Gelar 7 Bulanan, Kimberly Ryder Jualan Cendol Saat Prosesi Mitoni

Tak hanya itu, suami Kimberly pun ungkapkan jenis kelamin sang Bayi, lho!

5 November 2019

Gelar 7 Bulanan, Kimberly Ryder Jualan Cendol Saat Prosesi Mitoni
YouTube.com/edward kimberly

Pasangan selebriti, Kimberly Ryder dan sang Suami, Edward Akbar kini sedang diliputi perasaan bahagia. Pasalnya, sang Istri, Kimberly Ryder diketahui sudah menghitung hari menuju persalinan.

Dalam vlog yang mereka unggah di YouTube, Kimberly dan Edward juga menjelaskan bahwa keduanya memutuskan untuk melahirkan anak pertama mereka di luar negeri.

Sebelum pergi ke sana, Kimberly sempat melakukan prosesi khusus terlebih dahulu untuk mendoakan kesehatannya dan janin yang ia kandung. 

Nah, untuk mengetahui informasinya lebih lengkap lagi, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa informasi pentingnya. 

Editors' Picks

1. Kimberly Ryder jualan cendol saat prosesi 7 bulanan

1. Kimberly Ryder jualan cendol saat prosesi 7 bulanan
YouTube.com/edward kimberly

Dalam video yang diunggah di YouTube, Kimberly Ryder dan Edward Akbar baru-baru ini diketahui menggelar acara mitoni, yakni ritual tujuh bulanan untuk kelancaran persalinan.

Acara tersebut digelar secara sederhana namun hangat dan bermakna. Dalam acara tersebut Edward Akbar yang memberi kata sambutan mengaku meminta doa untuk kesehatan dan kelancaran kelahiran anak pertamanya.

Setelah pembacaan doa selesai, Kimberly Ryder terlihat menjalani proses mitoni dengan menjual es cendol atau dawet dan rujak.

Terlihat perempuan blesteran Inggris tersebut melayani sekaligus menuangkan es cendol untuk diberikan kepada nenek Edward Akbar.

Sang Nenek yang bernama Mamieh itu memberikan uang kepada perempuan 26 tahun tersebut.

Tidak hanya sang Nenek, sang Suami pun turut membeli es dawet yang dijual oleh sang Istri, Kimberly Ryder. 

2. Suami Kimberly Ryder ungkap jenis kelamin anak mereka

2. Suami Kimberly Ryder ungkap jenis kelamin anak mereka
YouTube.com/edward kimberly

Selain berdoa bersama, dalam acara syukuran sederhana tersebut, Edward Akbar juga mengungkap jenis kelamin anak pertamanya yang sedang dikandung oleh Kimberly Ryder.

"Terima kasih untuk waktunya. hari ini berkumpul untuk acara mendoakan keselamatan putera saya yang masih di dalam perut istri saya, Kimberly. semoga lancar, sehat sampai lahiran. Dan semoga lancar perjalanan ke Inggris semua berjalan baik dan lancar sampai kembali ke tanah air," ujar Edward Akbar saat memberi kata sambutan.

Warna gamis biru yang dikenakan oleh Kimberly saat itu juga melambangkan jenis kelamin laki-laki dari calon anak mereka. 

Wah, selamat ya!

3. Kimberly Ryder rencanakan persalinan di Inggris

3. Kimberly Ryder rencanakan persalinan Inggris
YouTube.com/edward kimberly

Usai melakukan prosesi nujuh bulanan, pasangan yang menikah pada di bulan Agustus 2018 lalu itu langsung bersiap-siap menuju Inggris.

Mereka berencana melahirkan anak pertamanya di Swindon, satu setengah jam dari London, Inggris.

Uniknya dalam perjalanannya itu, Kimberly Ryder dan Edward Akbar membawa stroller untuk sang Anak kelak setelah melahirkan.

Tidak diketahui persis kapan artis berdarah campuran Minang-Bugis-Inggris itu akan melahirkan.

Namun bila dihitung-hitung, prediksi kelahirannya adalah dua bulan lagi. Selayaknya orang yang akan pergi jauh, Kim dan Edward juga turut membawa dua koper besar dan beberapa tas kecil terpisah. 

Nah, itulah ketiga informasi menarik seputar acara 7 bulanan Kimberly Ryder beserta persiapan melahirkannya.

Semoga sehat dan lancar hingga persalinan, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.