TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Arti Mimpi Melihat Bayi Meninggal, Apakah Ini Pertanda Buruk?

Mimpi melihat bayi meninggal tentunya bisa menimbulkan rasa cemas. Kira-kira apa artinya, ya?

30 September 2022

Arti Mimpi Melihat Bayi Meninggal, Apakah Ini Pertanda Buruk
Unsplash/insung yoon

Mimpi merupakan bunga tidur yang berupa cerita dan gambaran dalam benak yang tercipta ketika tidur. Setiap cerita di dalam mimpi seringkali dikaitkan dengan berbagai penafsiran, mulai dari yang menandakan kabar baik maupun kabar buruk. 

Salah satu mimpi yang dapat muncul saat tertidur adalah mimpi melihat bayi meninggal. Hal ini tentu terkesan sangat mengerikan dan membuat hati menjadi was-was.

Apalagi jika orang yang mendapat mimpi tersebut adalah seorang ibu yang memiliki bayi. Tentu mimpi tersebut bisa menimbulkan perasaan cemas karena takut sang buah hati mengalami hal yang tidak diinginkan.

Jika Mama ingin mengetahui arti mimpi melihat bayi meninggal, kali ini Popmama.com telah merangkumnya untuk Mama. Kira-kira bermakna baik atau buruk ya, Ma?

1. Mimpi melihat bayi meninggal bisa menjadi pertanda yang kurang baik

1. Mimpi melihat bayi meninggal bisa menjadi pertanda kurang baik
Unsplash/ryan graybill

Dikutip dari Dream Informer, mimpi melihat bayi meninggal bisa menjadi pertanda yang kurang baik. Mimpi melihat bayi meninggal bisa melambangkan sesuatu dalam hidup Mama akan berakhir. Hal yang berakhir bisa berupa sebuah hubungan, atau momen bahagia yang telah dilewati.

Selain itu, mimpi ini juga bisa menjadi pertanda adanya harapan yang belum tercapai. Harapan tersebut akan memudar, sehingga orang yang bermimpi akan luntur semangatnya karena keinginannya belum tercapai. 

Mimpi ini juga bisa menjadi peringatan dan menandakan bahwa jika orang yang bermimpi tidak memiliki rencana yang matang, ia akan mengalami kehilangan dan kekecewaan yang mendalam.

Editors' Picks

2. Mimpi melahirkan bayi yang sudah meninggal

2. Mimpi melahirkan bayi sudah meninggal
Unsplash/ 🇸🇮 Janko Ferlič

Bermimpi melihat bayi yang sudah meninggal tentunya bisa menimbulkan perasaan takut dan cemas. Apalagi jika bermimpi melahirkan bayi yang sudah meninggal. Tentu tak terbayang rasa sedih sekaligus cemas dengan apa yang akan terjadi kedepannya.

Mimpi melahirkan bayi yang sudah meninggal bisa melambangkan kekecewaan. Maka dari itu, Mama harus waspada karena mimpi ini bisa menjadi pertanda akan adanya hal yang tidak mengenakan ke depannya.

3. Mimpi menyusui bayi yang sudah meninggal

3. Mimpi menyusui bayi sudah meninggal
Unsplash/Jordan Whitt

Jika Mama bermimpi menyusui bayi yang sudah meninggal, maka Mama sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, ini bisa menjadi pertanda bahwa Mama terlalu banyak membuang energi untuk hal yang sia-sia.

Maka dari itu, sebaiknya Mama lebih memperhatikan lagi bagaimana memanfaatkan waktu dengan baik. Pertimbangkan lagi dengan matang apa yang sekiranya penting dan apa yang hanya membuang waktu dan energi.

4. Mimpi menggendong bayi yang sudah meninggal

4. Mimpi menggendong bayi sudah meninggal
Unsplash/Wes Hicks

Mirip seperti mimpi melihat bayi yang sudah meninggal, mimpi menggendong bayi yang sudah meninggal juga bisa ditafsirkan sebagai pertanda yang kurang baik. Ada desas-desus bahwa mimpi menggendong bayi yang sudah meninggal menandakan Mama akan masuk ke dalam masalah, putus asa, dan kesedihan. 

Oleh karena itu, Mama sebaiknya lebih waspada dan pertimbangkan dengan matang segala keputusan yang sangat berpengaruh dalam hidup Mama.

5. Mimpi menguburkan bayi yang sudah meninggal

5. Mimpi menguburkan bayi sudah meninggal
Freepik/mdjaff

Selain mimpi-mimpi di atas, mungkin ada juga yang mengalami mimpi menguburkan bayi yang sudah meninggal. Meskipun masih terdengar menyedihkan dan penuh duka, namun mimpi ini justru bisa menandakan keberuntungan. 

Konon, orang yang bermimpi menguburkan bayi yang sudah meninggal menandakan akan datangnya keberuntungan dan rezeki. Sementara kesialan yang menimpanya akan segera hilang, sehingga perasaan sedih akan berubah menjadi kebahagiaan. 

Dengan kata lain, mimpi menguburkan bayi yang sudah meninggal dapat ditafsirkan sebagai berakhirnya masa-masa sulit yang berubah menjadi datangnya kebahagiaan.

Itulah beberapa penjelasan terkait arti mimpi melihat bayi meninggal yang tentunya bisa membuat sang pemimpi takut dan cemas. Walau begitu, ini hanyalah bunga tidur semata dan tidak sepenuhnya harus dipercaya. 

Sisi baiknya, mimpi tersebut bisa menjadi peringatan agar Mama lebih berhati-hati dalam membuat keputusan, sehingga tidak mudah terjerumus ke dalam masalah. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk