Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Profil Fahad dan Jungkook BTS, Penyanyi “Dreamer” Soundtrack FIFA 2022

Lagu ‘Dreamers’ melesat pesat di chart musik iTunes di banyak negara di seluruh dunia

27 November 2022

Profil Fahad Jungkook BTS, Penyanyi “Dreamer” Soundtrack FIFA 2022
Youtube/BANGTANTV

Siapa sih yang tidak tahu Jungkook, idol ternama K-PoP dari boygroup BTS? Kamu pasti tahu, bukan?

Nah, Jungkook melalui Federation Internationale de Football (FIFA) merilis lagu berjudul “Dreamers” pada Minggu (20/11/2022). Lagu tersebut merupakan soundtrack untuk Piala Dunia 2022 dan telah dinyanyikan pada upacara pembukaan di hari yang sama.

Tidak hanya dinyanyikan oleh Jungkook BTS, lagu “Dreamers” juga dinyanyikan oleh penyanyi lokal Qatar, yaitu Fahad Al Kubaisi.

Lagu “Dreamers” sendiri diproduseri oleh penyanyi, penulis lagu, dan produser terkenal Maroko, RedOne, dengan melodi Arab yang sangat khas dan lirik serta musik yang sangat bersemangat. Tidak heran jika lagu ini sangat easy listening dan disukai banyak kalangan.

Setelah menjadi teman duet, sosok Fahad Al-Kubaisi dan Jungkook BTS pun jadi sorotan masyarakat hingga sekarang. Lantas, siapakah sosok Fahad Al Kubaisi dan Jungkook BTS ini?

Biar kamu tidak penasaran, kali ini Popmama.com telah merangkum profil Fahad Al Kubaisi dan Jungkook BTS, penyanyi “Dreamer” soundtrack FIFA World Cup 2022. Disimak, yuk!

1. Biodata Fahad Al Kubaisi

1. Biodata Fahad Al Kubaisi
Instagram/alkubaisiofficial

Berikut adalah biodata musisi asal Qatar, teman duet Jungkook BTS dalam pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

  • Nama Lengkap: Fahad Khalid Abdullah Al Kubaisi
  • Nama Panggung: Fahad Al Kubaisi
  • Tempat, Tanggal Lahir: Doha, 12 April 1981
  • Zodiak: Aries
  • Profesi: Penyanyi, Produser rekaman, Model, Aktivis 
  • Agama: Islam
  • Pendidikan: Qatar University
  • Nama Istri: Noura Al Kuwari
  • Nama Anak: Khalid Alkubaisi dan Alyaa Alkubaisi
  • Instagram: @alkubaisiofficial
  • TikTok: Alkubaisiofiicial
  • Twitter: @fahadalkubaisi
  • Youtube: Fahad Al Kubaisi

Editors' Picks

2. Profil Fahad Al Kubaisi, musisi asal Qatar yang multitalenta

2. Profil Fahad Al Kubaisi, musisi asal Qatar multitalenta
Youtube/BANGTANTV

Fahad Al Kubaisi merupakan penyanyi sekaligus produser rekaman, model, dan aktivis hak asasi manusia asal Qatar. Fahad lahir pada 12 April 1981 di Doha, Qatar, dan merupakan anak kedua dari delapan bersaudara.

Fahad mengawali karirnya sebagai penyanyi Islami saat duduk di bangku sekolah menengah pada tahun 1997. Saat itu, Fahad membawakan beberapa lagu Islami. Sejak kecil, Fahad memang sudah sering mendengarkan musik-musik bergenre Arab, Pop, dan Khaliji.

Pada tahun 2001, Fahad merilis album pertamanya dengan tajuk “Jamaal El Rouh”. Album tersebut berisikan lagu-lagu yang bergenre Islami yang membawanya pada sebuah kesuksesan. Sebab, musiknya dikenal hingga di seluruh negara Teluk, termasuk Teluk Persia dan Maghreb.

Selain memproduksi lagu sendiri, Fahad Al Kubaisi juga pernah mengisi lagu tema untuk film Black Gold garapan James Horner.

