7 Potret Gemas Air Rumi Akbar 1453, Anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Air semakin gemas ya, Ma!

5 November 2020

7 Potret Gemas Air Rumi Akbar 1453, Anak Ammar Zoni Irish Bella
instagram.com/airrumiakbar1453

Siapa sih yang tidak tahu bayi menggemaskan bernama Air Rumi Akbar 1453? Bayi mungil yang dinobatkan sebagai keponakan online seluruh warganet ini merupakan anak pertama pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Kehadiran Air Rumi telah membawa kebahagiaan bagi kehidupan rumah tangga artis Irish dan Ammar. Air lahir pada 18 September 2020 dengan berat 3,4 kg serta panjang 48 cm. 

Menginjak usia satu bulan, tingkah pola Air selalu diabadikan dalam sebuah foto oleh Irish maupun Ammar. Foto Air pun selalu diunggah pada akun media sosial keduanya.

Berikut Popmama.com rangkum tujuh potret Air Rumi Akbar 1453, anak Ammar Zoni dan Irish Bella, yang pasti membuat Mama gemas. 

1. Memiliki Wajah Ganteng

1. Memiliki Wajah Ganteng
instagram.com/airrumiakbar1453

Layaknya pasangan muda lainnya, Ammar dan Irish selalu membagikan foto setiap aktivitas yang dilakukan Air. Salah satu foto yang menarik perhatian adalah potret Air menatap kamera dan menampilkan wajah rupawannya. Walaupun botak dan melamun seperti ini, wajah Air masih menawah ya, Ma? 

2. Tak hanya wajah, nama lengkap Air juga curi perhatian

2. Tak ha wajah, nama lengkap Air juga curi perhatian
instagram.com/airrumiakbar1453

Nama panjang Air sempat mencuri perhatian publik karena ada angka yang tertera pada nama panjangnya, yakni Air Rumi Akbar 1453. Namun, angka tersebut bukan sembarang diberikan oleh Ammar dan Irish. 

Dalam press conference yang dilakukan secara virtual oleh Irish Bella dan RSIA Bina Medika pada hari Minggu (20/9/2020), diungkapkan bahwa nama lengkap Air merupakan wujud doa dari orang tua agar kehidupannya bermanfaat bagi orang lain sejak bayi sampai beranjak dewasa. 

Editors' Picks

3. Tatapan bikin meleleh

3. Tatapan bikin meleleh
instagram.com/airrumiakbar1453

Walaupun baru berusia sebulan, Air sudah fotogenik kan, Ma? Perlu Mama tahu bahwa bayi yang baru lahir akan mewarisi masing-masing 50 persen gen dari Mama dan pasangan. Sehingga tingkat kemiripan masing-masing organ pada wajah si Kecil ditentukan gen dominan milik Mama atau Papa. Menurut Mama, Air lebih mirip Irish atau Ammar?

4. Like father, like son

4. Like father, like son
instagram.com/airrumiakbar1453

Banyak warganet menilai jika wajah Air lebih mirip Ammar. Tak hanya wajah, Air juga mengantongi nama belakang sang Papa. Nama Air dipilih agar si Kecil bisa menjadi sumber kehidupan bagi banyak orang serta si Kecil memiliki jiwa yang rendah hati. Nama Rumi dipilih dari bahasa sansekerta yang artinya tampan. Adapun, nama Akbar merupakan nama belakang Ammar Zoni yang memiliki nama asli Muhammad Ammar Akbar Alruvi. 

5. Makna angka pada nama Air

5. Makna angka nama Air
instagram.com/airrumiakbar1453

Menurut Ammar, angka 1453 merujuk pada momen bersejarah umat Islam yakni pasukan umat muslim di bawah komando Muhammad Al-Fatih yang berhasil menaklukkan kota Konstantinopel pada Perang Salib. Kemenangan pasukan Muhammad Al-Fatih tersebut menjadi peristiwa penting bagi umat muslim karena jatuhnya Konstantinopel menjadi cikal bakal berdirinya kota Istanbul.

Oleh karena itu, Ammar berharap Air dapat mewarisi semangat Muhammad Al-Fatih sehingga bisa berbakti pada negara dan agama. 

6. Sering berjemur

6. Sering berjemur
instagram.com/airrumiakbar1453

Ammar maupun Irish juga sering membagikan momen Air yang tengah berjemur menggunakan kacamata. Tetep kece ya, Ma? Berjemur di pagi hari memang memiliki manfaat bagi bayi di antaranya memperkuat tulang bayi. Kandungan vitamin D yang terdapat dalam sinar matahari dapat membuat asupan kalsium mudah terserap sehingga membuat tubuh si Kecil menjadi lebih kuat.

7. Playdate bersama bayi lain

7. Playdate bersama bayi lain
instagram.com/airrumiakbar1453

Walaupun belum genap berusia dua bulan, Ammar tak segan mengajak Air bertemu bayi lainnya. Ternyata playdate bisa melatih kemampuan sosialisasi bayi sehingga tidak mudah takut ketika bertemu orang-orang selain orang tuanya. Bermain dengan bayi lain juga bisa melatih kecerdasan emosional si Kecil. 

Itulah potret gemas Air Rumi Akbar 1453, anak Ammar Zoni dan Irish Bella. Kebahagiaan memang selalu tampak dari wajah Ammar maupun Bella ketika bersama Air. Semoga Air tumbuh jadi anak sehat dan membanggakan orang tua, ya. 

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.