Fiersa Besari Ungkap Sang Istri Positif Covid-19 saat Hamil Tua

Pasangan ini tengah menanti anak pertama yang diperkirakan lahir awal tahun 2021

28 Desember 2020

Fiersa Besari Ungkap Sang Istri Positif Covid-19 saat Hamil Tua
Instagram.com/fiersabesari

Kabar mengejutkan datang dari penulis dan penyanyi Fiersa Besari. Pada Kamis (25/12/2020) lewat akun Twitternya, ia mengabarkan bahwa Aqia, sang Istri positif Covid-19. 

Seperti yang banyak orang tahu bahwa saat ini Aqia tengah hamil di trimester ketiga.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai istri Fiersa Besari yang positif Covid-19 saat sedang hamil.

Editors' Picks

1. Aqia langsung lakukan isolasi mandiri setelah didiagnosis positif Covid-19

1. Aqia langsung lakukan isolasi mandiri setelah didiagnosis positif Covid-19
Instagram.com/aqianr

Aqia menceritakan, ketika pertama dinyatakan positif Covid-19 ia kesulitan untuk mencari rumah sakit untuk isolasi karena tengah hamil besar. Per Tanggal 25 Desember, sudah sekitar delapan hari Aqia dan sang Bayi berjuang melawan virus corona dengan melakukan isolasi mandiri.

"Keadaan sekarang aku dan dedek bayi masih berjuang lawan virus ini di dalam tubuh. Doakan ya! Dibilang mental kena, banget," tulis Aqia yang diunggah Fiersa di Twitternya.

Karena kondisi mentalnya ini, Aqia pun memilih untuk berhenti sejenak bermain media sosial. Menurutnya, terkena virus corona menjadi sebuah pelajaran bagi dirinya.

"Kena Covid-19 ini jadi pembelajaran buat diriku banget. Kalian yang masih bisa sana-sini nongkrong, kerja, dll...lucky you! stay safe ya," tutur Aqia.

2. Diduga tertular dari salah satu keluarga Aqia

2. Diduga tertular dari salah satu keluarga Aqia
Instagram.com/aqianr

Dijelaskan oleh Fiersa bahwa Aqia sempat menunjukkan gejala Covid-19 tidak lama setelah bertemu salah satu anggota keluarga yang diduga sudah positif Covid-19. 

"Ketika orang tersebut swab, ternyata positif. Setelahnya, Aqia sempat demam. Karena curiga, kami pun melakukan swab test. Dan benar, Aqia positif, sementara saya negatif," tulis Fiersa dalam akun Twitternya.

Karena hal ini, Aqia yang tengah hamil besar mesti menunda kontrol kandungan rutinnya. Fiersa juga sempat bingung karena isrtinya tidak bisa minum obat sembarangan karena sedang hamil.

"Mau konsul ke RS perihal Covid-19 dan dampaknya terhadap janin (kami mencoba ke tiga RS), belum bisa menerima (kemungkinan karena full). Mau minum obat, nggak bisa sembarangan, karena ada dede bayi," jelas Fiersa.

3. Demi Fiersa, Aqia yang tengah hamil minta pisah rumah sementara

3. Demi Fiersa, Aqia tengah hamil minta pisah rumah sementara
Instagram.com/aqianr

Positif Covid-19 membuat Aqia megambil keputusan agar ia dan sang Suami pisah rumah untuk sementara. Meski pun dirinya kini tengah hamil tua, Aqia memilih keputusan ini agar Fiersa masih bisa bekerja jika berjauhan dengan dirinya.

Hal tersebut juga dilakukan untuk keselamatan Fiersa sendiri agar tidak tertular. Aqia pun melakukan isolasi mandiri di rumah keluarganya.

"Kata dia, biar saya bisa tetap kerja. Padahal sedih juga harus jauh. Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang di dalamnya cuma ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga positif (mereka beda kamar dan lantai)," tulis Fiersa.

Aqia, istri Fiersa Besari terdiagnosis positif Covid-19 pada tanggal 17 Desember 2020. Tepat tiga hari sebelum rilis album terbaru Fiersa.

"Padahal sudah merencanakan live acoustic dan podcast di sana-sini, melanjutkan Atap Negeri, tapi cancel semua. Karena nggak akan fokus juga. Family first, kerjaan bisa lain waktu," jelasnya. 

Itulah tadi kabar mengenai istri Fiersa Besari positif Covid-19 saat tengah hamil tua. Semoga Aqia dan bayinya bisa kembali sehat dan bertemu serta berkumpul kembali dengan keluarganya segera ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.