TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Model Rambut Pesta untuk Remaja, Biar Tambah Menawan

Percantik penampilanmu dengan gaya rambut yang unik

10 Agustus 2022

10 Model Rambut Pesta Remaja, Biar Tambah Menawan
unsplash/alipazani

Selain pakaian, penampilan rambut juga penting untuk diperhatikan saat menghadiri acara-acara penting seperti pesta. Gaya rambut yang keren dipadukan dengan busana pesta yang mewah, akan menambah rasa percaya diri sesorang. 

Gaya rambut yang stylish mampu memberikan kesan baik dan menarik di mata para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Oleh karena itu, memperhatikan penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki menjadi hal yang penting saat menghadiri suatu acara.

Menentukan model rambut terkadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Beberapa perempuan terkadang bingung harus menata rambut seperti apa.

Untuk itu, berikut Popmama.comberikan referensi 10 model rambut pesta remaja yang bisa kamu coba. 

1. French braid ponytail

1. French braid ponytail
Pinterest/southern living

Model rambut simpel namun eye catching ini, menjadi salah satu model rambut yang cocok dipadukan dengan gaun pesta. Dengan model rambut ini, kamu akan tampak lebih fresh dengan leher yang terlihat jenjang.

Tidak hanya pesta, model rambut yang satu ini juga cocok digunakan dalam berbagai acara lainnya, seperti sekolah, hangout, ataupun dipadukan bersama kebaya.

2. Bun braid

2. Bun braid
Youtube.com/chanelkitakita

Bagi kamu yang kurang suka model rambut bun karena terkesan terlalu polos, maka kamu bisa memadukan model rambut bun bersama dengan model kepang (braid). 

Untuk membuat model rambut bun braid membutuhkan kesabaran, supaya rambut tertata dengan rapih. Oleh karena itu, model rambut bun braid ini bisa kamu coba apabila kamu memiliki banyak waktu luang sebelum menghadiri pesta.

3. Waterfall french

3. Waterfall french
Pinterest/instyle hair for brides

Jika pesta diadakan malam hari, model rambut waterfall french ini bisa kamu coba. Pada dasarnya, model rambut ini hanya membutuhkan beberapa helai rambut untuk dibentuk menyerupai air terjun.

Rambut bagian atas dikepang melingkar layaknya mahkota, kemudian sisa rambutnya dibiarkan digerai. Untuk membuat model rambut ini dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran, karena proses membuatnya cukup rumit. 

Model rambut ini cocok digunakan untuk berpesta malam hari, sebab pada malam hari walau rambut digerai tidak akan terasa gerah. 

4. Half bun

4. Half bun
Pinterest.com./byrdie

Model rambut ala artis Korea yang satu ini cocok digunakan dalam berbagai acara, salah satunya pesta ulangtahun atau sejenisnya. Model rambut ini pas jika dipadukan dengan dress pendek, cocok buat kamu yang tidak suka model terlalu girly.

Model rambut half bun dapat menjadi referensi, saat kamu bosan jika rambut hanya digerai tanpa model. Cara membuat model rambut ini cukup mudah dan tidak memerlukan waktu banyak.

Editors' Picks

5. Space bun

5. Space bun
Pinterest.com/totalbeauty

Space bun menjadi model rambut yang lagi trend dikalangan remaja putri. Space bun merupakan gaya rambut dengan dua cepolan di kanan dan kiri rambut. 

Model rambut ini membuat pemakainya terlihat lebih fresh dan stylish. Model rambut space bun juga dapat dipadukan dengan model kepang supaya lebih menarik.

Model rambut space bun dapat dibuat dua versi, yakni rambut dibagi dua dan diikat seluruhnya atau  hanya diambil beberapa helai dan sisanya dibiarkan digerai.

6. Pigtails

6. Pigtails
Pinterest.com

Pigtails merupakan model rambut kuncir dua kanan dan kiri. Jika dulu hanya anak-anak saja yang menggunakan model rambut ini, namun model rambut pigtails kini juga sedang trend di kalangan remaja putri. 

Beberapa remaja yang menggunakan model rambut ini, terinspirasi dari tokoh Harley Quinn pada film sucide squad. Karakter Harley Quinn pada film tersebut menggunakan model rambut kuncir dua dengan warna rambut pink dan biru. 

Model rambut ini juga kerap digunakan oleh beberapa artis Korea, jadi tidak heran model rambut pigtails trending lagi di kalangan remaja.

7. High ponytail

7. High ponytail
Pinterest.com/totalbeauty

Model rambut high ponytail terinpirasi dari seorang penyanyi terkenal, yaitu Ariana Grande. Model rambut ini terbilang simpel, namun sangat cocok digunakan pada acara-acara penting seperti pesta. 

Supaya terlihat lebih manis, kamu bisa menambahkan poni tengah (belah dua). Dengan model ini, rambutmu akan tampak lebih bervolume.

8. Hair bun

8. Hair bun
pngimage.net

Buat yang tidak punya waktu banyak untuk siap-siap pergi ke pesta, model rambut hair bun bisa jadi solusi. Model rambut ini terbilang sangat sederhana, namun tetap membuat kamu terlihat rapih saat menggunakannya. 

Kamu bisa memanfaatkan hair spray supaya rambut tetap rapih selama pesta berlangsung. Langkah pertama, buat kuncir kuda, lalu pilin rambut dan lilitkan ke atas membentuk lingkaran (cepol). Supaya lebih kuat, kamu bisa menambahkan jepitan tusuk di bagian bawah rambut. 

9. Blow

9. Blow
Pinterest/drybar

Buat kamu yang ingin rambut digerai saja, kamu bisa membuat variasi rambutmu dengan melakukan blow. Walau terlihat sangat sederhana, namun model rambut blow dapat menampilkan kesan elegan pada pemakainya.

Supaya tampak lebih manis, gunakanlah jepitan yang senada dengan warna baju yang dikenakan. Referensi lainnya, kamu dapat mengambil beberapa helai rambut kemudian diikat di tengah dan diberi jepitan. 

10. Sleek low knot

10. Sleek low knot
Pinterest.com/jenyday

Gaya rambut sanggul modern yang satu ini, cocok digunakan untuk menghadiri pesta ataupun acara-acara formal. Model rambut ini membuat pemakainya tampak anggun dan rapih.

Walau terlihat sederhana, namun gaya rambut sanggul rendah ini akan menampilkan kesan elegan. Cocok digunakan bersama kebaya ataupun dress. 

Itu dia model rambut pesta remaja yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk berpesta. Penambahan aksesori pada rambut juga dapat membuat penampilan terlihat lebih menarik.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk