7 Game PC dan Konsol Terbaru di Awal 2022 yang Banyak Dinantikan

Kamu sedang mencari game pc dan konsol terbaru januari? Yuk lihat daftarnya di bawah!

27 Januari 2022

7 Game PC Konsol Terbaru Awal 2022 Banyak Dinantikan
Freepik/wirestock

Game konsol maupun game PC adalah perangkat elektronik yang mengeluarkan sinyal video atau gambar untuk menampilkan permainan video yang dapat dimainkan. 

Mulai memasuki akhir-akhir bulan Januari, pasti anak selalu mencari-cari game konsol atau game PC apa sih yang seru, asyik dan menantang?

Nah, pada minggu ini, ada lho sejumlah game yang mungkin bisa menjadi pilihan di tengah kamu sedang mencari-cari. 

Maka dari itu, kali ini Popmama.com akan memberikan rekomendasi game PC terbaru dan konsol terbaru 2022 yang banyak dinantikan.

Apa saja sih kira-kira? Yuk, langsung saja simak di bawah ini! 

1. Expeditions : Rome

1. Expeditions Rome
global-esports.news

Developer/Publisher: Logic Artist/THQ Nordic

Genre: RPG, Strategy

Platform: PC (via Steam)

Game konsol yang pertama diduduki oleh Expeditions:Rome.  Expeditions:Rome merupakan game RPG strategi yang di mana ceritanya kamu bakal menjadi penguasa dari kerajaan Romawi yang telah kamu pimpin. Di sini kamu akan berupaya untuk menentukan nasib keutuhan kerajaanmu. Entah dengan melakukan invasi ke tempat lain, hingga menyelami intrik-intrik politik yang bisa kamu anggap merugikan atau menguntungkan.

Dari sana, Expeditions: Rome juga menghadirkan gameplay bertempur yang bernuansa taktikal turn based ala XCOM. Kamu pun bisa menyusun party yang memiliki komposisi para bawahan-bawahan praetorian kepercayaanmu, demi mengarungi misi penaklukkan yang sangat ambisius.

2. RPGolf Legends:

2. RPGolf Legends
Youtube.com/Playstation

Developer/Publisher: ArticNet/Kemco

Genre: RPG

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, Switch

Game konsol yang kedua diduduki oleh game RP Golf Legends. Game ini termasuk game perpaduan yang agak tidak biasa ditemui, karena coba kamu bayangkan apabila olahraga golf dan genre RPG bertemu, tentu tidak biasa bukan? 

Meski pastinya kamu akan bisa menikmati aktivitas ber-golf di game ini, Game RPGolf Legends tetaplah game membawa unsur RPG pada umumnya sebagai nafas utamanya.

Kamu nantinya akan bisa menjelajah banyak area, lalu melawan monster, menemukan dan menciptakan hingga menjalani cerita tentang petualangan. Di mana petualangan utama inilah yang berkaitan dengan dunia Golf.

Editors' Picks

3. Yu-Gi-Oh! Master Duel

3. Yu-Gi-Oh Master Duel
Youtube.com/YoGiOhCardEU

Developer/Publisher: Konami

Genre: Card Game

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch

Game konsol yang ketiga diduduki oleh Yu-Gi-Ph! Master. Awal tahun 2022 menjadi momen yang bisa cukup bersejarah bagi para penggemar Yu-Gi-Oh!. 

Seperti yang diketahui bahwa Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah game baru yang dapat dimainkan dengan Master Rules, yang mana para pemain hingga penonton diharapkan bisa menikmati pengalaman duel online paling maksimal dan lebih seru. 

Memanfaatkan performa dari konsol generasi baru, game ini akan jadi game Yu-Gi-Oh! resmi pertama yang mendukung resolusi grafis di 4K. Konami ingin menjadikan game ini sebagai platform bermain baru yang bisa menyatukan pemain veteran dan pendatang baru lewat kualitas yang lebih dipoles.

Tidak hanya itu, game ini juga menyediakan story mode untuk para pemain solo. Di mana bisa sangat krusial sekali dimanfaatkan oleh para pemain-pemain pemula. Apalagi bagi kamu yang ingin coba belajar sekaligus mengenal segala macam perjuangan yang harus ditempuh demi menjadi seorang duelist handal.