Kemudian, pada tahun 2005, Fahad mulai merilis lebih banyak album. Adapun beberapa album yang telah berhasil dirilis adalah “Rouhi” pada tahun 2005, “Lich” pada tahun 2006, “Aseila” pada tahun 2008, dan “Sahh Enoum” pada tahun 2010.

Di tahun 2015, Fahad pernah merilis single "Batalna (We finished)" dengan gaya musik pop Arab. 

Nama Fahad Al Kubaisi pun semakin meroket. Ia pun menjadi salah satu musisi yang menduduki peringkat pertama di banyak negara, termasuk Qatar, Kuwait, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Terkait kehidupan pribadinya, Fahad Al Kubaisi telah menikah dengan Noora Al Kuwari pada 2005 silam. Dari pernikahan tersebut, Fahad memiliki dua buah hati, yakni Khalid Al Kubaisi dan Alyaa Al Kubaisi.

3. Biodata Jungkook BTS

3. Biodata Jungkook BTS
Twitter/DeviLes05986292

Berikut telah Popmama.com rangkum biodata Jungkook BTS yang perlu diketahui.

  • Nama Lengkap: Jeon Jungkook
  • Nama Panggung: Jungkook
  • Julukan: Golden Maknae, Kookie
  • Tempat, Tanggal Lahir: Busan, 1 September 1997
  • Agensi HYBE Labels: 13 Juni 2013–sekarang
  • Debut: 13 Juni 2013
  • Zodiak: Virgo
  • Tinggi badan: 178 cm
  • Golongan darah: A
  • Bahasa yang dikuasai: Bahasa Korea, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang
  • Periode training: 2010–2013
  • MBTI: INTP
  • Pendidikan: Baekyang Elementary School, Baekyang Middle School, Shingu Middle School, School of Performing Arts Seoul, dan Global Cyber University

4. Profil Jungkook BTS, penyanyi berbakat asal Korea Selatan

4. Profil Jungkook BTS, penyanyi berbakat asal Korea Selatan
Twitter/DreamingJJK97

Seperti yang telah kita ketahui, Jeon Jungkook atau yang lebih dikenal sebagai Jungkook merupakan penyanyi dari boygroup ternama, yakni BTS. Ia lahir di Busan, 1 September 1997 dan merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Sebelum menjadi member BTS, Jungkook pernah mengikuti audisi Superstar K.

Jungkook memulai debutnya sebagai anggota BTS pada 13 Juni 2013 saat usianya masih 14 tahun. Setelah lulus dari SMP Baekhyang Busan, ia tidak langsung melanjutkan studinya, melainkan vakum selama setahun dan memutuskan untuk menjadi trainee di BigHit Entertainment.

Menjadi anggota termuda dalam grup dengan suara yang indah, tidak heran jika Jungkook memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Sebagai public figure, Jungkook tidak hanya pintar bernyanyi, ia turut berpartisipasi dalam memproduksi sejumlah lagu yang dinyanyikannya, seperti "My Time" dan "Euphoria". Bahkan, dua lagu solonya tersebut sukses menduduki posisi chart terlama dalam chart penjualan lagu digital dunia oleh Billboard.

Tidak hanya itu, banyak dari lagu yang Jungkook nyanyikan berhasil menempati puncak Billboard Hot 100 dan banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang penghargaan musik, baik di Korea maupun dunia.

Berpartisipasi dalam sebuah project solo, bukan hal baru bagi Jungkook. Sebab, ia juga pernah berpartisipasi dalam kampanye "One Dream, One Korea" pada September 2015 dan berkolaborasi dengan banyak artis Korea untuk mengenang Perang Korea.

Lagu “Dreamers” adalah lagu solo ketiga Jungkook di tahun 2022 ini, setelah lagu “Stay Alive” yang dirilis pada Februari dan “Left & Right', lagu musim panas Billboard Hot 100-nya bersama Charlie Puth.

Sebagai penyanyi utama dalam lagu “Dreamers”, Jungkook sukses memikat penonton dengan karisma dan bakat vokalnya yang luar biasa pada pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022). Ia menyanyikan soundtrack Piala Dunia 2022 tersebut bersama musisi asal Qatar, Fahad Al Kubaisi.

Nah, itu dia profil Fahad Al Kubaisi dan Jungkook BTS, penyanyi soundtrack FIFA World Cup 2022 di Qatar. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk