5 Kegiatan Seru Noah, Putra Sulung BCL saat Berada #DiRumahAja

Kegiatan Noah ini juga bisa Mama terapkan kepada anak-anak selama di rumah

9 Mei 2020

5 Kegiatan Seru Noah, Putra Sulung BCL saat Berada DiRumahAja
Instagram.com/ashrafsinclair

Noah Sinclair, putra sulung dari pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair memiliki kegiatan tersendiri dalam mengisi waktu selama #DiRumahAja. 

Ada banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh Noah di rumah selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. Kegiatan yang diciptakan oleh BCL serta keluarga pun mampu membantu perkembangan karakter untuk Noah di masa depan. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa keseruan dari Noah Sinclair, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Ada kegiatan yang bisa menjadi inspirasi anak-anak di rumah nih, Ma!

1. Mengasah kreativitas selama berada di rumah

1. Mengasah kreativitas selama berada rumah
Instagram.com/dida_sinclair

Melalui sebuah unggahan dari sang Nenek di Instagram @dida_sinclair terlihat sekali kalau Noah membuat sebuah lukisan abstrak menggunakan cat yang sudah disediakan. Wajah Noah terlihat begitu bahagia dengan hasil karyanya sendiri.

Mengasah kreativitas memang bisa menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan ketika sedang menjalani kegiatan selama berada di rumah. 

Kegiatan positif ini dapat meningkatkan daya imajinasi anak. Bahkan ketika terus meningkatkan kreativitas juga akan berdampak positif pada perkembangan otak kanan anak. 

Editors' Picks

2. Menjalani proses belajar di rumah

2. Menjalani proses belajar rumah
Instagram.com/emmymuchlis

Ketika penyebaran Covid-19 sudah semakin meluas di Indonesia, beberapa kegiatan pun harus dilaksanakan di rumah termasuk proses belajar mengajar. Langkah ini dilakukan karena mendukung imbauan dari pemerintah agar penyebaran virus tidak kian meningkat dari hari ke hari. 

Ketika berada di rumah, Noah pun tetap diajarkan untuk mengatur waktu terutama ketika sedang belajar. 

Kegiatan belajar saat ini pun harus dilakukan secara online, sehingga guru dan murid harus sama-sama saling beradaptasi. 

Dalam unggahan @emmymuchlis, potret Noah yang sedang belajar agama pun terekam. Apalagi beberapa buku seperti Kisah Binatang Menakjubkan dalam Alquran terlihat ada di mejanya. 

Semangat terus belajarnya untuk Noah!

3. Belajar mengaji dan lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta

3. Belajar mengaji lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta
Instagram.com/emmymuchlis

Demi tumbuh kembang anak, BCL memang sudah memperkenalkan terkait agama kepada Noah termasuk belajar membaca Alquran sejak dini

Selain menjalani proses belajar dengan sistem jarak jauh selama berada di rumah, Noah juga tetap meluangkan waktu untuk belajar mengaji bersama gurunya. 

Dalam foto unggahan sang Nenek di Instagram pribadinya @emmymuchlis, Noah terlihat sedang memerhatikan gurunya walau proses belajar mengajar terjadi secara online. 

Mengaji menjadi salah satu kegiatan positif yang bisa lebih mendekatkan hati anak-anak kepada sang Pencipta. Apalagi ketika bulan Ramadan dengan rutinitas belajar mengaji dapat ibadah tersendiri sambil mengisi waktu ngabuburit. 

Kegiatan mengaji yang tetap dilakukan Noah, walau harus dilakukan secara online bisa menjadi motivasi tersendiri untuk anak-anak lain. 

4. Melukis menjadi alternatif kegiatan untuk mengurangi kejenuhan

4. Melukis menjadi alternatif kegiatan untuk mengurangi kejenuhan
Instagram.com/dida_sinclair

Melukis menjadi sarana yang efektif sekaligus memberikan manfaat positif untuk anak-anak selama menjalani aktiviatas di rumah. 

Noah pun sempat melukis sebuah apel merah di atas kanvas. Ketika melukis secara efektif dapat meningkatkan daya konsentrasi pada anak-anak. 

Selain itu, ada beberapa manfaat lain juga dapat dirasakan mulai dari meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan komunikasi nonverbal, sarana relaksasi hingga melatih ketekunan dalam menyelesaikan sebuah masalah. 

5. Menikmati masakan dari sang Mama

5. Menikmati masakan dari sang Mama
Instagram.com/emmymuchlis

BCL memang seorang Mama dan istri yang pintar memasak di dapur. Tak hanya bersuara emas, dirinya juga pandai mengelola bahan-bahan makanan untuk membuat kue atau masakan lainnya.

Di setiap ulang tahun putra sulungnya, BCL juga seringkali membuatkan kue spesial. Masakan yang diciptakannya pasti penuh dengan cinta ya, Ma. 

Ketika masa PSBB dan mengharuskan untuk tetap berada di rumah demi terhindar dari virus, BCL pun mengolah makanan untuk Noah. 

Dalam foto unggahan @emmymuchlis ketika Noah sedang asik memakan pancake buatan sang Mama. 

Masa-masa seperti ini memang menjadi momen berharga untuk menciptakan kehangatan hubungan antara orangtua dan anak. 

Itulah beberapa kegiatan menyenangkan yang dilakukan oleh Noah Sinclair ketika menjalani keseharian selama berada di rumah. 

Semoga kegiatan positif dari Noah bisa menginspirasi ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.