4. Nobody Saves The World

4. Nobody Saves The World
Youtube.com/Drinkboxstudios

Game konsol yang keempat diduduki oleh Nobody Saves The World. Di mana game ini adalah game aksi peran yang dimainkan dari perspektif top-down. Game ini dapat dimainkan sendirian, meskipun gim ini juga memiliki mode multipemain kooperatif.  

Nantinya, dalam permainan kamu akan ditempatkan sebagai sesosok mahluk unik. Bernama “Nobody”, Ia sendiri menguasai sejumlah ilmu untuk berubah wujud. Baik itu untuk menjadi berbagai macam hewan, hantu, hingga naga sekalipun.

Dari sana, kamu juga akan berpetualang dalam dungeon-dungeon yang berjalan prosedural. Membuka berbagai macam kombinasi form skill untuk bertarung dan membasmi banyak musuh yang menghadang.

5. Rainbow Six Extraction

5. Rainbow Six Extraction
Youtube.com/UnisoftNorthAmerica

Developer/Publisher: Ubisoft 

Genre: FPS, Co-op 

Platform: PC (via Epic Games Store dan Ubisoft Connect), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

Sebuah spin-off dari Rainbow Six Siege (2015), Extraction adalah permainan multipemain yang kooperatif di mana pemain harus bekerja sama untuk berperang dan mengalahkan sejenis alien yang mirip dengan parasit yang disebut dengan Archaeans.

Dengan fokusnya yang murni menjadi game PvE, Rainbow Six Extraction bakal menguji kerja sama kamu dengan sesama pemain! Entah itu untuk mencari sampel, intel, hingga mencari seseorang. Lokasinya akan serba prosedural bakal membuat banyak pemain tidak bisa menebak, ancaman jenis apa ya yang siap menanti di sana? 

6. Windjammers 2

6. Windjammers 2
Youtube.com/Dotemu

Genre: Action, Sports 

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Cbox One, Switch

Windjammers 2 adalah permainan olahraga yang dimainkan dari perspektif top-down, di mana pemain harus mencoba melemparkan frisbee ke gawang lawan sambil melindungi gawang mereka sendiri.  

Pemain bisa mendapatkan 3 atau 5 poin dengan mendaratkan frisbee ke gawang lawan di zona kuning atau merah, atau bisa mencoba mendaratkan frisbee di lantai sisi lawan untuk mendapatkan 2 poin.  

Pemain memenangkan satu set dengan mencapai jumlah poin tertentu, dan memenangkan pertandingan dengan memenangkan set terbanyak.  Dalam permainan, pemain memilih dari 11 karakter yang dapat dimainkan, termasuk keenam karakter yang kembali dari Windjammers asli.

Setiap karakter memiliki atributnya masing-masing.  Misalnya, beberapa karakter memiliki kontrol yang lebih stabil daripada yang lain dengan mengorbankan kecepatan.[5]  Ada EX Moves, yang merupakan kekuatan khusus yang dapat diaktifkan untuk keuntungan gameplay.  Pemain dapat bersaing di 10 lapangan berbeda, termasuk enam lapangan dari Windjammers, yang menampilkan zona tujuan dan properti permainan yang berbeda. 

Mode pemain tunggal dan multipemain lokal ditampilkan. Game ini juga menyuguhkan “Mode Arkade", di mana beberapa pertandingan dimainkan melalui kejuaraan.

7. Warm Snow

7. Warm Snow
Youtube.com/ongametrailers

Developer/Publisher: BadMudStudio/Bilibili

Genre: Action, RPG

Platform: PC (via Steam)

Warm Snow' adalah game aksi mirip Rogue dengan latar belakang dunia fantasi yang gelap, di mana 'Warm Snow' yang menakutkan memegang kendali.  

Kamu akan bermain sebagai Prajurit 'Bi-an' dalam perang salib melawan Lima Klan Besar, untuk menyelamatkan dunia yang tertatih-tatih di ambang kehancuran. 

Layaknya Hades, game Warm Snow sendiri tentu saja akan membawa berjibun elemen roguelike di dalamnya. Baik itu dari segi persenjataan hingga variasi ability/skill yang kamu dapat di saat mengarungi petualangan proseduralmu.

Nah, itulah tadi beberapa game PC terbaru dan konsol terbaru 2022 yang banyak dinantikan. Jadi, kira-kira favorit kamu game yang mana nih? Selamat bermain!

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk