TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Model Kuncir Rambut Remaja, Simpel dan Mudah Ditiru

Referensi model kuncir rambut yang membuat penampilan semakin modis

13 Agustus 2022

10 Model Kuncir Rambut Remaja, Simpel Mudah Ditiru
Pexels/artempodrez

Bagi pemilik rambut panjang, pasti pernah mengalami kebingungan untuk menentukan gaya kuncir rambut. Apalagi saat akan pergi keluar rumah untuk sekolah atau hangout bersama teman.

Biasanya remaja perempuan akan menirukan gaya rambut ala artis Korea atau idola mereka masing-masing. Tiap gaya rambut memiliki kecocokan tersendiri pada suatu tempat, misalnya gaya rambut untuk sekolah berbeda dengan gaya rambut untuk pesta.

Nah buat yang suka bingung menentukan gaya rambut, berikut Popmama.com berikan referensi model kuncir rambut remaja yang simpel dan mudah untuk ditiru. Yuk, disimak!

1. Space Bun

1. Space Bun
Polyvore.com

Model rambut space bun kini sedang trend dikalangan remaja putri. Terdapat dua versi dalam penggunaan model rambut yang satu ini.

Yang pertama seluruh rambut dibagi dua, kemudian rambut digulung ke atas membentuk bun pada bagian kanan dan kiri.

Versi kedua, rambut hanya diambil beberapa helai untuk digulung ke atas seperti cara pertama, lalu sisa rambut dibiarkan terurai. Model rambut ini membuat anak terlihat imut dan modis.

2. Half bun

2. Half bun
Pinterest.com./byrdie

Model kuncir half bun, menjadi salah satu model kuncir rambut ala Korea yang banyak digunakan oleh remaja putri saat ini. Membuatnya tidak sulit, ambil beberapa helai rambut lalu gulung membentuk bun. Sisa rambut biarkan terurai.

Model rambut half bun dapat menjadi alternatif jika kamu bosan dengan kuncir rambut lurus biasa. Gaya rambut simpel ini, cocok digunakan saat hangout bersama teman.

3. Kuncir rambut dengan jedai

3. Kuncir rambut jedai
Shopee/lilysac

Jepitan badai atau yang kerap disebut dengan jedai, menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh remaja perempuan dengan rambut panjang. Jepit rambut ini kerap menjadi andalan perempuan saat mengalami bad hair day.

Cara menggunakan jedai untuk mengatasi bad hair cukup mudah. Rapikan semua rambut menjadi satu, kemudian gulung rambut ke atas.

Kunci gulungan rambut tersebut dengan jedai. Pastikan sudah kencang agar tidak ada rambut yang keluar. Pemakaian jedai selama beberapa jam juga akan memberikan hasil rambut bergelombang yang cantik.

4. Twin Braid

4. Twin Braid
Pinterest.com

Twin braid atau model rambut kepang dua ke belakang, menjadi salah satu model rambut yang cocok digunakan sehari-hari saat santai.

Dengan model rambut ini, kamu tidak akan merasa gerah dan aktivitasmu juga tidak akan terganggu oleh rambut yang berterbangan. Model rambut ini akan membuat pemakainya terlihat lebih muda.

Editors' Picks

5. High ponytail

5. High ponytail
Pinterest.com/totalbeauty

Gaya rambut ala Ariana Grande ini menjadi model kuncir rambut yang simpel, namun tetap terlihat elegan. Model kuncir high ponytail ini juga akan menimbulkan kesan bervolume pada rambutmu.

Model kuncir rambut tinggi yang satu ini, cocok digunakan untuk pergi ke pesta ulangtahun ataupun hangout bersama teman.

6. Messy Bun

6. Messy Bun
Pinterest.com/lulus

Model kuncir rambut yang satu ini, umumnya digunakan orang-orang saat kondisi buru-buru dan tak punya banyak waktu untuk menata rambut. Jika rambut dibiarkan terurai, maka akan membuat penampilan tampak tidak rapih dan membuat gerah.

Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah membuat rambut messy bun. Model rambut satu ini cocok digunakan untuk sekolah online, ataupun saat di dalam rumah saja. Simpel dan tidak membutuhkan waktu banyak untuk membuatnya.

7. Kuncir satu dengan poni

7. Kuncir satu poni
Pinterest.com/mikaelanaya

Refensi lain dari model kuncir rambut simple yang tidak membutuhkan waktu banyak, yakni kuncir satu dengan poni. Penggunaan poni pada model rambut ini akan menambahkan kesan manis pada pemakainya.

Model kuncir rambut yang satu ini juga kerap digunakan oleh artis-artis Korea, lho!. Model rambut ini cocok digunakan untuk pergi ke sekolah, les, ataupun sekadar hangout bersama teman.

8. Half ponytail

8. Half ponytail
Pinterest.com/hairromance

Half ponytail menjadi salah satu gaya kuncir rambut yang tak lekang oleh waktu. Gaya kuncir rambut ini sudah ada sejak lama dan masih bertahan hingga saat ini. Model kuncir rambut ini akan membuat pemakainya tampak rapih, walaupun masih ada sisa rambut yang digerai.

Model kuncir rambut ini cocok digunakan untuk yang memiliki rambut pendek. Sebab untuk pemilik rambut panjang, model ini tetap membuat gerah karena rambut yang terurai.

9. Kuncir dua samping

9. Kuncir dua samping
Pinterest.com/Quinn&Paige

Gaya rambut kuncir dua disamping kanan dan kiri, mungkin identik dengan anak-anak. Namun di masa kini gaya kuncir dua samping tidak hanya digunakan oleh anak-anak, melainkan juga dipakai oleh remaja.

Beberapa remaja terinspirasi dari karakter Harley quinn di film sucide squad, dimana ia mengenakan model rambut kuncir dua dengan warna rambut putih yang diwarnai dengan pink dan biru.

Beberapa aktris Korea juga mengenakan model rambut yang satu ini, jadi tak heran kuncir dua menjadi populer lagi di kalangan remaja putri.

10. Top Knot

10. Top Knot
Thefashionspot.com

Gaya rambut top knot, kerap ditemukan di drama Korea. Cara mengikat rambut ala artis Korea yang satu ini terbilang cukup mudah dan bisa digunakan ke berbagai acara baik resmi ataupun tidak resmi.

Supaya terlihat lebih rapih, kamu bisa mengikat satu rambut terlebih dahulu, sebelum rambut di gulung. Tambahkan jepitan di pinggir agar kunciran tidak mudah merosot.

Kamu juga bisa menambahkan. Aksesori lainnya supaya rambut tidak terlihat sepi.

Itu dia model kuncir rambut remaja yang simpel dan mudah untuk ditiru. Supaya lebih manis, yuk gunakan juga aksesori penunjang rambut juga 

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk