Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Cream Wajah untuk Bayi yang Aman

Ini berbagai merek cream wajah untuk bayi yang bisa jadi pilihan Mama

4 Desember 2022

10 Rekomendasi Cream Wajah Bayi Aman
Freepik/User12914223

Kulit bayi sangat sensitif. Mama perlu berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulitnya, terutama produk untuk kulit wajah si Kecil. Salah memilih produk dapat membuat kulit si Kecil mengalami iritasi, kemerahan, atau kulit kering.

Ada banyak pilihan cream wajah untuk bayi yang tersedia di toko perlengkapan maupun di e-commerce. Setiap merek cream wajah bayi memiliki kandungan yang berbeda, serta menawarkan manfaat yang tak sama pula.

Nah, untuk membantu Mama dalam memilih, berikut Popmama.com telah merangkum rekomendasi merek cream wajah yang aman untuk bayi. Apa saja?

1. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion

1. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion
Shopee.co.id/Johnsonnjohnson.id

Salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh bayi adalah kulit kering dan bersisik. Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya karena cuaca ekstrem, hawa dingin atau panas, dan akibat kebiasaan mandi lama

Aveeno Baby Daily Moisture Lotion adalah salah satu cream wajah untuk bayi yang bisa jadi pilihan. Cream ini diklaim dapat merawat dan melindungi kulit bayi yang kering dan bersisik. Sehingga, kulit lebih lembap.

Cream wajah bayi ini mengandung colloidal oatmeal dan dimethicone yang dapat menenangkan kulit si Kecil. Selain itu, produk ini juga bebas pewangi dan non-komedogenik, serta tidak lengket di kulit bayi.

Mama bisa mengoleskan cream ini di wajah dan seluruh tubuh bayi setelah mandi.

2. Bambi Baby Face Cream

2. Bambi Baby Face Cream
Bambi.co.id

Bambi Baby Face Cream juga bisa jadi pilihan cream wajah untuk bayi yang bagus. Cream wajah ini diklaim tidak mengandung paraben dan pewarna. Sehingga, cream aman digunakan sejak bayi baru lahir.

Cream wajah ini mengandung shea butter dan mineral oil yang diklaim dapat menjaga kulit tetap lembap dan lembut.

Selain itu, cream menggunakan formula anti-iritant complex yang di dalamnya terdapat licorice, chamomile oil, dan pro vitamin B5. Fungsinya adalah mengurangi iritasi ringan.

3. Buds Organics BEO Nappy Time Change

3. Buds Organics BEO Nappy Time Change
Budsorganics.co

Cream wajah untuk bayi berikutnya adalah Buds Organics BEO Nappy Time Change.

Selain untuk wajah, cream merek ini juga bisa menghilangkan ruam-ruam akibat penggunaan popok. 

Caranya, dengan mengoleskan cream pada popok bayi. Oleskan juga di pantat agar kulit si Kecil tidak mudah mengalami ruam-ruam.

Cream ini dilengkapi dengan jojoba oil yang dapat meregenasi kulit. Dengan kandungan antioksidan, kulit juga bebas dari radikal sehingga kulit lebih sehat.

3. Cetaphil Baby Daily Lotion

3. Cetaphil Baby Daily Lotion
Cetaphil.co.id

Cetaphil Baby Daily Lotion adalah produk perawatan kulit bayi yang memiliki kandungan sunflower seed oil. Kandungan tersebut kaya akan antioksidan dan shea butter untuk membantu melembutkan tekstur kulit. 

Cream wajah untuk bayi ini memiliki pH yang seimbang. Sehingga, cream ini diklaim aman digunakan untuk wajah dan seluruh tubuh bayi.

Selain itu, cream ini juga bersifat hypoallergenic, bebas pewarna, dan paraben. Jadi, cream ini cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Editors' Picks

5. MS Kids Daily Baby Cream

5. MS Kids Daily Baby Cream
Mskids.co.id

Cream wajah untuk bayi ini bisa digunakan sebagai sun cream sekaligus. Mama dapat mengoleskan cream pada bagian kulit. Sehingga, bayi tidak mudah iritasi, terutama saat bayi sering dibawa bepergian atau beraktivitas di luar ruangan.

Cream ini dapat melembutkan dan melembapkan kulit. Selain itu, MS Kids Daily Baby Cream dapat melindungi kulit si Kecil dari paparan sinar UV. 

Cream ini cocok untuk bayi dengan kulit kering.

6. Mothercare Momami Cutie Facial Cream

6. Mothercare Momami Cutie Facial Cream
Mothercare.co.id

Mothercare Momami Cutie Facial Cream adalah cream wajah untuk bayi yang mengandung tiga minyak sekaligus.

Minyak bunga matahari dapat mengatasi ruam dan iritasi ringan. Sementara itu, minyak olive dan minyak rice bran dapat melembapkan kulit.

Tak perlu khawatir, cream ini diklaim aman karena bebas paraben dan SLS. Selain itu, Mothercare Momami Cutie Facial Cream juga diklaim tidak menimbulkan alergi pada si Kecil.

7. Mustela Hydra Bebe Facial Cream

7. Mustela Hydra Bebe Facial Cream
Mustela.co.id
Krim wajah untuk bayi

Selanjutnya, Mustela Hydra Bebe Face Cream adalah cream wajah untuk bayi yang berfungsi sebagai pelembap. Cream ini diklaim dapat membuat kulit wajah si Kecil terhindar dari iritasi dan kemerahan.

Produk ini mengandung alpukat perseose, bahan alami yang dapat menghidrasi pada kulit bayi. Sehingga, kulit lembap tahan lama.

Teksturnya ringan dan halus juga. Jadi, krim ini dapat terserap dengan cepat di kulit bayi.

Selain itu, Mustela Hydra Bebe Facial Cream memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat.

8. Purebb Soothing Moisturizer Cream

8. Purebb Soothing Moisturizer Cream
Purepremiumcare.co.id

Pilihan cream wajah untuk bayi yang tak kalah menarik adalah Purebb Soothing Moisturizer Cream. Cream ini mengandung oat kernel yang menyejukkan, menenangkan, dan mengurangi rasa gatal pada kulit.

Tak hanya itu, Purebb Soothing Moisturizer Cream juga mengandung sunflower seed oil sebagai antioksidan untuk membantu proses regenerasi sel kulit. Sedangkan, kandungan extra olive leaf sebagai antioksidan yang mempunyai efek antijamur, antibakteri, dan antiinflamasi.

Cream ini bisa digunakan di seluruh tubuh untuk bayi, termasuk wajah. Produk ini diklaim aman digunakan untuk bayi baru lahir atau bayi yang memiliki kulit kering dan kulit sensitif.

9. Sebamed Protective Facial Cream

9. Sebamed Protective Facial Cream
Sebamedindonesia.com

Sebamed Protective Facial Cream juga bisa jadi pilihan tepat. Cream wajah untuk bayi ini mengandung vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Cream ini juga diklaim dapat memperbaiki kulit bayi yang mengalami alergi dan eksim. Keunggulan lain, cream ini cocok untuk kulit kering dan kulit sensitif.

Selain vitamin E, Sebamed Protective Facial Cream mengandung allantoin dan hyaluronic acid yang dikenal dapat memberikan keseimbangan pada kelembapan kulit.

Cream ini juga mengandung kombinasi panthenol dan lipids yang dapat menjaga kulit di sekitar mulut bayi. Sehingga, bayi tidak mudah iritasi yang dapat menyebabkan luka. 

10. Zwitsal Baby Cream Extra Care

10. Zwitsal Baby Cream Extra Care
Zwitsal.co.id

Terakhir, cream wajah untuk bayi dengan kandungan zinc. Zwitsal Baby Cream Extra Care dapat menjaga kelembutan dan kelembapan kulit.

Kulit bayi pun terasa lembap dan halus. Kulit juga tidak mudah terkena ruam popok.

Lantaran sudah teruji hypoallergenic, produk ini aman digunakan bayi dengan kulit sensitif.

Nah, itulah rekomendasi merek cream wajah untuk bayi. Mama bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kulit si Kecil. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk