Tingkat Kecocokan Zodiak Capricorn dan Libra dalam Percintaan

Sebagai pasangan, Capricorn dan Libra memiliki karakter yang saling bertolak belakang

27 Mei 2022

Tingkat Kecocokan Zodiak Capricorn Libra dalam Percintaan
Unsplash/Jonathanborba

Capricorn adalah zodiak berelemen tanah, sedangkan Libra adalah zodiak berelemen udara. Oleh karena itu, keduanya memiliki perbedaan karakter yang sangat mencolok. 

Libra selalu memprioritaskan hubungannya dibanding dirinya sendiri. Sedangkan, Capricorn yang dikenal sebagai zodiak ambisius tentu saja mengesampingkan hubungan asmaranya. 

Capricorn akan lebih fokus mengejar karier dan pekerjaannya. Itulah sebabnya, Capricorn dan Libra dianggap kurang cocok ketika menjalin hubungan asmara. Namun, bukan berarti keduanya tidak memiliki persamaan karakter. 

Capricorn dan Libra sama-sama menghargai aturan, sehingga mereka memiliki batasan yang tegas setiap kali mengambil keputusan. Lantas, bagaimana tingkat kecocokan zodiak Capricorn dan Libra ketika menjalin hubungan asmara? 

Berikut penjelasan yang dirangkum Popmama.comdilansir dari beberapa sumber. 

1. Capricorn dan Libra menghargai komitmen

1. Capricorn Libra menghargai komitmen
Unsplash/Chermitovee

Capricorn memang dikenal sebagai sosok pekerja keras dan ambisius, namun Capricorn sangat menghargai sebuah komitmen pernikahan. Bagi Capricorn, pernikahan adalah sebuah kestabilan. 

Artinya, ia harus menyeimbangkan antara urusan pekerjaan dan pernikahan. Ketika Capricorn menikah dengan Libra, maka ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyeimbangkan urusan pekerjaan dan pernikahan. 

Di sisi lain, Libra yang juga menjunjung tinggi sebuah komitmen memandang pernikahan sebagai bentuk romantisme.

Libra akan mencurahkan segala perhatiannya untuk urusan asmara. Oleh karena itu, Libra terkadang merasa waktu yang diberikan oleh Capricorn masih kurang dibanding waktu untuk urusan pekerjaan. 

Editors' Picks

2. Capricorn yang kaku versus Libra yang fleksibel

2. Capricorn kaku versus Libra fleksibel
Unsplash/Chermitovee

Salah satu perbedaan karakter yang paling mencolok antara Capricorn dan Libra, yakni sifat kaku serta fleksibel. Sebagai zodiak berelemen tanah, Capricorn memang cenderung kaku dan terstruktur. Sementara itu, Libra yang berelemen udara lebih suka kebebasan dan mudah bergaul dengan orang lain. 

Saat Capricorn dan Libra menjalin hubungan asmara, maka Capricorn tidak dapat mengimbangi ritme hidup Libra yang cenderung santai dan berubah-ubah. Sementara itu, Libra memandang ritme hidup Capricorn terlalu membosankan. 

3. Kehidupan seksual Capricorn dan Libra

3. Kehidupan seksual Capricorn Libra
Unsplash/Vladshalaginov

Perbedaan karakter antara Capricorn dan Libra juga terbawa sampai hubungan di ranjang.

Capricorn termasuk zodiak yang pro dengan hubungan intim. Dia akan melakukan berbagai gaya untuk memuaskan pasangannya. Dalam hubungan intim, Capricorn lebih suka mendominasi dengan gaya santai dan tidak tergesa-gesa. 

Sementara itu, Libra kerap menginginkan hal baru dalam bercinta. Dia mudah bosan pada gaya seksual yang sering dilakukan pasangannya. Oleh karena itu, Libra akan menuntut pasangannya untuk menciptakan gaya-gaya baru untuk meningkatkan gairah seksualnya.

4. Capricorn dan Libra sulit membangun ikatan emosional

4. Capricorn Libra sulit membangun ikatan emosional
Unsplash/Egor_vikhrev

Capricorn memiliki sifat misterius dan dingin. Dia sulit mengungkapkan perasaannya, termasuk pada pasangannya sendiri. Dia lebih suka menunjukkan sisi dinginnya ketika menyayangi orang lain. 

Di sisi lain, Libra lebih suka mengekspresikan perasaannya. Libra memandang cinta sebagai emosi yang indah dan alami. Oleh karena itu, Capricorn dan Libra sulit membangun ikatan emosional karena perbedaan pemahaman tersebut. 

5. Capricorn dan Libra memiliki perbedaan prioritas hidup

5. Capricorn Libra memiliki perbedaan prioritas hidup
Unsplash/Chermitovee

Terakhir, Capricorn dan Libra memiliki prioritas hidup yang berbeda meski sama-sama menjunjung tinggi komitmen. Bagi Capricorn, karier dan pekerjaan adalah prioritas utama dalam hidupnya. Di sisi lain, Libra sangat menjunjung tinggi cinta. 

Capricorn sulit memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Ia ingin pernikahan dilakukan di waktu yang tepat tanpa mengganggu pekerjaannya. Sementara Libra selalu siap untuk menikah kapan pun selama dilakukan bersama orang yang tepat. 

Capricorn dan Libra memang memiliki perbedaan karakter yang mencolok, namun bukan berarti keduanya tidak bisa disatukan dalam suatu hubungan asmara. Capricorn harus bersifat lebih fleksibel ketika berhubungan dengan Libra. Sedangkan Libra harus belajar memahami perasaan dingin Capricorn. 

Apakah penjelasan di atas sesuai dengan karakteristik Mama serta pasangan yang berzodiak Capricorn dan Libra?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk