Jelang Dinda Hauw Melahirkan, Rey Mbayang Ikutan Panik dan Kram Perut

Seperti apa ya bentuk kepanikan yang dialami Rey Mbayang menjelang persalinan Dinda Hauw?

18 Juni 2021

Jelang Dinda Hauw Melahirkan, Rey Mbayang Ikutan Panik Kram Perut
Instagram.com/dindahw

Pasangan suami istri, Rey Mbayang dan Dinda Hauw nampaknya sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka yang tinggal menghitung hari. Namun, terdapat momen lucu ketika hari-hari yang dinantikan oleh keduanya semakin dekat.

Sebagai seorang suami, diketahui Rey Mbayang ikutan panik dan gelisah ketika pemeriksaan ke dokter kandungan di RSIA Bina Medika, Bintaro. 

Seperti apa ya momen panik Rey sebagai calon Papa ini? Berikut Popmama.com telah merangkum ulasannya.

1. Kegelisahan yang dialami Ray Mbayang

1. Kegelisahan dialami Ray Mbayang
Instagram.com/rey_mbayang

Waktu kehadiran anak pertamanya yang semakin dekat di depan mata memang menjadi momen yang mendebarkan tersendiri bagi para orangtua.

Tak terkecuali Rey Mbayang, melalui unggahan terbaru di laman Instagram pribadinya, Rey menceritakan terkait perasaan yang dirasakannya menjelang momen kelahiran anak pertama karena sudah semakin dekat.

Rey Mbayang mengaku merasa kram perut sampai ke pinggang, padahal yang akan melahirkan adalah istrinya. Kegelisahan yang dialami calon Papa ini menjadi momen lucu tersendiri bagi warganet di media sosial.

Editors' Picks

2. Bayi keduanya dinyatakan sehat

2. Bayi kedua dinyatakan sehat
Instagram.com/rey_mbayang

Dikarenakan kelahiran anak pertama Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang tinggal menghitung hari, tepat hari ini (18/06/2021) pasangan ini kembali melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan.

Hal ini dibagikan oleh Rey Mbayang sendiri melalui unggahan InstaStory pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Rey menginformasikan bahwa bayi di dalam kandungan Dinda sudah berusia sekitar 38 bulan 4 hari. Kondisi anak pertama mereka pun dinyatakan sehat oleh dokter.

Dokter juga memperkirakan proses lahiran Dinda akan dilakukan dalam waktu dekat karena sudah mulai ada tanda-tanda bayi akan lahir ke dunia.

“Terima kasih atas doanya ya,” tutup Rey Mbayang.

3. Dinda Hauw sempat bernostalgia ke zaman pernikahan

3. Dinda Hauw sempat bernostalgia ke zaman pernikahan
Instagram.com/dindahw

Menjelang persalinan, Dinda Hauw sempat bernostalgia ke masa-masa pernikahannya dengan Rey Mbayang. Momen nostalgianya ini dibagikan langsung pada laman Instagram pribadinya.

“11 bulan yang lalu aku dan kamu lagi sibuk sibuknya urusin buat nikahan. Yang paling penting belajar juga siapin mental buat jadi suami dan juga istri,” tulis Dinda pada deskripsi foto yang dibagikannya.

Seperti yang kita tau, pasangan ini memang tidak melewati masa pacaran. Keduanya dengan mantap melakukan pendekatan islami, yakni ta’aruf. Dua bulan setelahnya, mereka berdua memilih untuk membawa hubungan pendekatan ini ke jenjang yang lebih serius. Dinda Hauw dan Rey Mbayang menikah pada 10 Juli 2020.

Jika tahun lalu mereka fokus untuk menyiapkan mental sebagai suami dan istri, maka tahun ini menjadi waktu mereka menyiapkan mental sebagai orangtua baru.

“Semoga kedepanya kita berdua nggak pernah lelah buat terus belajar ya. Masya Allah Tabarakallah,” tutup Dinda Hauw di akhir unggahannya. 

4. Tips mempersiapkan diri menjelang persalinan

4. Tips mempersiapkan diri menjelang persalinan
Pexels/freestock.org

Jika Mama merasa sedikit cemas karena waktu kelahiran yang semakin dekat, maka Mama tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara untuk menanganinya.

Dilansir dari laman tommys, berikut beberapa saran bermanfaat yang bisa dilakukan demi mereduksi kecemasan akan kelahiran:

  • Cobalah berpikirlah positif sebanyak mungkin bahwa persalinan akan berjalan dengan lancar.
  • Persalinan membutuhkan kekuatan dan stamina, sehingga disarankan untuk melakukan olahraga ringan. Ini akan membantu dalam mempersiapkan tubuh sekaligus menghilangkan stres.
  • Melakukan teknik relaksasi pernapasan dapat membantu menenangkan saraf (sebelum dan sesudah persalinan). Mama bisa melakukannya dengan posisi duduk atau berbaring, lalu tariklah napas dari hidung dan hembuskan secara perlahan.

Mari kita doakan yang terbaik untuk persalinan Dinda Hauw agar berjalan lancar ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.