

4. Sebuah kalimat bijak mengartikan kalau Mutia Ayu terus bepikiran positif saat hamil

4. Sebuah kalimat bijak mengartikan kalau Mutia Ayu terus bepikiran positif saat hamil
Instagram.com/mutia_ayuu

The happiness of your life depends on the quality of your thoughts. 

Itulah satu kalimat bijak yang diunggah oleh Mutia di Instagram pribadinya. Disadari atau tidak, hal kecil yang berdampak positif akan memberikan aura baik selama masa-masa kehamilan. 

Mungkin banyak yang lupa kalau perubahan mood selama hamil dapat memengaruhi bayi di dalam kandungan. Ketika Mama sedang merasa stres, gelisah atau marah maka perasaan tersebut akan berpengaruh terhadap kondisi si Kecil.

Janin di dalam kandungan pun akan ikut menyerap segala emosi yang dirasakan oleh sang Mama. 

Bila saat hamil, Mama merasa gelisah berarti besar kemungkinan bayi akan terlahir mudah rewel dan gelisah. Untuk itu, selama hamil disarankan lebih banyak tertawa dan bahagia dengan berbagai yang membuat diri sendiri merasa nyaman. 

Perlu diketahui bahwa saat tertawa dan merasa bahagia, maka janin di dalam kandungan pun ikut bergerak seolah merespon perasaan yang sedang terjadi pada Mama.

5. Mutia Ayu tak bisa mendiamkan makanan begitu saja ketika hamil

"Nggak bisa aku tuh diemin makanan #PregnancyLife #Pregnant," tulis Mutia pada salah satu unggahannya. 

Kehidupan yang terjadi saat hamil tentu berbeda-beda pada setiap orang dan tak bisa disamakan. Namun, hormon saat hamil dapat memengaruhi segalanya bahkan mengenai pola makan. 

Dalam video unggahannya, istri Glenn Fredly ini terlihat begitu menikmati sajian segar berupa minuman dengan es krim dan gulali yang ada di depan matanya. 

Perubahan hormon seringkali membuat ibu hamil merasa mudah lapar dan ingin ngemil. Meskipun begitu perlu sekali untuk tetap memerhatikan kondisi tubuh agar berat badan tak terlalu meningkat pesat. 

Jika Mama sama seperti Mutia yang tak bisa mendiamkan makanan begitu saja dan ingin terus ngemil, maka ada baiknya untuk tetap mengetahui berat badan saat hamil. Perlu diingat bahwa hal ini sangat penting untuk kesehatan janin apalagi berat badan setiap ibu hamil berbeda-beda, ada yang mengalami permasalahan underweight atau overweight.

Selain berkonsultasi ke dokter mengenai berat badan yang dialami saat hamil, Mama pun dapat menghitung kenaikan atau penurunan berat badan selama hamil lewat salah satu tools dari Popmama. 

Pregnancy Weight Gain Calculator yang menjadi tools terbaru dari Popmama.com membantu Mama untuk mengetahui berat badan selama hamil tergolong normal atau tidak. Ketika menggunakannya Pregnancy Weight Gain Calculator, Mama hanya tinggal mengisi beberapa kolom seperti berat badan sebelum hamil hingga usia kehamilan saat ini. 

Sebelum dihitung dan mengetahui kondisi berat badan selama masa kehamilan, Mama juga perlu mengisi secara langsung dengan menceklis kalau sedang hamil bayi kembar atau tidak.

Itulah beberapa potret kehamilan pertama dari Mutia Ayu dan semoga informasi lainnya mengenai kehamilan bisa membantu ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.