TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ezerra Cream: Manfaat, Cara Penggunaan, Harga, dan Efek Samping

Ezerra cream merupakan salah satu pelembap untuk kulit bayi yang sensitif dan kering

17 Agustus 2022

Ezerra Cream Manfaat, Cara Penggunaan, Harga, Efek Samping
Ezerra Cream - Ezerra Malaysia

Kulit bayi sangat sensitif. Itu karena kulit bayi lebih tipis dan rapuh dibanding kulit orang dewasa. Hal itu yang membuat bayi akhirnya rentan mengalami kulit kering, ruam hingga iritasi.

Kondisi kulit bayi tersebut membuat mama harus melakukan berbagai perawatan ekstra untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulitnya. Salah satu yang bisa mama lakukan adalah memakaikan pelembab untuk kulit bayi.

Pelembab berguna untuk melindungi kelembapan kulit si Kecil sehingga membuatnya tidak mudah kering dan mengalami iritasi. Salah satu pelembab yang bisa Mama pilih untuk si Kecil adalah Ezerra Cream.

Apa itu Ezerra Cream? Bagaimana cara penggunaannya? Simak informasi lengkapnya dari Popmama.com berikut mengenai Ezerra Cream: Manfaat, cara penggunaan, harga, dan efek sampingnya.

1. Apa itu Ezerra Cream?

1. Apa itu Ezerra Cream
Pexels/Shiny Diamond

Ezerra Cream merupakan salah satu produk pelembab kulit yang berguna untuk mengurangi gejala kulit kering dan sensitif, seperti kemerahan, gatal, iritasi, serta melembabkan kulit. Selain digunakan oleh bayi, produk ini juga bisa digunakan oleh anak maupun orang dewasa.

Sama seperti namanya, produk ini berbentuk krim oles. Jenis produk cream biasanya memiliki kandungan minyak tinggi yang berguna untuk memberi kelembaban ekstra di kulit.

Teksturnya yang creamy juga lebih cepat menyerap ke lapisan pori-pori kulit si Kecil sehingga membuat kulitnya yang kering terasa lebih lembut dan lembab. Krim ini dijual dengan harga Rp 60.000 - Rp 112.200 per tube.

Editors' Picks

2. Komposisi dan fungsi Ezerra Cream

2. Komposisi fungsi Ezerra Cream
Pexels/SHVETS production

Produk Ezerra Cream hadir dalam kemasan 25 dan 50 gr. Dalam setiap 25 gr produknya mengandung spent grain wax, butyrospermum parkii extr (Shea butter), argania spinosa kernel oil (Argan oil), saccharide isomerate.

Apa saja kegunaan dari bahan-bahan tersebut?

Kandungan shea butter, argan oil, dan spent grain wax dalam Ezerra Cream berfungsi untuk meredakan peradangan pada kulit, seperti luka melepuh dan bercak marah.

Sedangkan kandungan saccharide isomerate dapat mempertahankan kelembaban kulit alami si Kecil.

Efeknya kandungan ini efektif mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kemerahan, kulit gatal, dan kulit kering bersisik.

3. Dosis dan cara penggunaan Ezerra Cream

3. Dosis cara penggunaan Ezerra Cream
Dok. Jovee/Shutterstock

Untuk menggunakan produk ini cukup mudah, Ma. Mama cukup mengoleskan Ezerra Cream sebanyak 3-4 kali sehari di bagian kulit yang mama inginkan.

Tapi sebelum penggunaan cream ini pastikan kulit yang ingin dioleskan dalam keadaan bersih ya, Ma. Untuk mengatasi ruam popok, gunakan krim ini setiap kali mengganti popok di Kecil.

4. Efek samping Ezerra Cream

4. Efek samping Ezerra Cream
Insider.com

Penggunaan Ezerra Cream sebetulnya tidak beresiko menimbulkan efek samping tertentu yang berbahaya.

Tapi, bila si Kecil maupun mama memiliki alergi tertentu pada kandungan yang ada di produk ini, ada potensi terjadinya reaksi alergi, seperti gatal-gatal atau kulit kemerahan.

Maka itu, pastikan Mama memperhatikan reaksi yang mungkin terjadi setelah penggunaan produk ini. Bila terjadi kondisi, seperti gatal-gatal, kemerahan, dan ruam semakin parah sebaiknya hentikan penggunaan.

5. Hal lain yang perlu diperhatikan

5. Hal lain perlu diperhatikan
Pixabay/AdoreBeautyNZ

Setelah mengetahui komposisi, cara penggunaan, dan efek samping dari Ezerra Cream, mama juga perlu memperhatikan cara penyimpanan dan hal yang harus diperhatikan lainnya.

Setiap menggunakan produk ini, pastikan Mama selalu menutup rapat tube produk ini dan menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering, juga terlindung dari cahaya matahari, Ma.

Selain itu, jangan pernah oleskan produk ini di kulit yang terluka. Hindari juga penggunaan krim oles ini di sekitar area mata, hidung, dan mulut.

Itu dia berbagai informasi mengenai Ezerra Cream: Manfaat, cara penggunaan, harga, dan efek sampingnya. Semoga bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk