Sudah Berusia 1 Bulan, Begini 5 Kegemasan dari Kiano Tiger Wong

Semakin hari aksi gemas Kiano Tiger Wong menarik perhatian banyak orang nih, Ma!

1 Februari 2020

Sudah Berusia 1 Bulan, Begini 5 Kegemasan dari Kiano Tiger Wong
Instagram.com/baimwong

Kiano Tiger Wong anak pertama dari Baim Wong dan Paula Verhoeven telah mencuri perhatian banyak orang setelah terlahir sejak tanggal 27 Desember 2019 lalu. Bahkan kelahiran Kiano membuat banyak orang penasaran, sehingga video proses persalinan di YouTube sempat menempati trending nomor 1 dengan jutaan penonton. 

Tepat di tanggal 27 Januari kemarin, usia Kiano sudah masuk satu bulan. Jika diperhatikan ada banyak sekali kegemasan yang telah diunggah oleh kedua orangtuanya di sosial media 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa aksi gemas dari Kiano Tiger Wong di usianya ketika telah masuk 1 bulan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Sudah mulai memasukkan jari ke mulut

1. Sudah mulai memasukkan jari ke mulut
Instagram.com/kianotigerwong

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Kiano Tiger Wong sempat terlihat memasukkan jari ke area mulut. Kebiasaan bayi yang memasukkan jari ke dalam mulut memang memiliki fakta-fatanya tersendiri. 

Ketika memasukkan jari, kondisi tersebut termasuk sesuatu yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Situasi ini bisa saja menjadi tanda bahwa si Kecil sedang lapar apalagi saat terjadi sekitar waktu-waktu menyusui atau mengantuk karena sudah merasa kelelahan.  

Bahkan menurut Baby Center, bayi di usia tertentu juga dapat menggunakan tangan serta jarinya untuk mengeksplorasi benda kemudian berusaha memasukkan ke dalam mulut. 

Editors' Picks

2. Ekspresi ketika hidung Kiano sedang dibersihkan

Baim yang terkenal jahil sempat mengabadikan ekspresi menggemaskan dari Kiano saat sedang dibersihkan hidungnya. Membersihkan hidung bayi memang perlu dilakukan agar proses pernapasannya tak mudah tersumbat, asalkan prosesnya harus aman. 

Sama seperti orang dewasa, hidung bayi pun bisa kotor dan tersumbat. Bila dibiarkan begitu saja, maka bayi akan rewel dan menangis karena mengalami kesulitan bernapas apalagi saluran hidungnya masih berukuran sangat kecil. 

Dilansir dari Mom Loves Best, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan hidung bayi secara aman seperti menggunakan semprotan atau tetesan hidung, memakai spuit atau bulb syringe hingga alat bantu aspirator hidung elektrik. 

Ketika membersihkan hidung si Kecil yang tersumbat, Mama biasanya akan melakukan apa nih? 

3. Semakin mirip dengan Baim

3. Semakin mirip Baim
Instagram.com/baimwong

Kiano yang sudah berusia satu bulan semakin memperlihatkan kemiripannya dengan sang Papa. Tidak hanya raut wajahnya saja yang semakin mirip, namun gaya rambut keduanya pun sama. 

Bahkan ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa saat bayi saat cenderung menghabiskan lebih banyak waktu bersama sang Papa akan berpotensi memiliki kemiripan wajah. Penelitian ini sempat dibahas Popmama.compada artikel sebelumnya. 

Papa yang meluangkan banyak waktu setiap hari untuk si Kecil dapat membuat bayi lebih mirip dengannya. Hal ini tentu juga akan berefek pada kebahagiaan bayi walau dirinya masih belum bisa berbicara. 

Bahkan seorang penulis studi dan seorang profesor ekonomi di Binghamton University, Universitas Negeri New York bernama Solomon Polachek juga mengatakan bahwa seorang Papa menjadi sosok yang penting dalam membesarkan anak-anaknya. Keberadaan dirinya cukup berpengaruh tinggi terhadap kesehatan si Kecil. 

Menurut Mama, kira-kira Kiano lebih mirip Baim atau Paula?

4. Kiano bayi yang suka tertawa

"Kirain mau pup lagi. Tapi @kianotigerwong malah nyengir," tulis Baim di salah satu unggahannya di Instagram. 

Dalam video tersebut, Kiano terlihat menggemaskan apalagi saat sedang tertawa. 

Melihat bayi tertawa tentu menjadi salah satu hal yang menyenangkan ya, Ma. Apalagi kalau tertawanya sangat geli dan tidak bisa berhenti pasti akan semakin gemas melihat tingkahnya.

Walau terkesan sederhana, ada beberapa manfaat positif ketika bayi sering tertawa seperti: 

  • Meningkatkan kekebalan tubuh si Kecil.
  • Memperlancar kesehatan pernapasan, sehingga membuat tubuhnya terasa lebih rileks dan tenang.
  • Membantu tidurnya menjadi lebih nyenyak karena tanpa disadari dapat mengurangi kecemasan dan tingkat stres. 
  • Mampu memperbaiki kualitas fungsi organ tubuh tepat di daerah perut seperti ginjal, hati, kandungan empedu dan beberapa organ lainnya. 
  • Bayi tertawa dapat membakar kalori, sehingga mengurangi lemak di dalam tubuhnya. Bahkan menurut penelitian ketika bayi 1 menit tertawa sama saja melakukan olahraga selama 20 menit. 

5. Berpose bak foto model profesional

5. Berpose bak foto model profesional
Instagram.com/rittarrajagukguk

Tak hanya tren foto maternity saja yang kini semakin menjamur, sehingga mulai banyak jasa fotografer yang dapat mengabadikan momen seru. Tren foto newborn untuk mengabadikan momen-momen lucu bayi yang baru dilahirkan juga semakin diminati oleh para pasangan ketika baru saja berperan menjadi orangtua. 

Baim dan Paula pun menggunakan jasa Rittar Rajagukguk untuk mengabadikan momen menggemaskan dari Kiano. Layaknya sang Mama yang merupakan seorang model, Kiano pun sudah pandai berpose menggemaskan walau dalam keadaan tertidur. 

Itulah beberapa kegemasan Kiano Tiger Wong yang kini usianya telah satu bulan. Kira-kira momen mana nih yang menjadi favorit Mama? 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.